Kedai Surabi Duren di Bogor, Rasanya Asli Euy!

2
292
Lezatnya Surabi Duren di Bogor
Surabi dengan topping durian polos yang iseng ditambah keju oleh saya.

Bagi sebagian orang, Durian atau buah yang akrab dengan sebutan ‘Duren’ menjadi buah mahal yang sering kali dicari. Bau dan rasanya yang khas akan melekat bagi orang-orang yang sangat menyukai buah dengan kulit berduri yang satu ini. Terdapat berbagai macam makanan yang diolah dengan menggunakan Durian. Nah, bagi para pemburu makanan olahan Durian wajib mencoba makanan yang satu ini, Surabi Duren.

Surabi merupakan makanan khas sunda sejenis martabak namun berbentuk bulat, berwarna putih, dan memiliki ketebalan tertentu yang dibuat dari adonan tepung terigu. Mungkin jika Surabi dibawa ke Jepang, orang akan mengatakan itu adalah dorayaki putih karena cukup mirip. Surabi dimasak dengan tempat khusus berbentuk bulat terbuat dari tanah liat sehingga dapat mencetak bentuknya dan menggunakan api yang dinyalakan dengan arang.

Harga Surabi Duren polos yang dijual di daerah Yasmin ini hanya 9000 rupiah. Harga yang pas bagi kantong pelajar, mahasiswa dan bagi pencinta kuliner murmer. Jika ingin ditambah dengan variasi keju harganya tidak jauh berbeda, hanya menambah 2000 rupiah. Dan pastinya makanan apapun yang ditambahkan dengan keju rasanya pasti enak!

Surabi polos yang disiram dengan saus durian ini rasanya jangan ditanya lagi ya. Buat para pencinta durian dijamin gak  akan nyesel. Karena rasa duriannya benar-benar seperti sedang makan durian asli, pokoknya enak mantap! Saus yang disiram juga tidak pelit sehingga bisa puas memakannya. Porsi dari Surabinya juga pas tidak terlalu kecil maupun besar. Disajikan dengan pisau dan garpu kecil pada setiap pesanan Surabi.

Kedai Surabi Duren di Bogor,
Surabi coklat keju yang menggugah selera.

Tidak suka durian? Tenang saja! Di kedai ini menyediakan berbagai rasa Surabi yang akan menggugah selera. Ada rasa pisang, coklat, keju, bahkan ada juga yang gurih seperti oncom dan telur. Taburan kejunya yang banyak membuat bakal ketagihan. Harganya juga yang pasti terjangkau, kisaran 6000-15.000 rupiah. Tidak suka surabi? menu lainnya seperti roti bakar dan mie instant juga yang bisa menemani kongkowmu bersama pacar, teman maupun keluarga tersayang.

Minuman yang dijual mulai dari jus, teh, soda, dan kopi ada di sana. Lemon Tea yang dihidangkan di sana menggunakan teh dan jeruk asli sehingga rasanya benar-benar segar. Jika ingin berhemat bisa juga hanya dengan memesan teh tawar hangat, meski tidak ada dalam daftar menu.

Pembuatan surabi tidak seperti membuat kue besar yang kemudian dipotong-potong, sehingga jika pesanannya banyak dan kedai sedang ramai harap sabar ya. Karena alat masaknya juga terbatas. Terlebih jika memesan di jam-jam yang sedang banyak pengunjung seperti pada pukul 7-8 malam.

Kedai Surabi Duren di Bogor,
Tampak samping surabi durian polos.

Kedai ini buka mulai dari sore hingga malam hari. Tempatnya sederhana, hanya sebuah toko kecil yang berada di pinggir jalan dan sedikit agak ngumpet. Tidak ada wifi seperti di restaurant-restaurant terkenal, jadi kita bisa dipaksa untuk saling quality time bersama-sama (asal gak pada berHP ria yaa). Jika datang membawa motor maka bisa parkir di terotoar depan kedai, jika membawa mobil bisa parkir di pinggir jalan raya. Jika malas pergi ke sana, bisa pesan dengan menggunakan ojek online juga lho, nanti Surabinya akan dibungkus satu persatu dengan stereofoam. Letaknya berada di Jl. Raya Cibadak Ciampea atau yang biasa dikenal daerah Perumahan Yasmin seberang parkiran KFC.

Yang pasti tempat ini sangat recomended buat yang suka jajan santai menikmati malam dan murah meriah!

Selamat bersurabiii~

Jam Buka
Setiap Hari 13.00 - 22.00 Wib

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.