Intip Inspirasi Traveling Game of Thrones Sebelum Menyambut Musim Terakhir!

0
1451
(sumber: flickr.com/wicker paradise)

Tinggal selangkah lagi sebelum memasuki musim terakhir dari Game of Thrones tahun ini. Game of Thrones sendiri merupakan TV Seri produksi sang raksasa HBO yang digarap oleh David Benioff dan D. B. Weiss. Ceritanya pun diadaptasi dari novel fenomenal karya George R. R. Martin dengan judul “A Song of Ice and Fire”. Terlepas dari cerita yang epic dan visual yang luar biasa cantik, Game of Thrones sendiri ternyata mengambil gambar dari berbagai negara, walaupun sebagian besar visual diambil di Belfast, Irlandia Utara. Siapa sangka jika keseluruhan visual yang kamu lihat di Game of Thrones selama 7 musim kemarin berada di 9 negara berbeda! Tepatnya berada di Irlandia Utara, Kanada, Kroasia, Islandia, Malta, Maroko, Skotlandia, Spanyol, dan Amerika Serikat.

Pernah terbayang untuk mengunjungi salah satu negara tersebut? Jika iya, sesudah kamu menghabisi musim terakhir Game of Thrones, kunjungi beberapa spot ini untuk menghibur euphoria Game of Thrones-mu!

Winterfell – Castle Ward, Strangeford, Irlandia Utara

(sumber: flickr.com/jsomerville8973)

Selama musim satu, hampir banyak adegan diambil di Irlandia Utara. Salah satunya lokasi satu ini, Winterfell, yang merupakan tempat lahirnya sang direwolf yang juga sebagai House of Stark. Lokasi asli Winterfell dapat kamu temukan di Strangeford, Irlandia Utara, tepatnya di Castle Ward.

King’s Landing – Dubrovnik, Laut Adriatik, Kroasia

(sumber: flickr.com/Nowiciel)

Dubrovnik sudah terkenal karena identik dengan King’s Landing. Maka, banyak warga asli Dubrovnik tidak terkejut dengan turis berjalan sembari berteriak di Jesuit staircase “Shame! Shame! Shame!” karena salah satu adegan iconic dari lokasi ini adalah ketika Cersei dipaksa bertelanjang karena terbukti melakukan perzinahan. Namun, jika kamu ingin mengunjungi Dubrovnik, jangan hanya tur Game of Thrones, sebab kota yang juga dikenal sebagai kota tua ini menyimpan banyak sudut cantik dan eksotis yang sayang untuk kamu lewatkan mulai dari bangunan-bangunan tua, air mancur, hingga view luas laut adriatik. Selain itu, Dubrovnik ini salah satu situs warisan dunia UNESCO loh!

Castle Black And The Wall – Magheramorne, County Antrim, Irlandia Utara

(sumber: flickr.com/Gary Millar)

Megahnya Castle Black ini tersorot salah satunya di adegan Night’s Watch siaga untuk menjaga The Wall dari serangan bangsa Wilding. Euphorianya memang menghipnotis matamu, namun ternyata megahnya Castle Black satu ini berlokasi di sebuah dusun tepatnya di Magheramorne, Irlandia Utara. Awalnya memang Magheramorne ini hanya pemukiman warga biasa, namun kini Magheramorne sangat terbuka untuk wisatawan asing berkunjung untuk merasakan sensasi Game of Thrones tour.

Tower Of Joy – Castle of Zafra, Campillo de Dueñas, Guadalajara, Spanyol

(sumber: flickr.com/jumborois)

Siapa yang menyangka kalau tempat kelahiran Jon Snow ini sudah berdiri dari abad ke 12? Benteng ini diduga berdiri sejak masa Kerajaan visigothic pada abad ke 8 kemudian disusul oleh Bangsa Moor yang juga menyinggahi banteng ini yang kemudian ditaklukan oleh kerajaan Kristen pada tahun 1129. Kastil eksotis ini pun sempat menjadi benteng pertahanan Kerajaan Aragon dan tak terkalahkan sampai akhir abad ke 15. Benteng ini salah satu list Game of Thrones tour yang perlu kamu catat! Kamu bisa mengunjungi Tower of Joy, sang saksi pernikahan Rhaegar Targaryen dan Lyanna Stark ini di Guadalajara, Spanyol.

Astapor – Essaouira, Moroko Barat

(sumber: flickr.com/Miguel Discart)

Essaouira yang terletak di Moroko Barat dulu dikenal bernama Mogador, merupakan salah satu situs warisan UNESCO yang menyimpan banyak destinasi menarik nan eksotis. Maka tak heran jika potret Astapor pun jatuh ke lokasi ini. Kamu bisa mengunjungi galeri seni Galerie el Kasbah, situs bersejarah seperti Benteng Essaouira dan Essaouira di Medina, kamu pun bisa bernostalgia dengan adegan Daenerys Targaryen yang sengaja mengunjungi Astapor untuk merekrut pasukan terkuat di Essos, Unsullied.

Dorne Kingdom – The Alcázar of Seville, Sevilla, Spanyol

(sumber: flickr.com/Avinash Bhat)

Dorne Kingdom yang juga dikenal sebagai House of Martell ini sebenarnya adalah istana Alcazar yang terletak di Sevilla, Andalusia, Spanyol. Istana kokoh ini dibangun oleh raja-raja Muslim Moor yang kemudian beberapa kali dimodifikasi oleh beberapa pihak termasuk oleh Alfonso X pada abad ke 13 yang kemudian di abad ke 14 pasca gempa menimpa kota Sevilla, Pedro dari Kastilia mendirikan istananya di situs Alcazar dan dimodifikasi oleh Karl V pada abad ke 16. Pada tahun 1987, Istana kerajaan tertua ini pun terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Tertarik untuk mengunjungi House of Martell?

Castle Pyke & Seat Of House Greyjoy – Dunluce Castle, Ulster, Northern Ireland

(sumber: flickr.com/Daragh Burns)

Megahnya House of Greyjoy dalam Game of Thrones tidak se-epic kelihatnnya. Megahnya Dunluce Castle pun dipoles cantik menggunakan CGI karena bentuknya agak hancur termakan usia, namun jangan salah, Dunluce Castle yang terletak di Ulster, Irlandia Utara ini salah satu destinasi wajib dikunjungi oleh penggemar Game of Thrones loh! Selain dari seluruh adegan Game of Thrones diambil di Irlandia, Dunluce Castle pun tidak jarang menggelar acara menarik dan menyenangkan untuk dikunjungi. Belum lagi kastil ini pun merupakan salah satu situs yang dilindungi oleh pemerintah setempat. Terletak di County Antrim, Ulster, Irlandia Utara, kamu dapat mengunjungi kastil cantik ini. Salah satu adegan epic yang identic dengan Dunluce Castle atau dalam Game of Thrones Realm disebut dengan Castle Pyke ketika Balon Greyjoy jatuh dan tenggelam dari jembatan Castle Pyke karena ulah adiknya sendiri, Euron Greyjoy.

Itu dia inspirasi traveling Game of Thrones untukmu sebelum menyudahi musim terakhir tahun ini! Namun jangan sedih, kabar gembira pun datang dari wakil presiden HBO, Jeff Peters, jika Irlandia Utara akan menjadi “House of Thrones” bagi para penggemar serial TV paling fenomenal ini. Pasalnya, HBO telah menyiapkan proyek besarnya yang terinspirasi dari Warner Bros Studio – tour of London The Making of Harry Potter yaitu membangun objek wisata berupa studio yang terletak di antara Belfast dan Dublin yang dinamai Game of Thrones Legacy. Objek wisata fenomenal ini pun akan memfasilitasi penggemar atau pengunjung dengan memamerkan lokasi dan adegan iconic, lalu dilengkapi dengan pameran interaktif yang terdiri dari kostum, senjata, dan property otentik yang ada di King’s Landing, Dorne, dan Dragonfell.

Maka sambil menunggu kepastian dan mempersiapkan diri untuk berkunjung ke House of Thrones, nantikan world premiere Game of Thrones musim ke 8 tanggal 15 April ini!

Penulis: Nadia Khalishah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.