Kafetaria 170 – Pertama di Bandung, Parkir Vertikal

1
1635

Kafetaria 170 ini sudah ada di Bandung cukup lama, mungkin sudah ada selama 2-3 tahun yang lalu. Makanannya enak, tempatnya juga enak. Dan kalau untuk saya, ini dekat lokasinya dengan kantorku. Jadi kadang kalau meeting dengan rekan kerja, saya meminta ketemu di sini. Kalau teman-teman dari luar kota yang ke Bandung, lokasinya dekat dengan stasiun kereta api Bandung (jl. Kebon Kawung), dekat juga bandara Husein (Padjajaran), dekat juga jika naik travel via jalan Pasteur. Cuma memang kalau hari biasa, bisa kena macet anak sekolah. Ini termasuk daerah kalau anak sekolah bubaran, jalanannya macet.

Nah kali ini saya sengaja ke sini karena hal lain, bukan karena pengen makan atau karena ngidem makanan tertentu, tetapi karena adanya “Parkir Vertikal Elektrik“. Mungkin ini yang pertama di Bandung. Ya, mungkin buat teman-teman yang sekolah di luar negeri, atau yang di Jakarta udah pernah lihat. Kalau saya belum pernah lihat (kuper). Karena pengen tahu lebih lanjut, saya mampir ke situ. Dengan istri dan teman (Enrico).

Harga parkirnya 1 jam pertama = Rp 5.000, 1 jam berikutnya juga sama. Jadi makannya jangan lama-lama kali ya. Vertikal Parking gini bikin mikir juga sih, misalnya gimana kalau ngga sengaja ada orang di dalam mobil yang lupa keluar, atau misalnya kita ketinggalan barang di mobil terus minta penjaganya turunin, terus setelah kita ambil barang dan makan, terus inget lagi ada barang yang ketinggalan lagi, bete ngga ya itu yang jaga. Terus kalau mati lampu gimana ya? ada Genset nya kah? Kalau rusak gimana apakah jadi harus naik gocar/gojek? Atau itu udah ada fitur / service sehingga kemungkinan itu = minim. Kalau di dunia IT gimana “Reliability”nya.

Hakau Kukus
Hakau Kukus
Siomay Kukus
Siomay Kukus

Ok, yang ke Bandung dan di daerah ini. Boleh nih buat makan siang atau buat ngobrol-ngobrol. Oh iya untuk harga Hakau / Siomai nya sekitar Rp 20.000 – Rp 25.000. Jadi kalau saya kemaren makan sedang kenyangnya bisa habis Rp 50.000. Belum termasuk minum.

ps. Jangan lupa nonton video di atas ya buat lihat mobil vertikal parkingnya.

Jam Buka:
Senin - Minggu
07.00 - 22.00 Wib

1 COMMENT

  1. Tadi ada info dari teman di fb:

    “Kafetaria 170 bukan parkir vertikal pertama di Bandung, hampir 5 tahun lalu sudah ada parkir vertikal elektronis dan self parking di gedung belakang Butik Dukomsel Jl. Diponegoro, belakang Pizza Hut Juanda ?”

    <-- jadi diralat ya...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.