Main ke Alun-Alun Kota Batu Yuk!

0
1349
Uh, banyak banget spot kece buat foto nih disini hehe.

Hey travellovers, hayo sudah kemana aja nih travelingnya? Pasti udah kemana-mana donng yah hehe. Secara udah sering mantengin artikel-artikel di TravelBlogid, jadi banyak kan referensi perjalanannya.

Nah ngomongin tentang destinasi nih, travellovers udah pernah main ke alun-alun mana aja nih? Udah banyak yah sampai nggak kehitung alun-alun mana aja yang udah pernah di kunjungi.

Nah kalau alun-alun di Provinsi Jawa Timur udah mana aja yang dikunjungi nih travellovers? Kalau Alun-Alun Kota Batu udah belum? Iyah biasanya orang-orang bilangnya Batu Malang.

Siapa sih yang nggak tau dengan kedua kota ini? Kota yang terkenal dengan sebutan Kota Apel ini ternyata menyimpan banyak potensi wisata yang sangat luar biasa loh, nggak percaya toh? *sedikit belajar logat jawa* hihi … Ohiya sebelum bahas panjang lebar tentang kedua kota ini. Apa travellovers tau kalau Kota Batu dan Malang itu berbeda? Iyah berbeda.

Gini travellovers, jadi Kota Batu itu dulunya memang bagain dari Kabupaten Malang, nah kemudian pada tanggal 6 Maret 1993 Kota Batu menjadi Kota Administratif dan selanjutnya  pada tanggal 17 Oktober 2001 Batu ditetapkan sebagai Kota Otonom dan terpisah dengan Kabupaten Malang. Jadi Kota Batu dan Malang itu berbeda yah walapun sama-sama di Jawa Timur . hehe Sekarang udah tau yaa travellovers

Lanjut yaa travellovers, setiap daerah pasti punya yang namanya alun-alun. Biasanya alun-alun ini dibuat untuk tempat berkumpul masyarakat. Baik masyarakat sekitar maupun masyakarat dari berbagai daerah yang sedang berkunjung. Termasuk Alun-Alun Kota Batu ini nih yang barusan saya kunjungi.

Terletak di Jl. Diponegoro, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur ini merupakan alun-alun yang indah dan tertata rapih nih travellovers. Dengan ikon Buah Apelnya yang menjadi salah satu ciri khas Kota Batu ini dan lokasinya persis di sebrang Masjid Agung An Nuur  membuat siapapun yang sedang berkunjung ke Kota Batu atau Malang akan kepincut dan berkunjung kesini.

Hallo travellovers, welcome to Alun-Alun Kota Batu, Jawa Timur.

Tak cukup hanya sampai disitu travellovers, di Alun-Alun yang memiliki view pegunungan ini juga dilengkapi dengan wahana bermain loh. Namanya adalah Ferris Whell. Travellovers tau nggak nih wahana Ferris Whell? Hehe Ferris Whell merupakan kincir ria atau kita sering menyebutnya kincir angin.

Dengan merogoh kocek Rp. 5000,- kita sudah bisa menikmati keindahan Kota Batu dari ketinggian. Asli viewnya indah banget travellovers. Viewnya perkotaan ditambah dengan background pegunungan, uhh pokoknya bikin kalian betah deh.

Wah ada apel dan strawberry raksasa loh disini hihi.

Selain wahana ferris whell, disini juga disediakan wahana untuk anak-anak bermain. Jadi cocok banget kan untuk ajak si buah hati bermain di taman. Ohiya di alun-alun ini juga disediakan banyak bangunan-bangunan berbetuk buah yang instargramable banget tentunya buat foto hehe

Nah travellovers, saran saya kalian berkunjung ke Alun-Alun Kota Batu ini sore menjelang malam hari yah. Karena menjelang sore hari travellovers akan melihat banyak banget tukang makanan atau saya bilang food street.

Nih salah satu susu dan yoghurt yang hits banget di Alun-Alun Kota Batu.

Lokasi food streetnya ini ada disamping alun-alun yah. Ada banyak banget jajanan yang dijajakan disini. Dijamin buat yang diet pasti akan kalap dan gagal deh dietnya hehe. Ohiya travellovers pasti pernah denger dong sama Pos Ketan Legenda dan Rumah Susu Ghanesa? Wah kalo belum tau kasian yah hehe.

Pos Ketan Legenda dan Rumah Susu Ghanesa merupakan makanan yang paling banyak pengunjungnya nih travellovers. Jadi jangan heran yah kalo antrianya akan mengular kalo kalian mau coba makanan dan minuman ini. Harus sabar yaa travellovers. hihi

Nah buat travellovers yang masih bingung cari tempat yang asik untuk piknik bersama buah hati dan keluarga , main aja ke Alun-Alun Kota Batu ini. Yuk piknik travellovers.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.