Main ke Taman Limo Jatiwangi, Taman Hits di Cikarang

0
3171
Ada jembatan warna-warni juga loh travellovers yang instagramable banget.

Travellovers gimana nih akhir pekannya? Sudah mengunjungi tempat wisata mana aja nih? Jangan bilang dirumah aja ya travellovers hehe. Karena nggak ada alasan lagi nggak piknik nih. Ada banyak tempat wisata yang deket dan gratis bisa kita kunjungi bersama keluarga. Kaya salah satu destinasi yang abang tuju nih yang lagi hits di Bekasi tepatnya di Kecamatan Cikarang Barat, ada yang tau kah tempat yang saya maksud? wah pasti udah banyak yang tau yah secara tempat ini lagi hits banget dikalangan para pelacong.

Yaps,travellovers namanya adalah Taman Limo Jatiwangi. Sejak booming dipertengahan 2018, Taman Limo Jatiwangi menjadi salah satu tempat wisata andalan di Kabupaten Bekasi nih. Nggak cuma wisatawan asal Bekasi aja yang datang kesini, tapi dari luar Bekasi pun berbondong-bondong datang kesini. Entah karena lokasinya yang deket atau penasaran aja dengan Taman Limo Jatiwangi ini. Nah, Ini kali kedua saya mampir ke Taman Limo ini. Pertama pas belum lama di buka dan masih belum terlalu ramai, yang kedua kemarin H+4 lebaran. Selain jaraknya yang deket dari rumah saya, yaa sekitar 20 menit lah menggunakan motor dari rumah. Selain itu saya juga penasaran dengan spot-spot baru yang ada di Taman Limo Jatiwangi ini.

Kalian juga pasti penasarankan? Yuk baca artikel saya tentang Taman Limo Jatiwangi ini. Sekilas mungkin orang yang belum pernah kesini akan mengira bahwa ini adalah taman yang dipenuhi oleh tanaman limo. Travellovers pasti taulah yah dengan Tamanan Limo. Yaps betul banget. Limo merupakan salah satu jenis jeruk yang biasanya digunakan sebagai pelengkap rasa pada makanan atau sambal.

Tapi taman ini isinya bukan tanaman limo semua yah haha. Alias lahan yang dulunya bekas “galian” yang berbetuk danau buatan. Sekarang lahan dan danau buatan yang sudah tidak terpakai dialih fungsikan menjadi tempat wisata hits di kalangan para pelancong. Dan kerennya lagi, Taman Limo Jatiwangi ini dibentuk berkat inisiasi Kepala Desa Jatiwangi dan warganya dengan bantuan para pengusaha yang ada disekitaran Desa Jatiwangi sehingga terbentuknya Taman Limo Jatiwangi ini travellovers.

Selain itu juga, dengan adanya Taman Limo Jatiwangi ini, warga sekitar terbantu dari segi ekonomi. Karena semua yang berjualan di Taman Limo Jatiwangi adalah warga Desa Jatiwangi. Keren banget nggak tuh travellovers, memanfaatkan lahan yang sudah tidak terpakai dan memberdayakan masyarakatnya untuk bersama-sama membangun tempat wisata. Salute!

Selamat Datang di Taman Limo Jatiwangi Travellovers.

Travellovers, Taman Limo Jatiwangi ini berada di Jalan Cikedokan – Jatiwangi, Kampung Cibarengkok, Jatiwangi, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Dan untuk travellovers yang mau kesini, ada dua alternatif yang bisa kalian pilih. Kalian tinggal masuk ke Kawasan MM 2100 lalu cari Jalan Timor atau Jalan Irian atau bisa memilih untuk melewati Kantor Desa Jatiwangi, kalian tinggal mengikuti Jalan Raya Setu – Serang aja.

Ada banyak banget wahana bermain disini loh dan cocok banget buat kalian yang membawa anak kecil. Mulai dari mewarnai gambar, kereta-keretaan, ayunan, becak-becakaan, tamiya, mobil-mobilan, sampai dengan kolam renang mini pun tersedia disini. Nah itu kan kebanyakan wahananya untuk anak-anak yah, untuk dewasanya juga ada dong. Kalian bisa menyewa bebek-bebekan untuk menikmati indahnya danau di Taman Limo Jatiiwangi ini. Ada juga wahanan flying fox untuk menguji adrenalin kamu loh hehe. Hayooo monggo dicoba. Btw, harga setiap wahana berbeda-beda yah travellovers. Mulai dari Rp. 10.000 sampai dengan Rp. 30.000/wahana kalian sudah bisa menikmati wahana bermain yang ada disana.

Travellovers, kalau kalian main kesini jangan takut nggak kebagian tempat yah. Disini sudah disediakan banyak saung-saung yang bisa digunakan untuk berteduh dan berkumpul dengan keluarga sambil menyantap makanan yang kalian bawa dari rumah atau bisa langsung dipesan di warung-warung yang berjejer dipinggir saung-saung. Karena disetiap sudut dari Taman Limo Jatiwangi ini sengaja di pasang banyak saung-saung untuk para pengunjung beristirahat.

Ini salah satu wahana yang tidak pernah sepi pengunjung nih travellovers.

Nah selain saung-saung, sekarang di Taman Limo Jatiwangi sudah disediakan Waroeng Apoeng 99. Waroeng Apoeng 99 merupakan tempat makan yang berada diatas danau yang menyajikan banyak menu-menu yang tentunya menggoyang lidah kita nih. Selain itu, pemandangannya pun sangat indah karena tepat berada diatas danau. Jadi sambil makan sambil menikmati indahnya danau deh. Uhuuuy …!

Ohiya travellovers, untuk Waroeng Apoeng 99 ini punya jadwal buka khusus yah, yaitu hari Selasa – Minggu pukul 09.00 – 20.00 WIB. Jadi hari Senin Waroeng Apoeng 99-nya tutup yaah travellovers. Travellovers sekarang siapa sih yang nggak suka foto-foto? Pasti salah satu yang dicari ditempat wisata adalah spot foto yang instagramable, iyakan travellovers? Nah cocok banget nih, karena di Taman Limo Jatiwangi ini ada banyak spot foto yang instagramable banget.

Mulai dari sawah-sawah yang penuh dengan payung-payung, jembatan warna-warni, sampai dengan hiasan-hiasan yang kece banget  buat berfoto ria. Yakin deh bikin memori di hp kalian penuh wkwk. Travellovers, masuk ke Taman Limo Jatiwangi ini free yah alias gratis. Kalian cukup membayar pakir aja. Untuk Motor kalian akan dikenakan biaya Rp. 3000/motor, sedangkan untuk Mobil adalah Rp. 10.000/mobil.

Nah itu tuh sedikit cerita saya di Taman Limo Jatiwangi, untuk travellovers yang belum pernah ke Taman Limo Jatiwangi, buruan deh main ke Taman Limo Jatiwangi dan ajak keluarganya yah. Nggak usah jauh-jauh kalo yang deket aja bisa bikin nyaman eaaa wkwk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.