Liburan Gratis di Chatuchak Park, Bangkok

0
100
Sudut Indah di Chatuchak Park.

Chatuchak Park dekat sekali dengan Chatuchak Weekend Market dan Chatuchak MRT/BTS Skytrain. Jadi, untuk sampai ke taman ini kalian hanya perlu naik transportasi umum karena sangat dekat dari mana pun. Taman dengan luas sepertiga meter persegi atau 0,304 kilometer persegi ini dibangun pada awal tahun 1975 dengan tanah sumbangan dari State Railway of Thailand. Meskipun begitu, taman ini baru bisa dibuka untuk umum pada 4 Desember 1980. Taman ini dipisahkan dari dua taman lainnya, yaitu Taman Ratu Sirikit dan Taman Wachirabenchathat, oleh Kampaengphet 3 Road.

Di taman ini tersimpan berbagai koleksi tanaman herbal yang cantik. Warna hijau memenuhi setiap sudut taman. Selain itu, ada jenis tanaman lain yang juga ditanam di wilayah taman. Bahkan, di sini ada lahan berumput hijau yang luas. Lahan hijau itu adalah bekas tempat kursus golf yang sudah tidak digunakan lagi. Lahan hijau itu pun dialihfungsikan menjadi lapangan tenis dan lapangan olahraga lainnya.

Chatuchak Park menawarkan berbagai hiburan untuk seluruh keluarga, termasuk anak-anak. Beragam kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan bisa dilakukan di sini, misalnya berlari kecil alias jogging, baik pagi atau sore, di jalur yang ada di taman. Kalian pun bisa menyewa sepeda yang disediakan oleh pengelola taman dengan harga yang sangat ramah di kantong pengunjung. Kalian bisa menggunakan sepeda tersebut untuk sekalian berkeliling taman. Bahkan, taman ini juga sangat cocok untuk melakukan berbagai gerakan peregangan otot. Taman ini memang sangat pas untuk berbagai kegiatan olahraga yang ingin dilakukan pengunjung.

Danau Buatan di Chatuchak Park.

Di tengah taman ini, ada danau buatan yang cukup besar. Sebuah jembatan berwarna keemasan terpasang di atasnya. Saat berada di atas jembatan, kalian bisa melihat ikan-ikan hias berenang-renang di permukaan danau ingin mencari makan. Kalian bisa memberinya makan dengan remah-remah roti atau pakan ikan yang kalian sengaja beli untuk dibawa ke taman. Dengan begitu, kalian bisa menjajal aktivitas seru tapi gratis, yaitu memberi makan ikan hias di danau. Selain itu, aktivitas gratis lainnya yang bisa kalian lakukan di danau adalah bermain di air, misalnya naik kapal kecil lalu berkeliling danau.

Jika kalian tidak menyukai aktivitas olahraga atau rekreasi air, kalian bisa duduk-duduk di bawah pohon yang ada di taman. Taman ini juga bisa kalian nikmati meskipun datang sendirian. Dengan begitu kalian bisa mencari ketenangan di sini setelah seharian berkeliling Kota Bangkok atau setelah puas berbelanja di Chatuchak Weekend Market. Kalau ingin lebih seru ya ajak saja teman-teman kalian untuk ke sini. Ada aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama seperti piknik sore-sore sambil membawa makanan yang kalian beli dari Chatuchak Weekend Market. Seru, kan?

Chatuchak Park dengan Pohon-Pohon Teduh.

Aktivitas foto juga tetap bisa dilakukan. Kalian bisa berfoto di tanaman-tanaman yang sedang berbunga, di dekat danau, di atas jembatan, tower jam dinding, dan di plang bertuliskan Chatuchak Park dalam huruf Thailand. Bahkan saat musim panas bulan Maret—April, bunga poi merah muda bermekaran terutama di sepanjang Jalan Phaholyothin dekat Stasiun MRT Taman Chatuchak. Bunga itu tentu saja menambah keindahan taman. Semakin menambah koleksi foto kalian di Bangkok, bukan?

Chatuchak Park juga terkenal dengan Train Museum dan Youth Traffic Garden. Saat ke sini, kalian wajib berkunjung ke dua lokasi itu. Kalian harus masuk ke dalamnya dan melihat keindahannya. Untuk masuk ke sana, kalian tidak dikenai biaya. Jadi, kalian tidak perlu khawatir. Bertambah lagi kan keseruan berlibur gratis ke taman ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.