Keseruan Jogging Akhir Pekan di Universitas Indonesia

0
2576
Danau Kenanga UI Depok.

Sahabat semuanya, kali ini saya akan membahas mengenai keseruan jogging di kampus Universitas Indonesia (UI). Sebelum membahas lebih detail yuk mari simak dibawah ini:

Universitas Indonesia sering disebut UI, adalah sebuah perguruan tinggi di Indonesia. Kampus utamanya terletak di bagian Utara dari Depok, Jawa Barat tepat di perbatasan antara Depok dengan wilayah Jakarta Selatan, dan kampus utama lainnya terdapat di daerah Salemba di Jakarta Pusat. Universitas Indonesia adalah kampus modern, komprehensif, terbuka, multibudaya, dan humanis yang mencakup disiplin ilmu yang luas. Telah menghasilkan lebih dari 400.000 alumni. Secara umum dianggap sebagai salah satu dari tiga perguruan tinggi papan atas di Indonesia bersama dengan Universitas Gadjah Mada dan Institut Teknologi Bandung.

Pepohonan yang rindang membuat suasana hati begitu indah.

Cikal-bakal terbentuknya Universitas Indonesia adalah ketika pemerintah kolonial Belanda mendirikan sebuah sekolah yang bertujuan untuk menghasilkan asisten dokter tambahan yang memegang sertifikat untuk melakukan perawatan-perawatan tingkat dasar serta mendapatkan gelar Dokter Jawa (Javanese doctor). Secara resmi Universitas Indonesia memulai kegiatannya pada 2 Februari 1950 dengan presiden (saat ini disebut rektor) pertamanya Ir. R.M. Pandji Soerachman Tjokroadisoerio. Kantor Presiden Universitas Indonesia mula-mula berkedudukan di Jakarta, di gedung Fakultas Kedokteran di Jl Salemba Raya no. 6, kemudian dipindahkan ke Jl. Salemba Raya no. 4, Jakarta. Tanggal 2 Februari 1950 dijadikan hari kelahiran Universitas Indonesia.

Foto di depan danau Kenanga Universitas Indonesia.

Perjalanan saya dimulai dari kota Tangerang Selatan (Ciledug) pukul 07:00 pagi menuju depok durasi 1 jam perjalanan menggunakan sepeda motor sehingga sampai di Universitas Indonesia pukul 08:00 pagi. Saya memarkir kendaraan di belakang kampus UI. Mengenai parkir motor ga usah khawatir disana aman kok dan untuk biaya parkiran dikenakan 3 ribu rupiah. Waktu parkir nya boleh sampai jam 11:00 siang. Mengenai pintu masuk UI tidak bayar lagi kok. Semuanya bebas untuk umum.

Perjalanan lainnya juga bisa ditempuh menggunakan KRL juga loh sabahat, kereta tujuan ke Stasiun Bogor dari stasiun Tanah Abang misalnya dan nanti nya bisa turun di stasiun Universitas Indonesia, tapi jangan sampai kelewatan turunnya ya, karna asik di KRL ketiduran sehingga sampai stasiun Bogor.

Bersepeda di kawasan UI.

Di kampus UI juga sering kerap dijadikan destinasi keluarga untuk berolah raga di akhir pekan, tidak hanya itu tapi juga cocok dijadikan tempat berkumpul keluarga, bersepeda, bermain skateboard namun juga bisa berkumpul bersama teman maupun sahabat dan bahkan banyak yang mengajak gebetan atau pacar nya nih jogging bersama. Tapi sayang.. hmmm yang sabar ya mbloo.

Library UI.

Udara di pagi hari yang begitu sejuk dan pepohonan yang rindang serta dedaunan yang menghijaukan kampus UI membuat suasana hati begitu nyaman, seperti kembali ke daerah pedesaan tanpa ada polusi udara di pagi hari. Seakan ingin kembali lagi mengisi hari dan mengisi hati. Opss maksudnya mengisi waktu liburan dengan lari-lari pagi.

“Life is a journey. Make the best of it” ~Travelblogid.

Oh ya sebelum bepergian disarankan sahabat semua sarapan terlebih dahulu ya minimal sarapan roti deh dan juga jangan lupa bawa botol minuman sebab di dalam kampus UI jarang terlihat ada yang berjualan.

Di kampus UI selain sahabat semua bisa menyaksikan keindahan alam yang terawat, disana juga terdapat spot-spot menarik untuk selfi ria serta mengabadikan foto sahabat semuanya, baik itu bersama keluarga, teman, pacar dan lain-lain. Pokoknya gak bakalan nyesel deh nyampe di UI. Ayuuukk mampirr!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.