Jenis-Jenis Lip Care Yang Bisa Dibawa Saat Traveling

0
1247
(sumber: sunsplash.com)

Saat traveling bagian tubuh yang paling rawan untuk ‘rewel’ adalah kulit. Namun, bagian yang paling sering kita abaikan adalah area bibir. Saat berkelana ke destinasi yang cenderung panas atau bahkan dingin yang sangat ekstrim, kelembaban area bibir akan sangat terganggu bahkan bisa jadi sangat kering.

Khususnya untuk perempuan, memakai lipstik saja justru memicu bibir yang kering bahkan menghitam saat jalan-jalan di daerah panas terlalu lama. Maka, tidak ada salahnya untuk selalu membawa lipcare di dalam pouch kosmetikmu saat traveling. Berikut jenis-jenis lipcare yang dapat menjadi referensi untukmu.

Lip Balm
Lipcare ini banyak sekali di pasaran dalam berbagai bentuk. Umumnya dalam bentuk jar atau dalam bentuk stik. Lip balm ini mengandung vitamin E dan shea butter untuk menutrisi bibir, juga untuk merawat bibir yang pecah-pecah. Tak jarang juga beberapa lip balm mengandung SPF yang cukup untuk melindungi bibirmu dari sinar UV. Gunakan selalu lip balm pada saat traveling agar bibirmu selalu lembab dan tidak menghitam. Khususnya bagi perempuan yang selalu menggunakan lipstik. Wajib sekali menggunakan lip balm sebelum memoles bibirmu dengan lipstik.

Tinted Balm
Bagi para perempuan yang tidak mau repot dua kali menggunakan lip product, mungkin tinted lip balm bisa menjadi opsi yang praktis untuk traveling namun bibir tetap terlihat segar dan flawless. Kini sudah banyak pilihan tinted balm yang memiliki warna mulai dari yang sangat sheer sampai yang paling berwarna. Berbeda dengan lip tint, tinted balm menghidrasi lebih bibirmu. Jadi, tidak perlu khawatir bibir menjadi kering dan tidak perlu repot memoles bibir lagi dengan menggunakan lipstik.

Lip Butter
Jika sekilas melihatnya mungkin akan teringat dengan lip balm. Karena umumnya lip butter di pasaran berbentuk container kecil. Walaupun sebenarnya fungsinya sama, sebagai pelembab bibir, namun apa bedanya dengan lip butter? Jika menggunakan lip butter, tekstur yang dirasakan lebih creamy bahkan menyerupai mentega. Selain itu, lip butter tidak memiliki sun protection. Lip butter sangat efektif untuk menenangkan bibirmu yang sedang iritasi atau luka.

Petroleum Jelly
Petroleum jelly adalah pilihan paling praktis bagi kamu yang ingin membawa pelembab ‘all-in-one’ karena tidak mau repot membawa banyak pelembab. Umumnya petroleum jelly efektif untuk melembabkan kulit yang sangat kering seperti area siku dan area tumit. Tapi, jangan salah, petroleum jelly ini juga sangat efektif untuk melembabkan bibir juga untuk menenangkan bibirmu yang iritasi. Selain itu, jika bibirmu kering dan tidak punya lip scrub, gunakan petroleum jelly pada bibirmu yang kering lalu tunggu beberapa saat, kemudian hapus petroleum jelly dengan tisu. Kulit mati pada bibirmu akan seketika terangkat. Namun, jangan lupa untuk oleh kembali petroleum jelly tipis-tipis setelah ‘scrubbing’ bibirmu ya.

Ointment Cream
Herankah melihat salep obat (ointment) sebagai pelembab bibir? Jangan heran, ointment yang umumnya disebut juga papaw ointment salah satu opsi terbaik untuk mengatasi bibir kering. Apalagi jika sedang jalan-jalan ke destinasi super panas atau dingin. Papaw sendiri berasal dari buah pepaya yang mengandung anti-bakteri dan anti-mikroba untuk mengobati banyaknya masalah kulit. Gunakan ointment pada bibirmu sebelum perjalanan jauh untuk mencegah bibir kering dan hitam.

 

Penulis: Nadia Khalishah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.