Kenali Empat Rekomendasi Model Jaket Ini Agar Tetap Stylish Di Cuaca Dingin Dan Hujan

0
2636
Jenis-Jenis Jaket Untuk Cuaca Dingin Dan Hujan (sumber: unplash.com)

Penghunjung februari ternyata masih saja sering hujan, mungkin travelingmu pun terganggu karena musim hujan. Cuaca dingin seperti ini harus selalu sedia jaket. Apa ternyata kamu baru mau beli jaket baru? Sebelum beli jaket baru, bisa banget kamu check empat rekomendasi jaket ini bisar tetep stylish walaupun cuaca sering hujan!

Bomber

Bomber Jacket (sumber: www.thetrendspotter.net)

Bomber Jacket atau Flight Jacket ini awalnya digunakan oleh para pilot. Mungkin yang tidak asing dengan film ‘Top Gun’ kamu akan langsung teringat jaket yang sering digunakan oleh Tom Cruise. Pada saat PD II, jaket bomber diproduksi menggunakan bahan dari kulit domba. Hingga pada tahun 1970an, Bomber menjadi populer di kalangan scooterboys dan skinhead. Semakin populer pada tahun 2000an karena identik dengan hip-hop style.

Guide Bomber Jacket Untuk Perempuan (sumber: instylemag.com.au)

Bomber pun selain nyaman digunakan saat hujan dan cuaca dingin, perjalanan jaket ini pun membuat karakter jaket bomber begitu stylish juga iconic. Bomber bisa dipadupadan oleh ankle boots dan basic t-shirt untuk menghangatkanmu dikala hujan dan dingin.

Parka

https://www.instagram.com/p/BsQfjBolmC0/

Jaket jenis parka ini terhitung cukup tebal. Berbeda dengan bomber yang pendek di bagian bawah, jaket parka cenderung panjang di bagian bawah. Bisa dibilang jika parka ini sejenis coat namun memiliki hoodie. Pada awalnya Parka jacket ini terbuat dari kulit dan digunakan oleh para suku inuit untuk berburu dan kayaking di sekitaran arctic.

Namun, seiring berjalannya waktu, model parka pun beragam, dari awal yang dibuat sebagai hoodie coat menjadi coat militer berkerah. hingga pada tahun 1950, tentara amerika menggunakan ‘Fishtail Parka’ sebagai seragam perang saat musim dingin dan tahun 1976 jaket parka pun populer keberadaanya karena menjadi jaket iconic Robert DeNiro dalam film Taxi Driver. Parka juga menjadi favorit jaket bagi kalangan mods subculture. Frontman ex-Oasis, Liam Gallagher salah satu tokoh yang memomulerkan parka ini karena seringkali terlihat menggunakan jaket parka jenis fishtail ini.

Liam Gallagher Mengenakan Parka Fishtail (sumber: 80scasualclassics.co.uk)

Parka jacket ini lebih dari cukup untuk membuatmu terlihat stylish namun tetap nyaman saat traveling di cuaca dingin atau bahkan terjebak hujan angin. Kamu pun bisa mepadupadankan dengan canvas shoes atau boots favoritmu.

Deck Jacket

https://www.instagram.com/p/BuYtOhRBMNd/

Untuk yang baru mengenal jenis-jenis jaket mungkin kamu akan teringat dengan bomber. Walaupun memang sebenarnya jenis Deck dan Bomber jacket memang sama-sama flight jacket dan ditemukan di periode yang sama, namun terdapat perbedaan yang cukup signifikan. Pada bagian kerah, deck jacket atau disebut juga A-2 jacket memiliki kerah berbulu. Lalu, berbeda dengan bomber yang memiliki lengan yang ‘berisi’ serta karet pada bagian lengan dan bawah jaket, Deck jacket cenderung berlengan polos dan tanpa karet. Selain dari segi model yang berbeda, deck jacket pun cenderung lebih hangat saat digunakan karena bulu yang melekat di jaketnya.

Untukmu yang akan traveling ke destinasi dingin dalam waktu dekat ini, Deck Jacket bisa jadi pilihanmu. Modelnya sangat minimalis dan stylish, namun tetap bisa menghangatkan tubuhmu dari cuaca dingin. Sangat classy bagi pria namun sangat edgy bagi perempuan yang menggunakannya. 

Down Jacket
Jaket satu ini sering disebut sebagai ‘jaket bulu angsa’ bagi sebagian besar orang. Jaket bulu angsa atau disebut down jacket ini adalah jaket musim dingin yang bertekstur juga menggembung. Bentuknya yang bubbly dikarenakan down jacket ini diisi dengan bulu bebek atau bulu angsa. Bahkan di beberapa kesempatan, jacket ini disebut juga dengan ‘Duck Down Jacket’ atau ‘Goose Down Jacket’, tergantung jaket tersebut diisi oleh bulu apa.

Down Jacket (sumber: unsplash.com)

Walaupun terlihat sangat tebal namun jangan tertipu dengan tampilannya, karena bobot dari jaket ini sangat ringan sehingga selain menghangatkan jaket ini pun nyaman digunakan.

Guide Down Jacket atau Puffer Untuk Perempuan (sumber: Nika Huk – fashion-agony.com)

Kamu pun masih bisa tampil stylish dengan Down Jacket ini, kamu bisa padupadankan dengan jins, corduroy trouser, ditambah dengan sneakers atau ankle boots agar terlihat classy sekaligus edgy.

 

Penulis: Nadia Khalishah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.