Keliling Asia dan Belanda Dalam Sehari di The Legend Star, Jawa Timur Park 3

0
1479
Memasuki gerbang menuju Negeri China.

Theme park The Legend Star merupakan salah satu wisata yang menyajikan ratusan patung lilin pertama di Indonesia. Lokasinya berada dalam satu wilayah Jawa Timur Park 3, yaitu di Jalan Raya Ir. Soekarno, Beji, Junrejo, Kota Batu. Selain menampilkan beragam patung lilin mulai dari selebriti hingga tokoh dunia, wisata ini juga menyajikan replika negara-negara Asia.

Ingin menjelajah Benua Asia dalam satu hari? Ayo segera pergi ke The Legend Star. Hanya dengan membeli tiket seharga Rp 75.000 saat weekday, atau Rp 100.000 saat weekend dan high season, kalian bisa berkeliling Asia dan Belanda. Wisata ini buka mulai pukul 12:00 sampai pukul 21:00, jadi tak jadi masalah bila kalian datang saat sore hari.

Karena ingin merasakan sensasi berada di negara-negara Asia, saya bersama dua orang teman menyempatkan diri untuk berkunjung ke wahana The Legend Star. Pintu masuk wahana ini berada di sebelah Dino Park. Saat masuk, kami disuguhi suasana ruang tamu rumah presiden pertama Indonesia, I.R. Soekarno. Beberapa pigura yang berisi foto beliau dan juga orang tua beliau tertempel di dinding ruangan. Tak ketinggalan, meja kerja beliau lengkap dengan telepon dan mesin ketiknya.

Selanjutnya kami berjalan menuju lapangan luas dengan kandang rusa di sampingnya. Bangunan dengan cat berwarna putih dan pilar-pilar tegak dilengkapi bendera merah putih menyambut kami. Kami kemudian berjalan di atas karpet merah dan memasuki ruang layaknya dalam Istana Bogor. Nampak foto presiden dan para wakilnya, mulai dari yang pertama hingga yang menjabat saat ini berada di dinding ruang.

Berfoto dengan patung lilin replika Presiden BJ Habibie.

Nah, ruang selanjutnya berisi patung lilin replika para tokoh dunia. Di ruang awal berisi replika Pak Jokowi. Ada berbagai macam patung lilin Presiden ketujuh Indonesia ini. Ada patung dengan gaya sedang diwawancara, ada yang gaya sedang di ruang kerja, yang gaya casual dengan motor, dan jaket jeans khas Dilan juga ada, lho! Selain Pak Jokowi, juga ada patung lilin replika dari Presiden B.J. Habibie yang sedang berada di ruang bacanya dan replika Presiden Abdul Rahman Wahid yang sedang berada di ruang meeting.

Ruang selanjutnya adalah ruang olahraga. Pertama kali memasuki ruangan, kami disambut oleh replika pesepakbola kenamaan, David Beckham. Ada juga patung replika pebasket China, Yao Ming. Selesai dari ruang olahraga, kami keluar menuju ke White House dengan kolam air mancur di depannya. Dalam White House terdapat ruang kerja presiden amerika saat ini Donald Trumph dan presiden Amerika sebelumnya, Barrack Obama.

Seperti di Istana Changdeok, Seoul, Korea Selatan.

Puas keliling White House kami menuju Bandara Schiphol, Amsterdam, Belanda. Memasuki ruang ini seperti memasuki bandara sunguhan. Ada pramugri, pilot, ruang tunggu, jadwal penerbangan, troli barang lengkap dengan koper dan tas juga ada. Pada rute selanjutnya, kami memasuki replika Negara Belanda yang identik dengan kincir anginnya. Di sini kalian bisa menyawa baju tradisional Belanda, lho! Harga sewanya sebesar Rp 60.000 per 25 menit.

Setelahnya, barulah kami memasuki area Asia, dimulai dari India dengan gajah dan Taj Mahal-nya. Bangku-bangku bercat warna-warni cerah berada di pinggiran jalan. Ada rumah dengan dekorasi khas India juga. Patung Dewa Ganesha menjadi penutup negara Asia Tengah ini.

Lalu, nampaklah replika Istana Changdeok, Korea Selatan, dilengkapi dengan patung penjaga gerbangnya. Kalian juga bisa menyewa Hanbok di sini. Harga sewanya adalah Rp 70.000 per 25 menit. Dijamin bakal berasa seperti di Korea Selatan sungguhan. Pohon sakura tumbuh di beberapa sudut istana. Jembatan kayu warna merah juga menjadi spot foto yang menarik.

Berada dalam rumah es yang sangat dingin.

Setelahnya, lanjut ke Negara Jepang yang sedang musim dingin. Kami berasa memasuki pedesaan Jepang dengan rumah tradisionalnya yang tertutup salju putih. Kami memasuki rumah es dan merasakan sensasi musim dingin ala Jepang. Saat masuk ke rumah es, hawa menjadi sangat dingin. Di sini, kalian bisa mencoba bermain papan seluncur es, lho! Selain rumah es ada juga rumah samurai dan sumo. Tak ketinggalan patung Doraemon dan anjing Haciko yang terkenal itu.

Puas keliling Jepang, kami melanjutkan ke Negeri Tirai Bambu, China. Kami memasuki gerbang yang penuh dengan warna merah dan emas. Beberapa replika kartun kung-fu panda menyambut kedatangan kami. Seorang kesatria dengan baju perangnya nampak gagah menunggangi kuda dengan membawa pedang panjangnya. Wah, benar-benar seperti di China.

Tak hanya Negara Asia saja, kami pun melewati Diagon Alley, jalan raya fiksi di London yang menjadi latar tempat film Harry Potter. Tak ketinggalan peron 9 ΒΌ dan kereta Hogwart Express-nya. Jalan ini mengantarkan kami ke red carpet Hollywood. Beberapa patung lilin selebriti Hollywood ada di sini. Zona terakhir adalah replika patung lilin para superhero. Mulai dari Batman, Superman, Spiderman hingga Captain Amerika.

Pengalaman yang sangat menyenangkan sekali berkeliling Benua Asia hanya dalam sehari. Puas bisa mengenal tokoh-tokoh dunia di The Legend Star. Jadi jangan sampai kelawatan buat kesini, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.