Kota Tua Jakarta

0
1335

Kota Tua Jakarta.

Udah cukup lama saya mendengar dan melihat foto-foto mengenai kota tua Jakarta. Hanya saja belum ada kesempatan. Nah kebetulan pas tanggal 16 Agustus 2016 saya dan tim kantor harus lembur di kantor customer Jakarta. Karena esoknya (tanggal 17) baru mulai agak siangan. Saya sendirian berangkat ke Kota Tua Jakarta. Ada sedikit kekuatiran karena bertepatan hari proklamasi bisa jadi agak macet di sekitar istana presiden.


Yang pertama agak bingung, cari parkirnya. Petunjuk di google maps tidak ada. Akhirnya pilih di seberang toko merah. (Btw ternyata toko merah ini bukan toko jualan sesuatu).

Berikut Videonya :

Dari situ dengan google maps saya jalan kaki. Bawa tas isi notebook, ipad pro, kamera Olympus. Berat saudara-saudara! Saya ngga bisa tinggalkan di hotel karena harus checkout. Ngga bisa meninggalkan di mobil karena bahaya. Sampai gemetaran motretnya lama-lama. Hahahaha…

Beberapa bagian kali tersebut sedang diperbaiki, beberapa ditutup karena ada pembangunan. Pas sampai di lokasi lapangan. Masih belum begitu penuh.


Ternyata ada banyak grup-grup gitu. Ada yang rame-rame sepedahan, ada yang grup photography sambil menjelaskan, ada juga banyak turis asing. Malah ada yang ikut permainan 17 Agustusan. Wow! Dan kelihatannya ada beberapa artis / atau blogger yang bikin video secara serius.

Tempat ini juga dikelilingi cafe-cafe. Juga ada beberapa museum. Sayangnya saya ngga bisa masuk ke salah satu museum, karena tutup. Mungkin karena tanggal 17 Agustus jadi tutup.

Dari situ saya inget-inget, ada tempat lain yang sekitarnya yang menarik. Yaitu ‘Jembatan intan‘. Go deh jalan kaki ke sana, foto-foto. Cuma memang saya belun dapat spot bagus untuk foto. Dan agak bau pesing sekitar jembatan (pintu jembatan dikunci). Jembatannya sendiri ditutup pagar +kunci.


Done. Terus nimbang-nimbang. Apa sekalian hajar bleh ke pelabuhan Sunda Kelapa. Akhirnya saya pilih go. Setelah jalan agak cape, saya berpikir cari ojek saja. Kebetulan ada, ditawari pulang pergi Rp 25.000 an. Akhirnya berangkat ke sana. Menurut saya bagus tempatnya, dan untung naik ojek, jadi bisa diantar sampai ke ujung-ujung. Lihat kapal pinisi.


Setelah puas, saya back ke toko merah, tadinya mau langsung pulang. Tapi pikir-pikir mau coba ke salah satu cafe. Akhirnya jalan lagi kembali ke tempat tadi yang ada lapangan. Saya kasih ke ojeknya dilebihkan beberapa x nya.


Puas deh, makan dikit ber-es dan minum kopi dan aqua. Ini agak lupa nama cafenya. Kalu tidak salah cafe batavia. Saya duduk di lantai 2 yang non smoking. Setelah badan seger, cek foto udah cukup banyak dapat foto. Jalan kembali ke temen-teman yang sedang berjuang di kantor customer.

Ps. Ternyata lokasi ini juga dekat dengan museum Bahari. Yang mana beberapa bulan kemudian saya baru bisa ke sana.

 

Berikut Lokasi Sekitar Kota Tua Jakarta :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.