Ke Universal Studio Sentosa Singapore Tanpa Biaya Mahal

0
554
Bola dunia yang menarik.

Universal Studio Sentosa Singapore memang telah menjadi rujukkan utama bagi siapa pun yang datang berlibur ke Singapura selain ke Patung Merlion. Semua kalangan selalu menyempatkan diri untuk datang ke sini. Pasalnya, taman bermain ini sudah dikenal hingga kalangan internasional.

Nah, sayangnya, rata-rata pengunjung datang ke sini hanya untuk berfoto dengan bola dunia bertuliskan universal. Tepatnya yang berputar di atas kolam yang terletak di depan pintu masuk taman bermain ini. Bola dunia itu berbentuk sangat besar dan merupakan lambang dari Universal Studio. Berfoto di bola itu dapat menjadi pertanda bahwa pengunjung sudah datang ke Singapura. Jika kalian ingin ikutan berfoto di depan bola dunia ini, ikuti tipsnya yuk.

Untuk transportasi menuju ke lokasi Universal Studio Sentosa Singapore, kalian bisa naik MRT. Menurut saya, transportasi ini adalah yang paling mudah digunakan karena sudah terhubung dengan Bandara Changi. Gunakan MRT jalur hijau menuju Stasiun Dhoby Ghaut lalu berganti ke jalur ungu menuju Stasiun Harbour Front. Sesampainya di stasiun terakhir, kalian bisa berjalan ke luar ke arah Vivo City. Dari lokasi itu, kalian masih harus naik transportasi lanjutan menuju lokasi.

Ramainya suasana di Universal Studio Singapore.

Transportasi lanjutan ada beberapa opsi yang bisa kalian pilih. Dari Stasiun Harbour Font, kalian bisa berjalan kaki sejauh 1,5 kilometer di Sentosa Broadwalk. Jalur ini cukup murah karena hanya seharga 1 dolar. Uniknya, kalian seolah berjalan di atas laut dengan pemandangan kapal fery. Jika tidak mau berjalan kaki, ada pilihan menggunakan tangga berjalan yang bentuknya datar. Ada juga pilihan transportasi dengan menggunakan bus RWS8 yang bisa kalian jumpai di halte Bus to Resort World Sentosa. Biayanya hanya 2 dolar dan hanya beroperasi pada pukul 06.00-23.30. Transportasi yang paling sering dipilih adalah monorail yang dikenal dengan nama Sentosa Express Sky Train.

Dengan biaya 4 dolar, kalian diajak menuju lokasi wisata dengan cepat. Kereta monorail ini beroperasi dari pukul 07.00-24.00. Lokasinya di Vivo City lantai 3 exit E. Terakhir, kalian bisa menggunakan transpotasi jenis cable car. Sayangnya, harganya sangat mahal, yaitu 29 dolar.

Spot foto yang tak kalah menarik dengan bola dunia.

Saya sarankan untuk naik transportasi jenis monorail karena lebih cepat dan murah. Apakah tidak sulit menemukannya di dalam sebuah mall? Tidak karena di dalam mall akan banyak kalian jumpai marka yang membantu mengarahkan kalian ke tempat kereta. Dengan naik kereta ini, kalian bisa sekaligus ke dua tempat, yaitu ke Universal Studio Singapore dan ke Sentosa Island. Keduanya menyajikan banyak pilihan spot foto untuk kalian. Mintalah kepada petugas untuk diturunkan di Stasiun Waterfront.

Setelah sampai, lekaslah ke spot paling padat dan paling menarik untuk berfoto, yaitu bola dunia. Sebelum foto, coba cari peta Indonesia di sana, hehe. Tips berfoto di bola dunia adalah tunggulah hingga tulisan universal kelihatan utuh sehingga foto kalian terlihat semakin bagus. Di sini, orang-orang yang mau berfoto sudah tahu aturan berfoto yang perlu antre. Jadi, jangan main serobot antrean orang lain ya. Pastikan kalian mengantre dengan benar. Saat mendapat giliran berfoto, ambillah foto sebanyak-banyaknya dari berbagai sudut agar tidak perlu antre lagi.

Universal Studio Singapore ini baru dibuka pukul 10.00. Jika kalian hanya sekadar ingin berfoto di bola dunia, kalian bisa menuju Sentosa Island. Total biaya yang kalian keluarkan menjadi hanya sebesar 10 dolar. Namun, jika kalian ingin bermain di Universal Studio Singapore, biayanya menjadi lebih mahal karena tiket masuknya sebesar kira-kira Rp800.000,00.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.