Kuliner Lezat Warung Mbok Sri Bonus Pemandangan Gunung Arjuna di Kota Wisata Batu

0
150
Menikmati Makanan di Ketinggian.

Siapa yang belum mengenal Kota Wisata Batu atau biasa disebut KWB? Saya yakin pasti sudah banyak yang mengetahui tentang Kota Wisata Batu karena keberagaman objek wisatanya. Cuacanya pun dingin karena memang berada di dataran tinggi. Destinasi wisata yang ada di Kota Wisata Batu antara lain adalah wisata petik apel atau buah-buah lainnya, destinasi favorit keluarga seperti Jawa Timur Park group. Terdapat banyak coban atau air terjun, keindahan pemandangannya dan masih banyak lagi. Selain keberagaman objek wisatanya yang terkenal, Kota Wisata Batu juga didukung oleh sektor penginapan seperti villa, hotel, guest house, dan masih banyak lagi. Tak cukup dua sektor saja, Kota Wisata Batu juga dikenal dengan keberagaman kulinernya.

Keberagaman kuliner yang ada pada Kota Wisata Batu menjadi daya tarik bagi wisatawan karena mengusung banyak tema. Salah satu tema yang diusung adalah memanfatkan pemandangan Gunung Arjuna beserta hamparan sawah milik petani Kota Wisata Batu. Tema ini juga diusung oleh salah satu rumah makan yang bernama “Warung Mbok Sri”.

Pemandangan yang Bisa Dinikmati.

Warung Mbok Sri terletak di Jl. Raya Beji No. 105, Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur. Warung Mbok Sri memiliki bangunan 2 tingkat yang strategis. Dengan lokasinya yang strategis, pengunjung langsung bisa melihat pemandangan Gunung Arjuna dan hamparan sawah. Ketika saya berkunjung bangunannya sedang direnovasi namun tak menghalangi saya untuk makan di lantai dua. Kami memilih tempat duduk yang dekat dengan balkon karena ingin menikmati indahnya pemandangan Gunung Arjuna.

Setelah kami memilih tempat duduk, kami diberi daftar menu. Di Warung Mbok Sri menyuguhkan hidangan masakan seperti gurami, masakan ayam, masakan udang, masakan sayur, sambel, dan lainnya. Terdapat juga minuman dan aneka jus buah segar. Harganya cukup menarik, yakni untuk masakan gurami dipatok harga Rp 70.000 – Rp 75.000, masakan ayam berkisar Rp 20.000 – Rp 25.000, masakan udang Rp 70.000, masakan sayur berkisar Rp 15.000 – Rp 20.000, sambel yang dipatok harga Rp 10.000 – Rp 20.000, masakan lain-lain berkisar Rp 6.000 – Rp 35.000. Minuman yang berkisar Rp 6.000 – Rp 20.000 dan aneka jus buah segar yang dipatok harga Rp 18.000 – Rp 25.000.

Menu yang Bisa Dipesan.

Menu yang saya pilih adalah gurami asam manis pedas, sambel uleg, tahu penyet, 2 porsi nasi, es teh dan teh tarik. Setelah makanan datang, saya menikmati hidangan dengan menatap indahnya pemandangan serta mengamati interior yang disuguhkan oleh Warung Mbok Sri ini. Pemandangan ini benar-benar bonus yang menyegarkan mata dikala mengisi kekosongan perut. Rasa makanan yang dihidangkan juga sangat lezat. Ikan gurami yang crispy dengan saus asam manis pedas yang melimpah, sambel uleg yang pedas dan enak, tahu goreng yang lezat dan kering dengan sambel penyet serta nasi panas yang menambah kenikmatan makanan serta minuman yang melegakan tenggorokan.

Penilaian saya terhadap rumah makan ini adalah 8,5 (untuk range 0 – 10) karena rasanya memang enak dan tempatnya bagus. Tak luput dengan service yang diberikan sangat sigap dan tepat serta kebersihan tempatnya juga baik.

Gimana? Tertarik bukan menikmati lezatnya Warung Mbok Sri dengan melihat pemandangan Gunung Arjuna dan hamparan sawah? Langsung saja datang ke Warung Mbok Sri Kota Wisata Batu yang buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 – 21.45 WIB. Jangan lupa datang untuk makan disini ya apabila berwisata ke Kota Wisata Batu. 

Stay safe teman-teman selama pandemi COVID-19 dan jangan lupa bahagia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.