Kenès Bakery & Resto – Restoran Bintang Lima Harga Kaki Lima di Yogyakarta

2
691

Yogyakarta memang tak pernah lepas dari sebutan “Kota Pelajar” dan beragam kuliner yang khas dan murah meriah. Banyak sekali makanan dengan harga yang sangat ramah dompet bisa kita temukan di kota pelajar ini. Selain gudeg, tentunya sop brongkos, ayam geprek, bakpia, dan kuliner lainnya patut dicoba ketika kita mengunjungi Yogyakarta.

Hari libur natal dan tahun baru kemarin, saya dan keluarga memilih Yogyakarta sebagai destinasi kami menikmati libur natal dan tahun baru selama 5 hari 4 malam. Seperti pelancong pada umumnya, kami mulai mencari-cari tempat wisata dan kuliner khas selama berada di Yogyakarta. Pada hari pertama kami langsung tertarik untuk mengunjungi sebuah restoran bernama Kenès Bakery & Resto. Kebetulan lokasi restoran tersebut tidak terlalu jauh dari hotel kami yang berada di Jl. Prawirotaman. Bagi yang ingin berkunjung kemari, Kenès Bakery & Resto beralamat di Jl. Glagahsari No 1-3, Warungboto, Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Bakery nya buka mulai pukul 06.00-22.00 sedangkan untuk restorannya buka pukul 09.00-22.00.

Sesampainya disana kami disuguhkan dengan pemandangan roti dan bolu cantik pada etalase yang ditempatkan di sebelah kanan ruangan sedangkan di sebelah kirinya terdapat berbagai pilihan makanan berat dengan konsep prasmanan. Semua pegawai disini sangat ramah, mereka menjelaskan menu-menu yang disajikan dan juga paket makanan yang dapat dipilih. Saya cukup kaget melihat paket makanan yang ditawarkan. Bukan karena harga nya yang membuat meringis meratapi isi dompet, tetapi harga serta paket makanan yang ditawarkan membuat saya ingin menangis bahagia karena yakin perut akan kenyang dan isi dompet tetap aman. Ada 5 paket yang dapat dipilih tetapi sayang nya tertera tulisan “Dine in Only” untuk paket tersebut sehingga hanya bisa disantap saat itu juga. Berikut paket makanan yang dapat dinikmati:

Kenès Bakery & Resto menu full
Bisa tambah kremes, kuah gule, kuah opor, dan kuah rica rica gratis loh!
Kenès Bakery & Resto menu lengkap
Tampak lezat dan menggoda kan makanannya.
Ternyata Kenès sudah punya 5 outlet di Yogyakarta
Ternyata Kenès sudah punya 5 outlet di Yogyakarta.

l Paket Kendil Hemat Ayam Geprek Nasi Pedas (Ayam geprek, Oseng telur putih, Kremes) seharga 15 ribu rupiah

l Paket Kendil Spesial (Nasi Pedas/Nasi Putih), Oseng putih telur/Buncis, Ayam Crispy/Opor Ayam/Rica Rica Ayam, Mie Jagung, Sambal, Kremes) seharga 20 ribu rupiah

l Paket Kendil Mewah (Nasi Pedas/Nasi Putih, Oseng putih telur/Oseng usus/Oseng buncis, Ayam Crispy/Opor Ayam/Rica Rica Ayam, Mie Jagung, Kering Kentang / Kering Tempe, Sambal, Kremes) seharga 25 ribu rupiah

l Nasi Gurih Merapi (Nasi Gurih, Opor Ayam/Opor Telur,Oseng Buncis, Sayur Kates, Kering Tempe, Sambel Mateng, Kremes+Lalapan, Kerupuk) seharga 25 ribu rupiah

l Paket Kroyokan Sambal Balacan (Ikan Nila, Ayam Crispy, Telur dadar goreng, Kremes, Tempe, Tahu) seharga 25 ribu rupiah namun belum termasuk nasi. Apabila ingin dengan nasi, dapat membeli satuan. Kenès menyediakan empat jenis varian nasi: Nasi Putih (4 ribu rupiah), Nasi Gurih (6 ribu rupiah), Nasi Ijo (6 ribu rupiah), dan Nasi Pedas (8 ribu rupiah).

Kenès Bakery & Resto menu harga
Makan ber 4 di Kenès Bakery & Resto hanya Rp 72,000!

Saya dan keluarga tidak memesan paket karena tertarik untuk memilih aneka macam makanan satuan. Setelah kami ber empat memilih makanan dan minuman, lagi-lagi saya dibuat terkejut karena biasanya di Bandung kami harus merogoh lebih dari Rp 150,000,00 untuk makan ber empat di restoran makanan rumahan tapi di Kenès kami hanya perlu mengeluarkan Rp 72,000,00 termasuk minum untuk makan ber empat! Kenès sepertinya akan menjadi kuliner favorit saya dan keluarga, nih.

Kemudian, kami diantar menuju sebuah pintu yang terhubung dengan sebuah taman kecil dengan deretan meja dan kursi yang tersusun rapi di sebelahnya. Suasana nya sangat nyaman karena kebetulan sedang tidak banyak pengunjung yang datang. Menurut saya Kenès berhasil membangun suasana “rumah”, mulai dari makanan yang disajikan hingga suasana tempat makan yang adem dan memang sangat “rumah”. Untuk roti dan kue yang disajikan di bakery nya saya belum mencoba. Mungkin lain waktu saya akan kembali dan mencicipi roti disini.

Kalau anda berencana untuk mengunjungi Yogyakarta dalam waktu dekat ini, saya sangat merekomendasikan untuk mampir sejenak ke Kenès Bakery & Resto dan menikmati aneka masakan rumahan dengan harga terjangkau dan suasana tempat makan yang cantik dan syahdu.

Jam Buka
Setiap hari 06.00 - 22.00 Wib

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.