Liburan ala Eropa di Devoyage Bogor

0
406
Suasana Eropa di Devoage.

Instagram telah mengubah banyak cara orang dalam traveling. Semula orang datang untuk traveling karena untuk menghilangkan penat setelah berminggu-minggu bekerja. Kini, orang datang berswafoto untuk di-update sebagai status atau momen traveling mereka dibagikan ke instagram. Hal itu tentunya juga berdampak pada banyaknya tempat wisata baru yang sengaja dibangun oleh manusia untuk memenuhi keinginan masyarakat terhadap foto-foto yang instagramable. Satu di antaranya adalah Devoyage Bogor.

Devoyage Bogor bagaikan The Little of Europe di Indonesia, khususnya di Jawa Barat. Suasana Eropa benar-benar sangat terasa di sini. Pengunjung yang datang pun bergantian untuk mengambil foto dengan latar belakang Eropa. Namun, jangan berharap untuk mendapatkan foto yang benar-benar bersih tanpa ada manusia lain di belakangmu. Itu menjadi hal yang sangat mustahil. Oleh karena itu, setelah berfoto, kalian bisa melakukan editing foto untuk mendapatkan foto yang instagramable tanpa ada tubuh orang di belakangmu.

Sesuai dengan konsep yang diusung, One Stop Destination, Devoyage Bogor tidak hanya menyediakan wahana-wahana kece, tetapi juga menyediakan fasilitas lainnya, seperti musala dan foodcourt. Pengunjung pun dapat menikmati banyak kegiatan sekaligus di satu tempat. Bahkan, Devoyage mengusung tagline yang menarik, yaitu Holiday, Selfie, and Fooddies. Tagline itu seolah menunjukkan bahwa Devoyage Bogor merupakan lokasi wisata yang menarik untuk dikunjungi karena memenuhi kebutuhan masyarakat era digital.

Tiket masuk ke Devoyage Bogor cukup terjangkau. Pada weekday, pengunjug dikenai biaya sebesar Rp25.000. Sementara pada weekend dan public holiday, pengunjung dikenai biaya Rp35.000. Nah, tiket ini belum termasuk tiket untuk mencoba wahana tertentu di dalam. Devoyage Bogor juga memberikan potongan harga hingga 50% untuk lansia di atas 70 tahun dan TNI/Polri. Pastikan kalian datang pukul 09.00 karena jam buka Devoyage Bogor hanya dari pukul 09.00-19.00. Kemudian, jangan lupa untuk membawa air minum dalam tumbler dan sarapan terlebih dahulu karena di dalam Devoyage Bogor tidak diperkenankan membawa botol minuman kemasan dan makanan dari luar. Sebelum masuk, ada pemeriksaaan bawaan. Sayang kan jika disita.

Spot foto mural.

Dengan biaya itu, kalian sudah bisa berkeliling Devoyage dengan sajian spot foto bergaya Eropa. Jangan terkejut jika masih pagi, beberapa spot foto yang menarik sudah antre oleh pengunjung. Semua orang berpikiran sama untuk datang lebih awal agar mendapatkan foto yang bebas pengunjung lain tanpa editing. Spot foto yang kece dan sudah mengantre sejak pagi itu meliputi miniatur Menara Eiffel, kincir angin dan air, Sungai Venesia buatan mirip di Italia lengkap dengan kano, boks telepon merah (red phone box London), jembatan dan gembok cinta, photo booth, mural spot selfie, dan banyaknya bangunan bergaya Eropa yang semakin menambah suasana barat.

Pertokoan juga dibangun dengan gaya Eropa.

Selain berfoto, pengunjung juga bisa mencoba aneka wahana yang ada. Ada wahana yang disebut Robin Hood. Sesuai namanya, pengunjung akan diajak untuk mencoba aktivitas memanah layaknya Si Jago Panah Robin Hood. Di wahana ini, kalian bisa melatih ketangkasan, konsentrasi, dan fokus saat membidikkan arah panah agar tepat sasaran. Wahana lain yang tidak kalah seru adalah Labirin atau House of Games. Di wahana ini, kalian akan diajak untuk menjelajahi ruangan yang menggambarkan hutan rimba yang gelap.

Usia minimal pengunjung yang bisa masuk ke wahana ini adalah 7 tahun dan berat badan maksimal 90 kg. Sementara itu, bagi pengunjung yang membawa anak-anaknya dapat mengajak anak-anaknya untuk bermain di wahana permainan anak, seperti Play Ground, Kiddy Ride, Carousell, Ferris Wheel, Slot Car, dan lainnya. Biaya tiket wahananya juga murah, hanya bekisar pada Rp10.000-Rp.15.000. Setelah puas berkeliling dan berfoto, jangan lupa untuk mencoba es krim dibalut roti, seperti di Orchard Road, Singapura.

Bangunan rumah yang menambah suasana Eropa.

Wisata ini terletak di Perumahan Bogor Nirwana Residence Jalan Raya Bogor No 240 Mulyaharja, Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat. Untuk mencapai lokasi wisata kece ini, kalian bisa turun di Stasiun Bogor lalu berganti moda transportasi gojek atau gocar. Untuk menghemat biaya, kalian pun bisa menggunakan moda angkutan umum 02 Jurusan Sukasari-Bubulak dari Stasiun Bogor. Namun, kalian hanya bisa turun di Sekolah Kristen Tunas Harapan Jalan Pahlawan sehingga perlu memesan ojek online kembali. Jadi, lebih baik langsung saja memesan ojek online dari Stasiun Bogor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.