Jepret Foto Keren di Lembah Nirwana

0
726
Mau pilih foto di mana nih? Semuanya cantik.

Salah satu cara berwisata yang tidak menghabiskan banyak dana tentulah memilih tempat yang tiketnya murah meriah atau jarak dari rumah tak begitu jauh. Ketika dana mepet, bagaimana cara kita mempergunakan dana dengan sebaiknya tapi tetap bisa piknik? Hehehe, nggak apa kan saat jenuh dengan kerjaan yang menggunung, kemudian mendatangi tempat yang menyenangkan dan bikin otak kembali fresh?

Salah satu area wisata yang murmer dengan pesona alam menarik adalah Agro Wisata Lembah Nirwana. Berada di Desa Nambangan, Gondang, Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah ini menyuguhkan beberapa hal yang berbeda dari wisata lainnya. Apa yang bisa dilihat di sana?

Beberapa hari yang lalu aku menyempatkan diri ke Lembah Nirwana yang dari mulut ke mulut memang sedang booming. Penasaran dong seperti apa sih wisata ini? Berangkat dari rumahku yang berlokasi di Desa Sumowono, aku pergi menggunakan motor melewati Bantir, Desa Kemawi, dan lanjut ke Limbangan. Sampai juga dengan waktu tak lebih dari setengah jam.

Namanya di desa, suasana alam sangat terasa. Bagian depannya juga njawani dengan tempat parkir yang lumayan luas. Tiket masuknya (sebelumnya sudah googling sih, hihihi) hanya sebesar lima ribu saja dan dua ribu untuk parkir sepeda motor. Apabila mau berenang, bisa menambahkan 10 ribu rupiah. Andai nggak berenang, ya cukup lima ribu saja. Sangat terjangkau untuk ukuran wisata alam yang di awal masuk sudah bikin kepo ini.

Masuk ke dalam melalui tangga yang rapi, langsung disuguhi taman nan cantik memesona. Subur-subur banget guys. Di samping beragam bunga-bungaan tersebut ada beberapa rumah mungil yang keren dan menarik. Kupikir cuma rumah-rumahan biasa berupa papan dengan cat warna-warni yang epik. Ternyata memang rumah mungil betulan. Di bagian dalam terdapat tempat tidur juga ruang santainya. Bisa disewakan guys. Wow, ini keren banget.

Jeprat jepret di depan rumah-rumah mungil, bisa dibuat beragam gaya dan latar belakang jepretan foto keren yang berbeda.

Kolam Renang Agro Wisata Lembah Nirwana.

Menuju kolam renang nan bersih dengan air murni asli dari pegunungan. Dinginnya? Tidak perlu ditanyakan lagi. Dingin banget tapi segarnya nggak ketulungan. Bersih dan sangat nyaman.

Wisata kekinian tidak mungkin tanpa tempat yang menarik dan unik untuk berfoto ria. Ambil foto bisa sesuka hati di sini. Ada banyak spot foto menarik untuk yang suka selfa-selfie cantik. Silakan jeprat-jepret sepuasnya.

Di jalanan depan rumah-rumah mungil tadi, terdapat taman bunga nan cantik. Juga ada menara mungil dengan kincir angin yang tentunya keren untuk dijepret. Dari atas menara, suasana alam sangat kentara, Gunung Ungaran, juga pemandangan sebagian desa. Di belakang menara sendiri, ada kebun tembakau yang sedang menghijau, epik.

Kalau capek muter-muter, ada beberapa gazebo untuk duduk santai menikmati semilir angin. Atau ke sekumpulan kursi santai di dekat menara. Suasana ndeso sangat kentara menambah suasana syahdunya. Eh ada lagi spot foto berupa kapal dari bambu yang menuju ke lereng pegunungan langsung. Aku sendiri awalnya nggak punya nyali foto si situ, terlihat tinggi gitu dekat tebing. Akhirnya berani juga walau nggak sampai ujung.

Agro Wisata Lembah Nirwana, banyak spot jepret foto cantik di sini.

Jangan khawatir kalau waktu shalat tiba, ada musholla dengan desain tak kalah menarik di bagian depan area wisata. Petugas parkir dan petugas tiket juga ramah-ramah banget. Jadi kerasan deh, pingin ke sana lagi. Ini pas banget buat yang suka mengabadikan banyak momen dalam setiap perjalanan. Dengan harga tiket yang sangat ramah di kantong dan suasana alam serta kekiniannya dapet banget. Yuk, deh, langsung cus ke Lembah Nirwana ini untuk jeprat jepret foto keren sepuasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.