Jalan-jalan ke Seongsan Ilchulbong, Sunrise Peak di Jeju

0
304

Kamu berencana untuk traveling ke Korea selatan akhir tahun ini? Korea bagai magnet, sukses menggaet tak hanya para penyuka Kpop, drakor alias drama Korea tapi juga para backpacker. Wisatawan dari berbagai penjuru dunia sepertinya tak pernah bosan mengunjungi Korea. Negara ini juga sukses menawarkan wisata film yang membuat orang-orang berbondong-bondong traveling dan liburan ke lokasi-lokasi syuting.

Tak hanya tempat-tempat yang hubungan dengan pembuatan drama atau film, Korea juga memiliki wisata kuliner dan adat budaya selain pariwisata alam tentunya. Salah satu tempat liburan yang memiliki alam yang indah dan menjadi destinasi traveling warga Korea dan asing adalah Pulau Jeju. Para backpacker pun tak ketinggalan untuk bertandang ke sini.

Destinasi Wisata di Pulau Jeju

Pulau yang terpisah dari daratan utama Korea Selatan ini dikenal memiliki spot wisata alami maupun buatan yang ciamik. Contoh wisata buatan adalah Museum Teddy Bear, Alice in Wonderland, Jeju Maze Park, Jeju Loveland dan Toy Park Museum.

Air Terjun Cheonjeyeon

Wisata alam yang ditawarkan pulau ini beragam, seperti gunung, laut dan air terjun. Sebut saja Gunung Halla, salah satu gunung tertinggi di Korea Selatan dengan tinggi 1.950 meter, tempat ini banyak didatangi mereka yang senang mendaki gunung. Jika kamu ingin menguji kekuatanmu, coba daki gunung ini. Ada juga air terjun yang terkenal di Jeju, yaitu Jeongbang, Cheonjeyeon dan Cheonjiyeon. Keindahan tiga air terjun ini menarik wisatawan untuk datang dan tentunya berfoto.

Tempat-tempat ini selalu masuk dalam itinerary agen travel yang menawarkan liburan ke Pulau Jeju. Salah satu dari obyek wisata tadi yang menarik aku untuk berkunjung ke sini adalah Seongsan Ilchulbong.

Sunrise Peak

Banyak orang yang posting keindahan tempat ini terutama di pagi hari. Pemandangan sunrise di sini indah sekali saat tangkap oleh kamera. Maka ketika aku berkunjung ke Pulau Jeju, tempat yang wajib aku kunjungi adalah Sunrise Peak Seongsan Ilchulbong.

Tempat apa sih ini?
Seongsan Ilchulbong

Nah, tempat ini muncul karena adanya erupsi hidrovolkanik di dalam laut dasar sekitar 5 ribu tahun yang lalu. Hasil letusan itu terbentuklah sebuah kawah lebar. Kawah yang terbentuk dari letusan itu berbentuk seperti cawan raksasa. Dilihat dari jauh tampak seperti kastil. Tempat liburan ini dikenal sebagai Puncak Terbit Matahari. Pemandangan yang tersaji dari atas kawah ini adalah hamparan laut lepas dan rumput hijau bak karpet.

Karena spot ini adalah lokasi untuk melihat matahari terbit, jadi jalan-jalan ke sini akan cocok dilakukan sebelum fajar menyingsing. Untuk memudahkan pergerakanmu dan supaya tak ketinggalan pemandangan sunrise lebih baik memilih tempat menginap di dekat lokasi tersebut.

Untung aku datang sebelum matahari terbit jadi bisa menyaksikan keindahan warna keemasan di cakralawa. Tips jika datang ke sini pagi hari. Jangan lupa membawa jaket tebal. Angin di sini cukup kencang dan dingin karena letaknya dekat dengan laut. Satu hal lagi, jangan lupa kenakan sepatu yang nyaman karena kamu akan banyak berjalan kaki dan turun naik tangga. Rasa lelah terbayarkan saat melihat matahari menyingsing dari ufuk timur. Sajian cantik ciptaan Sang Maha Kuasa.

Setelah selesai menyaksikan sunrise, waktunya menjelajahi tempat ini. Seongsan Ilchulbong sangat luas jadi kamu bisa berjalan-jalan melihat sekeliling, seperti berjalan-jalan ke pantai atau menyaksikan para Haenyeo, ibu-ibu penyelam terkenal di Jeju, membawa hasil tangkapan mereka. Biasanya mereka menyelam untuk menangkap abalon juga bulu babi.

Jalan-jalan di Seongsan Ilchulbong sangat memuaskan hati dan mata. Kamu yang akan liburan ke Korea Selatan selain traveling di Indonesia, coba kunjungi Puncak Terbit Matahari.

Penulis: Siti Hasanah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.