Kuliner Khas Italia di Tengah Belantara Ibukota Jakarta

0
527
Varian rasa gelato dan sorbet di Gelato Secret.

Siapa yang tak kenal kudapan khas negara Italia yang satu ini? Berbahan dasar tepung dan berbentuk bulat, serta dapat dimakan bersama-sama. Yap! Pizza. Untuk kalian yang ingin mencicipi pizza dengan cara yang berbeda, kalian bisa coba varian pizza di Piccola. Piccola ini berada di bangunan bernama Shophaus Menteng, tepatnya berlokasi di Jl. Teuku Cik Ditro, No. 36, Jakarta. Tapi jangan bingung ya ketika kalian mampir, Shophaus ini memang berisi banyak tenant tidak hanya Piccola saja.

Piccola ini terletak berada di paling dalam, untuk duduknya kalian bebas boleh duduk di mana saja. Pizza yang ditawarkan oleh Piccola ini bisa dibilang memang sedikit berbeda dengan yang lain. Kalau di restoran pizza pada umumnya saus yang diberikan sebagai pendamping pizza biasanya saus sambal atau tomat biasa, nah kalau di Piccola kalian akan diberikan chilli oil atau minyak cabai dan juga cabai bubuk, yang katanya lebih pedas daripada sambal biasa. Tapi tenang kalian bisa tetap request kok ke pelayannya kalau kalian maunya pakai saus sambal.

Menu di Piccola.

Ketika memesan pizza, di bagian menunya kalian akan disuguhkan dengan banyaknya varian rasa dan ukuran pizza yang ada. Untuk ukuran ada 2 jenis yang bisa kalian pesan, yang pertama pizza regalore atau reguler dengan diameter sekitar 28-30 cm dan terdapat 8 potong pizza, dan yang kedua adalah pizza media atau medium yang berdiameter kurang lebih 18-20 cm dan dibagi menjadi 4 potong. Percayalah, ukuran media saja sudah cukup membuat perut kalian kenyang. Lalu untuk varian rasanya ada 9 jenis yang bisa kalian coba, ada yang hanya pakai keju saja, daging ayam, dan daging sapi. Selain itu, kita juga bisa kok memilih extra topping untuk pizzanya, kalian bisa nambah extra daging atau kejunya.

Pizza ukuran media varian Al Pollo Piccante dengan daging ayam pedas dan keju mozzarella dan dilengkapi chilli oil dan cabai bubuk.

Setelah puas menikmati pizza dari Piccola, untuk pencuci mulutnya ada tenant es krim loh di Shophaus ini. Namanya adalah Gelato Secret, kedai es krim yang berasal dari Bali ini mempunyai beberapa cabang di Jakarta, salah satunya di Shophaus. Gelato Secret menawarkan beragam gelato dan sorbet yang terbuat dari bahan-bahan alami, seperti kacang, susu kedelai, dan yogurt. Menariknya, kedai ini setiap bulannya memiliki satu varian rasa yang akan terus berganti dengan varian yang baru, seperti rasa tempe yang dipadukan dengan vanilla. Kalau kalian kurang suka dengan rasa es krim yang aneh dan tidak berminat untuk mencicipi, tersedia varian rasa lainnya yang wajib dicoba. Untuk cup berukuran small dengan 2 varian rasa, harga yang dibandrol adalah hanya Rp 35.000 saja, cukup murah, kan?

Puas makan pizza dan gelato, kalian bisa untuk berfoto di Shophaus ini, karena interior bangunannya yang sangat instagramable, spot hits di tempat ini berada di tangga putih yang memutar ke atas. Jangan lupa foto di sini, agar sah sudah berkunjung ke Shophaus Menteng.

Tempat ini menurutku lengkap, jadi selain makan, kalian juga bisa mencukur rambut dan juga mempercantik diri. Jadi, tunggu apalagi? Langsung saja kalian coba ke Shophaus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.