Lembutnya Matcha di Amausaan Uji Matcha Jakarta

0
338
Tampilan keseluruhan matcha dessert.

Matcha adalah sebutan untuk bubuk daun teh hijau yang berasal dari Jepang. Tak hanya dijadikan sebagai bahan minuman tetapi juga dijadikan sebagai campuran untuk menu makanan, seperti cake, es krim, atau menu dessert (pencuci mulut) lainnya. Di Indonesia, matcha menjadi varian rasa yang selalu ditanyakan di outlet-outlet minuman atau makanan pencuci mulut. Untuk itu, matcha menjadi varian rasa yang selalu ada.

Nah, ada satu tempat makan di Central Park Mall lantai Lantai Lower Ground Jalan Letjen S. Parman Slipi yang terletak di Jakarta Barat yang menyajikan 50 menu pencuci mulut dengan matcha sebagai bahan utama. Uniknya, semua varian menu itu dibuat secara homemade sehingga berbeda dengan menu-menu di tempat lainnya. Bahan yang digunakan pun tak main-main tentunya. Matcha berkualitas premium tentu menjadi pilihan untuk mendapatkan cita rasa yang tidak terlupakan oleh pengunjung.

Papan kayu harapan yang bisa dicoba.

Selain menunya yang sudah bergaya Jepang, design restoran juga sangat kejepang-jepangan. Pengunjung seolah sedang menikmati lembutnya matcha di Jepang. Yup, restoran ini secara khusus didesain menyerupai kuil. Kesan tradisional Jepang sangat lekat dengan restoran ini. Untuk itu, pengunjung dapat berfoto-foto terlebih dahulu bersama teman atau keluarga sambil menunggu makanan yang sudah dipesan datang. Pengunjung dapat berfoto di luar restoran karena pintu masuk restoran berbentuk tiang-tiang orange yang dipenuhi ukiran huruf kanji. Tiang-tiang itu merupakan gerbang masuk di kuil Jepang atau disebut torii oleh orang Jepang. Selain itu, di sampingnya juga terdapat tulisan-tulisan harapan di atas kayu yang digantung di sisi tembok. Di dalam pun, pengunjung masih bisa berfoto dengan latar belakang tulisan kanji yang memenuhi sisi tembok. Sudut-sudut restoran juga tak kalah instagramable. Jadi, pastikan kamu memakai outfit terbaikmu saat datang ke restoran ini.

Ishida dengan harga Rp62.000.

Restoran ini buka setiap hari dari pukul 10.00-22.00 WIB. Kocek yang harus dirogoh oleh pengunjung rata-rata sebesar Rp50.000-100.000/orang. Menu pencuci muut yang bisa dipesan adalah mochi, mousse cake, cheese cake, roll cream cake, dan lainnya. Untuk minumannya, kalian bisa memesan aneka pilihan seperti snowball juice, matcha red bean latte, sparkling water, dan lainnya. Sebelum masuk dan duduk manis di dalam restoran, kita harus memesan terlebih daulu. Kasir ada di luar restoran. Sambil menunggu antrean memesan inilah, pengunjung memanfaatkannya untuk berfoto ria dengan teman atau keluarga. Di luar juga disediakan kursi untuk menunggu antrean atau menunggu makanan untuk dibawa pulang.

Inari Tori dengan harga Rp49.000.

Setelah memesan dan membayar di luar, barulah kita dipersilakan untuk masuk ke dalam. Tempatnya memang tidak luas. Hanya ada beberapa kursi. Secara ukuran, restoran ini bisa menampung 4-5 kelompok orang yang datang. Namun, pengunjung dibuat puas. Tidak hanya dengan lembutnya matcha, tetapi juga dengan kepuasan mengabadikan momen di restoran ini. Bukan apa-apa, makanan dan minuman yang disajikan di restoran ini sangat instagramable. Setelah makanan datang, jangan terkejut jika setiap orang sibuk memfoto makanan dari banyak sudut karena memang cantik sekali tampilan makanan yang disajikan.

Matcha Gradien dengan harga Rp52.000.

Setelah makan, jangan langsung pulang. Cobalah permainan omikuji atau fortune teller ala Jepang. Permainan ini tergolong sederhana. Pengunjung hanya perlu mengocok tabung bambu hingga satu tusuk bambu keluar. Lihatlah angka yang ada di tusuk bambu lalu bukalah laci yang ada. Nomor itu akan mengarahkan kalian pada ramalan tertentu. Kalian boleh percaya atau tidak. Terakhir, kalian bisa menulis harapan di papan kayu kemudian menggantungnya di dinding.

Meskipun matcha terkenal dengan rasa pahit, matcha di restoran ini berbeda. Pahit yang terasa tidak kuat dan tidak menyisakan rasa pahit yang terlalu kuat setelah makanan habis di lidah. Rasa manisnya pun tidak terlalu kuat sehingga cocok untuk dicoba oleh semua kalangan. Bahkan, bagi orang-orang yang tidak menyukai matcha karena rasa pahitnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.