Kisah Cinta di Namsan Tower, Seoul

1
1674
Namsan Tower

Kalau kamu sering nonton drama Korea, pasti tidak asing dengan nama Namsan Tower yang terletak di Seoul, Korea Selatan. Namsan Tower sering dijadikan sebagai latar dalam drama Korea karena sisi romantis di dalamnya. Tak jarang, tower ini dijadikan sebagai latar cerita saat tokoh utama mengalami putus cinta atau adegan berkencan.

Namsan Tower yang makin indah dengan keberadaan gembok cinta

Padahal, saat Namsan Tower ini dibangun tahun 1969, tower ini secara khusus digunakan sebagai pemancar radio. Fungsi awalnya ini tapi lama-kelamaan mulai memudar sehingga pada tahun 1980 tower ini dibuka untuk umum. Tower ini pun menjadi satu di antara objek wisata yang ada Seoul, Korea Selatan. Akhirnya, lama-kelamaan, tower ini pun dijadikan sebagai objek wisata menarik bagi sepasang kekasih yang sedang berlibur di Korea Selatan. Bahkan, pasangan kekasih itu bisa memasang gembok cinta dengan ukiran nama  di pagar area tower. Gembok itu dipercaya oleh mudi-mudi Korea Selatan akan membuat hubungan mereka sangat awet hingga maut memisahkan. Mitos itu dipercaya setelah pasangan kekasih melempar kunci gembok ke luar sehingga cinta mereka terkunci abadi. Jadi, jika kebetulan berkunjung ke Namsan Tower, jangan merasa aneh atau terganggu dengan banyaknya gembok cinta dengan nama-nama pasangan kekasih yang terpasang di banyak tempat. Bahkan, secara khusus, pihak pengelola Namsan Tower menyediakan pagar tambahan karena saking banyaknya pengunjung yang ingin memasang dan mengabadikan momen kebersamaan mereka di Namsan Tower. Pada akhirnya, gembok cinta yang terpasang justru menjadi spot berfoto yang menarik bagi pengunjung.

Pagar area tower yang dipenuhi gembok cinta

Ketinggian Namsan Tower mencapai 236,7 meter atau sekitar 777 kaki. Karena letaknya di pusat Kota Seoul, pengunjung yang datang ke sini akan menyaksikan pemandangan Kota Seoul dari ketinggian. Sensasi inilah yang akan terbayar ketika pengunjung sudah sampai di puncak. Pemandangan Kota Seoul yang sangat indah membuat pengunjung lupa jika sudah berlelah-lelah melakukan pendakian.

Area Namsan Tower

Bagi kalian yang berlibur ke Korea Selatan tanpa pemandu, kalian bisa pergi secara mandiri ke puncak Namsan Tower. Ada banyak cara. Cara paling murah tentu dengan berjalan kaki. Cara ini perlu dipikirkan dan dikaitkan dengan kondisi tubuh. Jangan sampai sudah mencapai puncak, tetapi malah loyo di atas dan tidak semangat dalam berfoto ria. Cara kedua yang bisa digunakan adalah naik bus. Ada beberapa halte bus yang menjadi rute pertama untuk menuju Namsan Tower. Halte termudah yang bisa diakses adalah halte di depan Daehan Cinema dan pilih Namsan Shuttle Bus.

Untuk menuju halte ini, kalian bisa naik subway jalur 3 lalu turun di Stasiun Chungmuro dan keluar melalui pintu exit no.2. Biaya perjalanan PP dengan bus sebesar 1.200 won. Sementara itu, ada moda transportasi lain yang justru lebih menarik untuk dicoba, yaitu cable car ‘mobil yang berjalan menggunakan seutas kabel’. Dengan mengendarai cable car, kalian bisa sekaligus menyaksikan pemandangan Kota Seoul dari dalam cable car, bahkan bisa berfoto di dalamnya. Sayangnya, biayanya relatif mahal, yaitu 5.500—8.500 won untuk tarif pulang pergi. Pembayaran bisa dilakukan secara tunai bagi kalian yang tidak memiliki kartu transportasi. Untuk mencapai cable car ini, kalian bisa turun di Stasiun Myeongdong jalur 4 kemudian pilih exit no. 3. Dari stasiun tadi, kalian bisa berjalan kaki sejauh 15 menit.

Pemandangan lanskap Kota Seoul dari atas Cable Car

Di tower-nya, terdapat observatorium yang bisa digunakan pengunjung untuk melihat lanskap Kota Seoul. Observatorium ini bukanya hari Minggu—Jumat pukul 10.00—23.00 waktu Korea. Sementara Sabtu buka lebih lama satu  jam dibandingkan sebelumnya, yaitu pukul 10.00-24.00. Tiket masuknya sebesar 8000—10.000 won. Selain itu, pengunjung juga bisa masuk ke Museum Ssentoy & Showroom dan Hello Kitty Island. Ada juga restoran berkapasitas 170 orang. Di sana, pengunjung bisa makan malam romantis di atas ketinggian. Setelah melepas kunci gembok cinta ke gunung, pengunjung bisa menghabiskan sisa malam dengan menyantap hidangan lezat bersama kekasih sambil menyaksikan keindahan malam Kota Seoul.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.