Keindahan Gunung Nglanggeran, Gunung Cantik yang Ramah Pemula

0
941
Pemandangan di puncak Gunung Nglanggeran.
Pemandangan di puncak Gunung Nglanggeran.

Gunung Nglanggeran terletak di daerah Patuk, kawasan Gunung Kidul, Yogyakarta. Gunung ini tergolong gunung berapi yang pernah aktif sekitar 60 juta tahun lalu, dan juga tergolong sebagai gunung yang ramah pemula. Hal tersebut dikarenakan Gunung Nglanggeran hanya memiliki tinggi sekitar 700 meter saja dan hanya butuh waktu tempuh sekitar 45 menit untuk mencapai puncaknya.

Untuk mendaki gunung ini, kita hanya perlu merogoh kocek Rp 15.000 hingga Rp 20.000 saja. Pemandangan gunung didominasi oleh tebing bebatuan. Pada sepanjang area pendakian pun juga terdapat banyak monyet berkeliaran. Jadi, pengunjung juga harus berhati-hati agar binatang-binatang tersebut tidak merasa terganggu. Saat mendaki, pengunjung juga akan menemukan lorong sempit yang diapit dua bebatuan. Lorong tersebut hanya bisa dilewati oleh satu orang dan memberikan sensasi tersendiri saat kita melewatinya.

Pengunjung juga tak perlu takut tersesat saat mendaki karena di area pendakian juga terdapat papan petunjuk. Saat merasa lelah, pengunjung juga bisa beristirahat di gazebo yang telah disediakan. Uniknya lagi, di beberapa area juga terdapat spot foto estetik yang membuat pendakian semakin berkesan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.