Jl Raya Puncak, Bukit Paralayang, Riung
Lokasi: Jl Raya Puncak, Bukit Paralayang, Riung Gunung, Bogor, Jawa Barat.

Sahabat semuanya, kali ini saya akan membahas mengenai perjalanan dadakan wisata ke Puncak Bogor Provinsi Jawa Barat, nah sebelum membahas lebih dalam yuk simak berikut ini :

Puncak adalah sebuah daerah wisata pegunungan yang termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Puncak terletak 70 km sebelah selatan Jakarta. Wilayah Puncak terletak di kaki dan lereng pegunungan Gede-Pangrango dan sebagian besar merupakan bagian dari kawasan Taman Nasional Gede Pangrango. Daerah ini terkenal sebagai daerah wisata pegunungan baik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Wilayah Puncak dikenal sebagai tempat peristirahatan penduduk Jakarta karena kesejukan dan keindahan alamnya, serta merupakan daerah perkebunan teh yang dibangun pemerintah kolonial Belanda yang saat ini merupakan perkebunan teh milik PT Perkebunan Nusantara VIII Gunung Mas.

Kebun Teh Cisarua Puncak Pass Bogor Jawa Barat
Lokasi : Kebun Teh Cisarua Puncak Pass Bogor Jawa Barat.

Sahabat semuanya, Puncak Bogor adalah Kawasan yang memiliki suhu udara dingin seperti halnya kota Bandung, selain suhu udara dingin dan sejuk. Puncak juga memiliki panorama/ keindahan yang tak kalah menarik untuk di kunjungi seperti panorama indah nya kebun teh yang hijau dihamparan lereng bukit. Sungguh sangat menawan dan mempesona untuk dijadikan tempat tujuan destinasi wisata liburan akhir pekan. Selain bisa menyaksikan indahnya pemandangan hijau yang asri sahabat semuanya juga bisa mengabadikan moment berfoto-foto, selfie ria baik itu bersama keluarga, sahabat, teman maupun yang special di hati apalagi bagi yang punya pasangan yang jomblo mohon bersabarr, ini ujian. Hehe

Cieee yang udah jadi mantan tetap tertawa. Dear.. Mantan !!! jangan lupa bahagia !!! Cintaku terhalang Pacar mu !!!

Kemudian untuk tarif masuk ke kebun teh puncak yakni di Puncak Pass sangat murah kok, bagi yang mau jalan-jalan masuk kedalam kebun teh cuma dikenakan biaya RP. 5000 kok cukup murah sekali bukan ?? ayo buruan segera bagi yang belum pernah ke Puncak, selain menikmati indah nya kebun teh, sahabat semuanya juga bisa merasakan flying fox bagi yang bernyali besar.

Flying Fox di Puncak Pass
Flying Fox membutuhkan nyali lebih untuk berani berlari menyusuri lintasan sebelum kemudian terbang dengan bantuan angin. Meskipun begitu, sahabat semuanya dijamin puas saat menikmati pemandangan Puncak dari ketinggian.

Dibutuhkan nyali lebih untuk berani berlari menyusuri lintasan sebelum kemudian terbang dengan bantuan angin. Meskipun begitu, sahabat semuanya dijamin puas saat menikmati pemandangan Puncak dari ketinggian.

Mengenai perjalanan disana sahabat semuanya harus tahu, ada waktu-waktu tertentu untuk arus jalan yang satu jalur. Jadi bagi sahabat semuanya yang akan ke puncak lebih disaran kan berangkat pagi sekitar jam 07:00 WIB. Dan pulang sekitar jam 15:00 WIB Sore.

Selain itu bagi yang ingin merasakan dinginnya hawa dimalam hari berada di puncak juga menyediakan fasilitas menginap di Villa yang tidak begitu mahal kisaran Rp.150.000 s/d 500.000 per malam, bagi yang budget minim sangat pas nih untuk menginap. Hehe

Daftar Menu dan harga Sate Kiloan PSK di Puncak.
Daftar Menu dan harga Sate Kiloan PSK di Puncak.
Hidangan Sate PSK Puncak
Hidangan Sate PSK Puncak. Umm..Nyammmii. selamat menikmati yah.

Mengenai perut jangan khawatir dehh, di Puncak menyediakan makanan yang beraneka ragam jenis nya diantaranya Jagung Bakar, Pisang Bakar, Soto Ayam, Tongseng Ayam, Tongseng Kambing, Sate Kelinci, Ikan Bakar, Sop Kambing, Gulai Kambing, Nasi Goreng Kambing dll dan ada makanan yang lebih unik namanya di Puncak Bogor adalah sate PSK, nah siapa yang ga kenal dengan sate PSK, makanan yang sangat diminati di wisata puncak. Uppss jangan negative dulu ya sahabat semuanya, sate PSK di sini kepanjangan dari (Penggemar Sate Kiloan). Nah untuk harga jangan kaget dulu ya sahabat yang jelas harganya ¼ kg Rp.64.500,- gimana, cukup murah bukan. Hehe bagi yang ngekos mohon bersabar yahh ini ujian. Wkwkwkw

Selain di Puncak menyediakan makanan tentu pasti ada minuman diantaranya Juice Belimbing, Juice Mangga, Juice Alpukat, Air Jeruk Hangat, Es teh tawar, Kopi, Air Mineral, Teh Botol, Teh Manis, Upss udah dingin-dingin jangan coba-coba beli es yak. Meriang loh entar. ^_^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.