Kedai Juyo, Kedai Kopi Millenial di Yogyakarta

0
172
Berbagai jenis kopi di Kedai Juyo.

Yogyakarta memang selalu istimewa dari berbagai sisi, salah satunya adalah kulinernya. Buat kamu yang bingung ingin nongkrong di mana atau ingin mencoba mengunjungi tempat baru, tidak ada salahnya jika berkunjung ke Kedai Juyo Yogyakarta yang unik dan nyaman. Kedai Juyo ini terletak di Jl. Melon Mundusaren No. 8B, Yogyakarta. Lokasi Kedai Juyo sangat mudah dicari karena tidak jauh dari Mall Ambarukmo Plaza. Yuk simak ulasan saya mengenai Kedai Juyo ini:

Menu Bervariatif

Berdiri sejak 2016, Kedai Juyo memiliki tagline “Makan Enak Tiap Hari”. Kedai ini bisa dikatakan sebuah kedai yang mengusung menu daily life untuk para millennial kekinian. Hal tersebut terlihat dari berbagai menu yang ditawarkan di sini, mulai dari pasta, steak, mie ayam, ramen, nasi goreng, berbagai makanan ringan seperti kentang goreng, mendoan klasik, dan pizza. Untuk minuman cukup banyak pilihannya, mulai dari ice blend, milkshake, berbagai jus, es krim, teh, dan berbagai menu kopi juga ada di sini.

Pokoknya, buat kamu yang ingin melepas penat di akhir pekan, Kedai Juyo ini bisa kamu datangi bersama pacar, sahabat, dan keluarga. Menu di sini pun memang variatif dan tidak seperti di kedai-kedai pada umumnya. Soal harga, cukup terjangkau sesuai dengan kualitas rasa yang didapatkan, mulai dari Rp 4.000 – Rp 46.000.

Mie Ayam Klasik Kedai Juyo.
Menyajikan Kopi Nusantara

Nah, buat kamu para pecinta kopi, jangan khawatir! Di sini menyediakan berbagai kopi dari penjuru nusatara yang bisa kamu coba. Ada kopi kintamani khas Bali juga ada dari Ciwidey, kopi Gayo Aceh, hingga kopi Toraja, Java robusta, Simbalun, dan kopi Arabika Mandheling yang berasal dari daerah Mandailing Sumatra Utara. Soal harga juga masih terjangkau, mulai dari Rp 18.000 per gelas.

Menggunakan Teknik Manual Brewing

Menariknya, Kedai Juyo menggunakan teknik manual brewing untuk menyeduh kopinya. Cara menyeduh kopi secara manual memang banyak digemari karena lebih fleksibel untuk bisa memilih berbagai jenis biji kopi yang tersedia dan sudah tertata rapi di meja pemesanan. Setelah kamu memilih biji kopi yang kamu inginkan, barista akan memberi penjelasan satu per satu jika kamu belum paham rasa dari jenis kopinya.

Metode manual brewing pun bisa dipilih sesuai yang kamu inginkan. Kalau belum tahu, kamu bisa minta penjelasan ke baristanya soal ini. Namun, pada dasarnya tujuan menyeduh kopi secara manual brewing yaitu untuk mendapatkan cita rasa kopi yang unik dan menarik dari biasanya. Keunikan cita rasa tersebut didapat dengan menggunakan mesin espresso. Gimana, tertarik untuk mencoba kopi di sini?

Oh ya, setelah mendengar penjelasan mengenai jenis kopi yang ada di Kedai Juyo dari barista, saya  memilih untuk mencoba kopi gayo, sedangkan teman saya mencoba kopi Ciwidey.

Berbagai jenis kopi di Kedai Juyo.
Tempat yang Super Cozy

Kedai Juyo mengusung tema simple elegant. Di sini juga terdapat dua ruangan yang berbeda, yakni outdoor dan indoor yang bisa pengunjung pilih sesuka hati. Untuk yang outdoor ada payung-payung besar putih. Kamu pun masih bisa melihat lalu lalang kendaraan di depan kedai. Sedangkan di indoor, ada berbagai jenis tempat duduk, mulai dari kayu dan sofa. Ada hiasan berupa quotes yang bertuliskan We Make Good Food For Happy People dan Kopi yang Baik Akan Selalu Membuatmu Bergairah. Biasanya para pengunjung berfoto dengan latar quotes tersebut sembari menunggu menu pesanan mereka siap disajikan.

Nah, itu dia teman traveler sekilas cerita mengenai Kedai Juyo yang ada di Yogyakarta. Kedai Juyo bisa dijadikan referensi  tempat nongkrong asyik, sambil makan enak dan bisa lihat secara langsung teknik manual brewing di sini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.