Legok Jamboe – Destinasi Wisata Baru di Cariu

0
2886
Akhirnya sampai juga.

Wisata di wilayah Bogor timur kini begitu pesat, bukan hanya suasana tempatnya yang sejuk akan tetapi yang tidak kalah penting adalah banyak menawarkan spot-spot yang instagramable dan kekinian. Apa yang ada di pikiran kalian ketika mendengar destinasi wisata Legok Jambu?

Legok Jambu yang mengusung slogan back to nature adalah destinasi wisata baru yang berada di Kp Pasanggrahan, Desa Karya Mekar, Kecamatan Cariu. Meskipun belum rampung 100% untuk penataan dan penambahan fasilitasnya, tapi tak mengurangi ramainya para wisatawan yang hendak berkunjung dan menikmati liburannya ke tempat ini, spot-spot yang ditawarkan di Legok Jambu ini begitu banyak dan tidak kalah menariknya dengan tempat-tempat wisata lainnya yang sudah beroperasi sudah lama.

Rumah Jamboe.

Setelah beberapa langkah dari pintu utama kita akan melihat petunjuk arah dan kita akan disambut dengan barisan payung yang berwarna-warni. Area wisata Legok Jambu ini membentuk lembah kecil dan bukit yang berundak-undak, agar waktu kita efisien liburan ditempat ini, saya sarankan terlebih dahulu membaca petunjuk arah yang sudah di pasang oleh pengelola karena area wisata Legok Jambu ini cukup lumayan luas dan letak tempat satu ke yang lainnya cukup banyak memakan waktu apalagi kalau kalian ingin mengelilingi tempat ini dengan berjalan kaki.

Bagi kalian yang berliburan ke tempat ini bersama-sama dengan keluarga besar dan ingin mengelilingi area Legok Jambu bareng-bareng, tidak perlu khawatir, pengelola sudah menyediakan mobil mini yang bisa mengangkut 12 orang penumpang dan kalian hanya cukup membayar sewaan sebesar Rp. 5.000/orangnya. Terus bagimana kalau kita hanya pergi berdua dengan gebetan atau orang spesial, apa harus gabung naik bareng-bareng dengan keluarga yang lain atau menunggu keluarga mantan eh oppsss…hehee. Nah untuk kalian yang hanya pergi berdua saya sarankan naik ATV, itu lebih cocok dan seru berputar-putar menikmati tempat ini dan kalian lebih bebas mengabadikan foto-foto berdua, bagi kalian yang ingin naik ATV akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 50.000 saja untuk dua kali keliling, kalau mau lebih lama tinggal dikalikan kelilingnya saja ya travellovers.

Yang classic emang unik.

Terus spot-spot yang ada disana apa saja? Kalau ditanya ini waah cukup lumayan banyak juga gengs, mulai dari Taman Batu Alami, Rumah Jambu, Rumah Pohon, sarang burung, Hammock bertingkat, kolam rendam, pemancingan, tempat selfi di mobil-mobil classic dan masih banyak juga tempat lainnya.

Harga tiket untuk masuk ke destinasi wisata Legok Jambu ada dua pilihan tiket nih gengs, pilihan pertama kalian cukup dengan membayar Rp. 25.000 kalian sudah bisa masuk ketempat ini tetapi ketika kalian hendak berfoto-foto ditempat khusus, akan dikenakan biaya tambahan lagi per-areanya. Pilihan kedua kalian dengan membayar tiket Rp. 35.000 sudah bisa masuk dan bebas biaya tambahan ketika ingin berfoto-foto diarea khusus tadi. Mau pilih tiket pertama atau pilih tiket yang kedua itu terserah kalian ya gengs tinggal disesuaikan dengan isi dompet saja. Oya tiket kalian jangan sampai hilang ya! karena di area dalam sana tiket kalian tadi bisa ditukarkan dengan es krim, satu tiket bisa ditukarkan dengan satu es krim, lumayan kan bersantai dengan keluarga atau gebetannya sekalian sambil menikmati es krim. Oya hampir lupa, untuk parkiran roda dua kalian cukup membayar Rp. 2.000 saja.

Nah itu dia sedikit ulasan tentang destinasi wisata baru Legok Jambu yang berada di Kecamatan Cariu Bogor, mungkin bisa menambah referensi di agenda liburan kalian, Bagaimana mau mencoba liburan ke Legok Jambu? Selamat mencoba dan selamat berliburan. Salam lestari!

Jam Buka
Setiap Hari 07.00 - 17.00 WIB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.