Jimbaran, Surganya Seafood

0
108
Suasana Makan Malam di Jimbaran.

Bali memang sangat terkenal memiliki berbagai destinasi wisata menarik untuk mengisi waktu liburan. Bali menyajikan berbagai pilihan wisata mulai dari gunung, pantai, budaya, hingga kuliner. Kuliner di Bali sangat banyak, namun saya mau coba cari tempat makan yang menyajikan suasana yang tak biasa. Salah satunya di Jimbaran.

Saya mencoba datang ke Jimbaran untuk cari kuliner. Karena waktu saya ke sana yang paling ramai di New Furama Cafe, makanya saya coba ke sana. Memang lokasinya paling ujung, namun pengunjungnya cukup ramai. Enaknya sih parkirannya cukup luas, beberapa bus juga terlihat terparkir. Enaknya makan malam di Jimbaran bisa menyaksikan sunset atau matahari tenggelam secara langsung. Namun saat saya datang, sayangnya mataharinya sudah tenggelam di laut. Jadi kalau mau lihat sunset datangnya sih sekitar pukul 17.00 WITA.

Seafood ditemani Degan Ijo.

New Furama Cafe terkenal dengan menu seafood-nya. Seperti cumi-cumi, kerang, kepiting, ikan, lobster dan masih banyak lainnya. Saya memesan ikan bakar dan kerang, ditemani sayur kangkung, terong goreng, dan aneka sambal. Lebih tepatnya sambal tomat dan sambal terasi. Kemudian untuk minumnya saya pilih es degan/kelapa hijau.

New Furama Cafe memiliki ruangan indoor dan outdoor. Pada bagian indoor tersedia tempat duduk kursi anyaman rotan dan meja kayu. Hiasan dindingnya bergambar ikan dan ada beberapa lampu mirip lampion dengan banyak warna. Di tengah cafe ada sebuah pohon masih hidup yang menambah kesan berbaur dengan alam. Cafe yang dominan dengan cat hijau muda ini, seperti cafe pada umunya di Bali. Yaitu ada patung Dewa Ganesha di depannya, yang dipercaya sebagai Dewa oleh masyarakat Bali.

Pada bagian outdoor juga disediakan kursi dan meja yang memanjang. Uniknya, kursi dan meja tersebut diletakan langsung di atas pasir pantai. Jadi tidak ada ubin atau lantai yang mengahalangi alas kaki kita. Jarak dengan air laut juga cukup dekat, sekitar 100 meter saja. Jadi selagi kita menikmati hidangan, akan ditemani suara ombak yang menenangkan serta hembusan suara angin laut.

Suasana bagian indoor cafe.

Ada juga panggung hiburan yang terletak di depan pintu penghubung area indoor menuju pantai. Biasanya sih ada live music-nya juga. Walaupun panggungnya kecil tapi suaranya bisa terdengar hingga dekat pantai. Musik yang dinyanyikan dangdut hingga pop indonesia. Jadi ada juga pengunjung yang mencoba request lagu atau ikut bergoyang sambil nyawerin duit.

Pengunjung juga diperbolehkan main di pantai. Terlihat beberapa pengunjung berlarian di sekitar pantai atau menunggu ombak kecil datang. Pantainya yang panjang dan berpasir putih sangat asik untuk main pasir. Selain itu bisa juga bermain ayunan dari kayu yang terletak di bibir pantai. Meskipun terletak di pantai, pencahayaannya juga sudah cukup terang.

Bagi pengunjung muslim yang akan melaksanakan sholat tak usah khawatir karena ada fasilitas mushola. Selain itu kalau tak suka dengan makanan laut, bisa memesan menu makanan tanpa ikan laut. Biasanya bisa memilih menu ayam goreng atau bakar. Kalau nggak suka makan makanan daging atau vegetarian bisa memilih untuk pesan fried noodle with vegetable atau cap cay.

Lokasi New Furama Cafe adalah di Jalan Pantai Kedongan No. 24, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan. Jimbaran juga menyediakan banyak hotel murah dengan akses pantai yang mudah. Selain itu dekat dengan obyek wisata terkenal di Bali seperti Garuda Wisnu Kencana, Pantai Pandawa, Pura Uluwatu dan Tanjung Benoa Water Sport. Jaraknya dari Jimbaran hanya belasan kilometer saja atau dapat ditempuh sekitar 20-30 menit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.