Kegiatan Seru Untuk Mengisi Waktu Ngabuburit

0
949
(source: usplash.com)

Salah satu kegiatan khas yang dilakukan ketika bulan Ramadhan berlangsung adalah ngabuburit. Sebuah istilah yang berasal dari tanah pasundan yang berarti menunggu waktu burit atau sore hari. Istilah ini kemudian menjadi kata umum yang digunakan ketika melakukan kegiatan menjelang waktu berbuka tiba.

Nah, kali ini Travelblog.id akan merekomendasikan beberapa kegiatan seru yang bisa kalian lakukan ketika ngabuburit. Yuk, langsung disimak!

Olahraga Ringan
(source: usplash.com)

Berpuasa bukan merupakan halangan untuk tidak berolahraga, karena olahraga adalah hal terpenting dalam menjaga kebugaran tubuh kalian. Walaupun begitu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika akan berolahraga pada bulan Ramadhan. Seperti waktu dan jenis olahraga yang dipilih. Kalian tidak bisa menyamakan porsi olahraga pada hari biasa dengan saat bulan Ramadhan, karena tenaga yang dimiliki oleh tubuh tidak sebanyak biasanya. Jika tetap dipaksakan, maka dikhawatirkan akan mendapatkan cedera.

Membaca Buku
(source: usplash.com)

Punya banyak stok buku yang kalian belum sempat baca? Nah, ngabuburit adalah saat yang cocok untuk membereskan semua stok bacaan kalian. Selain bisa mengisi waktu luang, kalian juga bisa sekaligus untuk menambah pengetahuan kalian dengan membaca buku. Malam membaca sendiri? Jangan khawatir, tinggal ajak kawan terdekat kalian untuk membaca buku bersama di perpustakaan, seperti Kineruku (Bandung), Boomerang Book Shop (Yogyakarta), Batu Api (Jatinangor), dan masih banyak lagi tempat lainnya.

Menonton Film / Series Favorit
(source: usplash.com)

Ini adalah hal yang paling ampuh untuk menghabiskan waktu. Daripada kalian menghabiskan waktu tidur kalian untuk menonton series atau film yang kalian sukai, lebih baik kalian melakukan hal tersebut di saat ngabuburit. Tapi, pastikan di film atau series yang kalian tonton tidak mengandung adegan +21, agar puasa bisa tetap berjalan dengan lancer hingga waktu berbuka tiba.

Mendengarkan Musik
(source: usplash.com)

Mendengarkan musik mungkin sudah biasa dilakukan oleh banyak orang di saat ada waktu kosong, tapi selain mendengarkan musik, kalian cari tahu lebih dalam soal musisi yang kalian suka. Selain bisa menambah pengetahuan, juga bisa jadi bahan obrolan dengan teman-teman kalian yang menyukai musik sejenis.

Merawat Koleksi
(source: usplash.com)

Punya tumpukan gunpla yang belum kalian rakit sejak beberapa bulan yang lalu? Atau punya koleksi action figure yang sudah berdebu? Nah, ngabuburit adalah saat yang tepat untuk merawat koleksi kalian. Sama seperti menonton film, apabila kalian fokus dalam melakukannya, maka niscaya waktu tidak akan terasa telah terlewati, dengan tambahan tentunya koleksi kalian menjadi bersih dan terawat.

Hunting Foto
(source: usplash.com)

Waktu ngabuburit juga menjadi salah satu waktu yang tepat untuk mengabadikan momen Ramadhan. Pada waktu ini, banyak pedagang yang baru keluar untuk menjajakan dagangannya, dan juga banyak pembeli yang mulai berburu makanan untuk berbuka. Bagi kalian yang suka fotografi, ada banyak momen yang bisa kalian dapatkan di sini, seperti interaksi antar pembeli dan penjual, berbagai barang jualan yang haya ditemukan ketika Ramadhan, dan masih banyak yang lainnya.

Sekian info dari Travelblog.id kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk travelbloggers semua. Pastikan kalian selalu membuka Travelblog.id agar tidak terlewat tips dan info berikutnya.

Ciao!

 

Penulis: Nadia Khalishah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.