Itinerari 3 Hari 2 Malam di Kuala Lumpur Malaysia

0
56
Sore hari di Twin Towers.

Jika ini menjadi perjalanan pertama kalian ke Kuala Lumpur, Malaysia, tentu kalian sangat membutuhkan informasi terkait itinerari selama berlibur di sana. Dengan itinerari ini, kalian bisa melakukan perjalanan dengan mudah. Bahkan, kalian tidak perlu kesasar meskipun melakukan perjalanan sendiri alias solo travelling.

Kuala Lumpur memang masuk dalam destinasi tujuan menarik bagi sebagian besar masyarakat Indonesia selain Singapura dan Thailand. Selain menarik, Kuala Lumpur di Malaysia ini juga termasuk destinasi wisata yang mudah untuk traveling. Bahkan, untuk traveler pemula sekalipun. Mengapa menjadi mudah? Bahasa memberikan pengaruh yang besar bagi kemudahan itu. Bahasa yang kita miliki, bahasa Indonesia, memiliki kesamaan dengan bahasa Melayu yang dimiliki bahasa Indonesia sehingga saat masyarakat Indonesia berlibur ke Malaysia, mereka tidak kesulitan untuk sampai ke tujuan.

Agar perjalanan kalian lancar selama di sana, kalian perlu mempersiapkan diri dengan baik. Selain paspor dan uang tunai dalam mata uang di sana yang cukup, kalian juga perlu menyiapkan itinerari. Berikut ini adalah itinerari perjalanan selama 2 hari 3 malam selama di Kuala Lumpur, Malaysia.

Wilayah Dataran Merdeka.
Hari Pertama

Sebaiknya, kalian melakukan perjalanan ke Kuala Lumpur sore hari sehingga kalian bisa sampai di sana malam hari. Dengan begitu, kalian tidak perlu menyewa hotel atau tempat penginapan sejenisnya. Kalian bisa memilih penerbangan Jumat sore lalu tiba di Bandara KLIA (Kuala Lumpur International Airport) 2 Jumat malam. Kemudian, kalian bisa tidur di bandara. Apakah boleh? Boleh sekali karena di bandara internasional, penerbangan selalu ada selama 24 jam sehingga bandara tetap buka.

Hari Kedua

Sabtu pagi sekitar pukul 07.00, kalian bisa pergi ke daerah Putrajaya. Di daerah ini, banyak bangunan megah dan modern yang menarik untuk dikunjungi. Ada dua masjid yang memiliki interior sangat bagus, yaitu Masjid Putrajaya dan Masjid Besi. Di Masjid Putrajaya, kalian bisa salat di sana, lalu mencoba mengenakan seragam masuk masjid yang disediakan oleh pengelola masjid. Seragam itu sangat unik karena menyerupai seragam Harry Potter. Setelahnya, kalian bisa puas berfoto di dalam dan di luar masjid. Jika kalian perhatikan, di luar masjid ada Bangunan Perdana Menteri (Perdana Putra) yang kemegahannya sekilas mirip Taj Mahal. Warnanya hijau nan memukau. Pelataran Bangunan Perdana Menteri pun sangat bagus. Banyak bendera berkibar sehingga tampak bagus saat difoto. Setelahnya, kalian bisa pergi ke Masjid Besi yang lokasinya tak jauh dari Masjid Putrajaya. Di sini udaranya sangat panas sehingga kalian bisa menyiapkan payung atau topi.

Menikmati makan siang di Central Market.

Keluar dari daerah Putrajaya, kalian bisa pergi ke destinasi wisata berikutnya, yaitu Batu Caves. Lokasinya lumayan jauh. Kalian bisa menggunakan transportasi umum, misalnya KL Sentral. Batu Caves memang termasuk destinasi wisata baru yang berupa Patung Buddha besar yang berwarna kuning keemasan. Kalian perlu membawa minum sebanyak-banyaknya karena di sana kalian harus naik turun tangga 272 anak tangga. Terakhir, kalian bisa pergi ke Bukit Bintang dan Jalan Alor. Destinasi ini merupakan kawasan belanja dan street food. Nah, untuk kalian yang muslim, harap berhati-hati ya karena banyak makanan non-halal di kawasan ini.

Hari Ketiga

Hari ketiga ini kalian jalan-jalan ke daerah Kuala Lumpur saja ya agar memudahkan kalian untuk pergi ke bandara. Sebaiknya, kalian harus memilih penerbangan kembali ke Jakarta malam hari. Kalau bisa, penerbangan paling malam agar kalian bisa puas berjalan-jalan di Kota Kuala Lumpur.

Pagi-pagi, kalian bisa pergi ke daerah kota. Kalian bisa memulai dengan mengunjungi Masjid Jamek. Di sana, kalian bisa makan es krim durian yang enak sekali. Kalian bisa mampir salat duha. Setelah itu, kalian bisa pergi dengan berjalan kaki ke arah Dataran Merdeka. Di situ ada museum Kuala Lumpur yang bisa kalian kunjungi. Setelah puas, kalian bisa pergi ke Central Market untuk berbelanja oleh-oleh, baik coklat hingga souvenir. Kalian bisa makan siang nasi lemak dan minum teh tarik yang menyegarkan. Sore harinya, kalian bisa pergi ke Menara Twin Tower hingga pukul 20.00. Kemudian, kalian bisa pergi ke bandara dengan hati riang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.