Liburan Asyik Tanpa Bikin Isi Dompet Berisik ke Tempat Wisata Ini!

0
226
Suasana seperti di Negara Jepang dengan perpaduan bunga sakura dan tulisan yang khas membuat betah untuk berlama-lama ambil gambar disini.

Bagiku, liburan itu sangat perlu untuk menyegarkan pikiran dari banyaknya pekerjaan. Namun, seringkali dari kita menunda liburan karena takut isi dompet berisik alias terkuras habis setelah liburan. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, aku selalu punya solusi jitu biar liburan tetap asyik tanpa bikin isi dompet berisik. Liburan memang penting, tapi kebutuhan makan di esok hari juga jauh lebih penting. Jadi aku harus menyeimbangkan antara budget traveling dan budget sehari-hari buat makan. Nah, aku punya itinerary terbaru dan tips yang perlu kamu terapkan sebelum pergi liburan.

Survey

Saat ingin pergi jalan, aku selalu survey lokasi dan biaya tempat wisata yang akan aku kunjungi. Biasanya aku searching beberapa informasi di internet, dan ini tidak butuh waktu yang lama karena hampir semua informasi tersedia di internet.

Siapkan Budget Traveling           

Setelah searching lokasi dan biaya yang diperlukan untuk mengunjungi tempat wisata, aku biasanya menyiapkan budget travelingBudget ini terdiri dari budget bahan bakar kendaraan, makan, biaya masuk ke tempat wisata, dan budget darurat. Menurutku, mempersiapkan budget darurat ini penting karena kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi di perjalanan nanti.

Di tempat wisata ini tidak hanya disuguhkan pemandangan bentuk dan warna bangunan buatan yang unik, tapi juga disuguhkan pemandangan alam yang membuat semakin betah berlama-lama.
Siapkan Catatan Kecil

Setelah mempersiapkan budget, langkah selanjutnya aku selalu menyiapkan catatan kecil. Catatan kecil ini aku gunakan untuk mencatat beberapa to do list wisata yang akan aku kunjungi. Mengapa mempersiapkan to do list? Karena dengan mempersiapkan to do list, aku bisa lebih fokus ke wisata yang akan aku kunjungi. Jika tidak ada catatan kecil, biasanya aku bingung saat diperjalanan dan berakhir dengan pergi seenaknya sendiri sehingga dana tabungan ikut terkuras.

Nah, saat liburan waktu musim penghujan kemarin, sengaja aku pilih tempat liburan yang aman dan nyaman. Aku pun memilih tempat wisata di Batu, Malang. Tempat wisata ini cukup murah untuk tiket masuknya. Aku hanya mengeluarkan biaya Rp 30.000  untuk satu orang. Biaya tersebut termasuk biaya tiket masuk seharga Rp 25.000 dan Rp 5.000 untuk biaya parkir. Walaupun murah, tempatnya tetap instagenic sehingga bisa menambah koleksi feed di media sosialku.

Setelah membayar dan masuk di tempat wisata ini, aku cukup kaget dengan pemandangan yang keren banget. Tempat wisata ini langsung menyuguhkan berbagai macam tanaman yang siap memanjakan mata dan menyegarkan pikiran.

Tempat yang unik dipadukan antara pohon dan tulisan negeri sakura membuat gambar kalian makin keren dengan background seperti ini.

Tidak hanya itu saja, di tempat wisata ini juga disuguhkan pemandangan berbagai macam bentuk rumah yang warna-warni dan cocok dijadikan sebagai background foto. Tempat wisata ini cukup baru karena baru dibuka menjelang akhir tahun 2019. Lokasi yang strategis dengan udara yang sejuk dan disuguhkan pemandangan pegunungan sekitar membuat aku betah berlama-lama untuk menikmati keindahan wisata buatan ini.

Di tempat wisata ini aku merasa menikmati suasana di luar negeri seperti Jepang dan negara lain. Oh ya nama tempat wisatanya adalah FLORAWISATA San Terra. Fasilitas di tempat wisata FLORAWISATA San Terra  juga sudah nyaman dan lengkap. Saat sudah memasuki tempat wisata, aku pun tidak perlu khawatir saat perut keroncongan karena di sudah ada food court. Ada juga mushola untuk muslim yang berwisata ke sini.

Tidak hanya bentuk dan warna bangunan saja yang bisa membuat semakin betah berlama-lama disini, tapi juga beberapa wahana yang sudah tersedia dan siap kalian coba.

Di sini aku semakin betah karena suasananya nyaman dan fasilitas lengkap. Aku pun puas menikmati satu per satu pemandangan rumah buatan dengan berbagai macam bentuk dan warna yang unik. Tidak hanya itu saja, di sini juga ada beberapa wahana yang bisa dicoba. FLORAWISATA San Terra membuat liburanku makin asyik tanpa bikin isi dompet berisik!

Biaya liburan cuma Rp 30.000 sudah dapat mengisi waktu liburan dari pagi sampai sore. Lebih asyik lagi karena lokasi ini cukup mudah dijangkau karena berada di Batu, Malang dan dekat dengan Cafe Susu Pujon. Jadi, selain bisa menikmati pemandangan di FLORAWISATA San Terra, aku juga bisa sekalian menikmati enaknya susu sapi dan membawa beberapa buah tangan dari Cafe Susu Pujon. Itulah kisah liburanku yang bisa masuk list destinasi baru buat kalian. Bagaimana dengan kisah liburan kalian?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.