Kelezatan Ayam Goreng Mozarella Ala Korea Selatan di Ojju

0
101
Menu chicken wings sebelum dimasak.

Keju memang tetap menjadi makanan yang kenikmatannya selalu dirindukan banyak orang, terutama keju mozarella. Makanan apa pun yang dipadu dengan keju ini pasti lezat tiada tara. Begitu pula dengan ayam goreng. Paduan menu ayam goreng dengan keju mozarella disediakan oleh restoran bernama Ojju yang selalu ramai hingga sekarang.

Setelah kalian memesan makanan di Ojju, pramusaji tidak cuma meletakkan makanan pesanan kalian lantas pergi begitu saja seperti yang dilakukan oleh para pramusaji di restoran lainnya. Setelah pramusaji mengantar menu dan menyajikan potogan keju, dia akan memasaknya langsung di meja pengunjung. Kalian akan mendapat semacam atraksi ringan dari pramusaji, mulai dari memasak hingga membalut ayam dengan lelehan keju nan menggoda. Bahkan, kalian bisa menyaksikan secara langsung saat pramusaji memotong lelehan keju dengan alat yang berupa gunting. Saat melihatnya dijamin deh kalian langsung ngiler bahkan sebelum makanan siap disajikan.

Suasana di Ojju.

Balutan keju mozarella ini bisa kalian nikmati jika kalian memesan menu beef ribs, chicken stick, atau chicken wings. Menu-menu tersebut bisa dinikmati oleh  dua hingga tiga orang. Jadi kalian bisa patungan dengan teman jika ingin mencicipi menu tersebut. Saat itu, saya memilih memesan chicken wings karena dari segi harga lebih terjangkau daripada beef ribs. Untuk beef ribs seharga Rp 219.000, chicken stick seharga Rp 139.000, dan chicken wings seharga Rp 99.000. So, chicken wings memang paling murah dari dua menu lainnya. Untuk side dish, ada kimchi, oi muchim (asinan timun), macaroni, salad, dan corn cream. Kalian bisa memilih level kepedasan seperti mild-spicy untuk yang tidak terlalu pedas atau very spicy untuk para penyuka kuliner pedas.

Kelezatan keju mozarella ini bisa kalian nikmati lebih puas lagi dengan memesan menu nasi goreng kimchi. Lagi-lagi kalian akan menyaksikan atraksi memasak langsung di meja kalian. Pramusaji akan memasakkan nasi goreng. Tentunya, nasi goreng kimchi akan dimasak dengan sisa lelehan keju dari menu rolling cheese yang kalian pesan. Tak hanya lelehan keju, nasi putih juga akan dimasak dengan gochujang, nori, dan bumbu lainnya. Setelahnya, kalian akan dibuat terpukau dengan aksi pramusaji memasak telur ceplok alias telur mata sapi di tengah-tengah nasi gorengnya. Uniknya lagi disajikan dalam bentuk hati lho! Indah dan so sweet, bukan? Oh ya, menu ini menjadi menu andalan di Ojju selain rolling cheese.

Chicken wings yang sudah dimasak dengan balutan keju.

Kalau kalian tidak ingin memesan menu keju, Ojju juga menyediakan variasi menu lainnya yang bisa kalian pilih, yaitu menu makanan berbahan seafood. Salah satu menu yang bisa kalian coba adalah menu budae jjigae ojju. Menu itu spesial menyajikan menu rebusan yang bisa dinikmati oleh dua sampai tiga orang. Dalam satu pesanan budae jjigae ojju, ada hidangan kerang, kepiting, udang, tteokbokki, kimchi, dan aneka sayuran seperti sawi, wortel, jamur, dan sebagainya. Harganya pun bervariasi, antara lain seafood seharga Rp 229.000, beef seharga  Rp 169.000, chicken dengan harga Rp 149.000, dan vegetables seharga Rp 119.000.

Kalau tidak ingin terlalu kenyang alias hanya ingin mengudap camilan di Ojju, kalian bisa memesan menu hidangan dip yang seru jika dimakan dengan teman-teman selepas kerja. Menunya bernama cheese fondue. Hidangan ini berupa masakan yang dicocol dengan lelehan keju. Variasi menunya ada dua, yaitu tteokbokki & sausage + mozarella dip dengan harga Rp 129.000 dan chicken fingers & fish + mozarella dip dengan harga  Rp 99.000.

Semua menu yang dipesan di Ojju sebaiknya kalian makan selagi hangat, terutama nasi goreng kimchi. Pasalnya, kalau sudah dingin, nasinya akan menempel di wajan dan susah dinikmati. Sayang sekali kan kalau sudah dipesan tapi tak enak untuk disantap lagi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.