Liburan Keluarga ke Dufan Jakata

0
136
Wahana Tornado.

Siapa yang tidak kenal dengan Dufan? Sebuah taman rekreasi dengan banyak wahana yang seru dan dinanti jika menjelang liburan dan tanggal merah. Berlokasi di Ancol, Jakarta Utara. Dufan atau Dunia Fantasi cocok dijadikan sebagai salah satu destinasi liburan bersama teman, pacar, hingga keluarga. Jika bermain ke Dufan, jangan lupa harus membawa teman atau keluarga karena wahana permainannya tidak seru jika hanya dinikmati sendiri. Teriakan histeris atau tawa akan terus terdengar di sepanjang area wahana permainan.

Akses ke Dufan bisa dengan apa saja. Bisa dengan mobil pribadi, motor, ojek online atau Trans Jakarta yang nantinya ada halte tersendiri. Akses masuk kawasan Ancol dikenakan biaya Rp. 25.000. Dufan sendiri buka pada pukul 10.00 pagi hingga menjelang pukul 18.00 sore. Sebelum liburan ke tempat yang satu ini, pastikan kamu cek Facebook Dufan terlebih dahulu, karena ada promo-promo menarik di bulan tertentu. Seperti aku yang mendapat promo Double Fun Weekday atau 2 orang hanya membayar Rp 260.000 saja. Untuk itu yang satu ini harus dilihat dahulu bagi kamu pemburu promo. Untuk pemesanan tiket promo ini dilakukan secara online hingga pembayarannya. Cukup mudah kan?

Jika kamu turun di Halte Trans Jakarta maka kamu tinggal jalan saja untuk sampai ke Dufan. Jarak dari halte hingga depan pintu masuk Dufan sangat dekat. Tinggal jalan kaki sekalian berolahraga. Setelah masuk ke dalam Dufan, jangan lupa ke loket terlebih dahulu untuk scanning barcode yang nantinya akan ditukar dengan tiket. Ketika tiket sudah di tangan, selanjutnya tas akan diperiksa. Jika terdapat makanan dan minuman, maka akan diambil petugas. Selesai diperiksa selanjutnya adalah menikmati permainan.

Wahana Kontiki.

Semakin pagi kamu datang, semakin sedikit antreannya. Untuk itu, jangan sia-siakan waktu dan langsung coba wahana yang ada di depan mata ya. Karena jika ramai, tidak semua wahana bisa kamu coba loh. Wahana pertama yang aku coba adalah Kontiki. Pertama kali mencoba wahana ini seru, kamu akan merasakan sensasi maju mundur lalu diputar-putar hingga pusing dalam sebuah perahu. Lalu selanjutnya adalah Alap-alap. Wahana ini versi kecilnya dari Roller Coaster Halilintar. Setelah mengantre yang lumayan panjang, kamu akan duduk di kursi ini lalu merasakan serunya memainkan roller coaster versi mini.

Bosan dengan yang mini dan biasa-biasa saja? Kamu harus mencoba wahana Tornado, Halilintar, Histeria dan Baling-baling. Untuk kamu yang memiliki riwayat penyakit jantung dan takut akan ketinggian, jangan menaiki wahana yang ini deh. Wahana ini cukup menegangkan dan menantang sekaligus mengetes keberanianmu. Kamu harus siap diputar-putar di atas langit untuk waktu beberapa menit. Apalagi di wahana Histeria, kamu akan merasakan indahnya pemandangan lautan dari atas lalu diterjunkan secara tiba-tiba ke bawah. Dengan wahana Halilintar, lehermu mungkin akan terasa sedikit pegal. Tapi tetap seru.

Jika adzan bekumandang, jangan lupa menunaikan shalat bagi muslim. Di Dufan tersedia mushola dan tempatnya banyak dijumpai. Dan jangan lupa juga untuk mengisi perutmu. Banyak tempat-tempat makan di setiap sudut Dufan.

Istana Boneka.

Setelah selesai lanjut permainan lainnya. Jika pegal karena terlalu lama berdiri, maka kamu bisa menikmati wahana istana boneka. Belum ke istana boneka belum ke Dufan namanya. Di sini kamu bisa bersantai di perahu yang berada di atas air dan kamu akan disuguhi oleh boneka-boneka bertemakan Nusantara hingga mancanegara di setiap sisi kanan kiri.

Ingin berpetualang dan basah-basahan? Ice Age Adventure bisa menjadi pilihan. Pengunjung akan bersama-sama menaiki perahu, namun di sini dalam gelap gulita, lalu perahu akan turun dari ketinggian bagaikan air terjun. Jika dapat duduk di depan pasti basah. Kalo sudah basah, mending lanjut sekalian hingga permainan Arung Jeram dan Niagara-gara. Jangan lupa bawa baju ganti supaya tidak masuk angin. Jika ingin wahana berpetualang, kita bisa memilih Galactica untuk berpeluang di luar angkasa atau Mysterious Island untuk merasakan petualangan lainnya.

Masih berlanjut ke permainan lainnya, kita bisa masuk dalam dunia kartun dan memainkan wahana Zig-Zag, Baling-Baling, Kereta Misteri, dan banyak permainan lainnya. Di sini ornamen dan rumah-rumah berbentuk kartun sangat cocok loh untuk dijadikan feed Instagram. Waktu menjelang sore, matahari mulai terbenam, maka wahana Bianglala cocok sekali untuk menikmati momen ini. Sembari duduk berbincang di dalamnya, kita juga bisa menikmati pemandangan laut dan sekitar sambil menyaksikan matahari terbenam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.