Ingin Berfoto ala Jepang? Bandung Punya Kyotoku di Floating Market Lembang

1
276
Menatap Indahnya Tanaman Bonzai di Gazebo.

Kala itu, saya bertolak dari Pangkalpinang ke Bandung untuk sebuah acara forum IT yang harus saya ikuti. Sepekan sudah saya di Kota Kembang, terus terang saya mulai nyaman dengan udara di Bandung, namun di akhir pekan saya merasa jenuh berada di hotel. Kemudian saya memutuskan untuk menghubungi teman saya yang bekerja di Bandung. Syukurlah dia menyambut saya dengan senang hati. Kami janjian bertemu dan rencananya akan pergi jalan-jalan ke Lembang. Menurutnya di sana banyak tempat wisata yang sering dikunjungi wisatawan luar Bandung.

Tujuan kami yang pertama adalah Floating Market Lembang. Sesampainya di sana, kami langsung membeli 2 tiket. Satu tiket dihargai Rp20.000 dan dapat ditukar dengan minuman. Kami mulai menyusuri Floating Market. Pertama masuk saya melihat danau yang sangat luas dan tumbuh-tumbuhan hijau yang membuat suasana di sana terasa asri, sejuk dan nyaman meskipun dalam keramaian sebab di akhir pekan merupakan momen yang pas untuk liburan keluarga. Tak heran saat kami kesana tempatnya begitu ramai dikunjungi.

Sesampainya di sana, saya dan teman menyusuri jalan-jalan di sepanjang Floating Market dan sesekali berfoto ria. Suntuk dengan pekerjaan, jalan-jalan di tempat-tempat seperti ini memberikan perasaan yang berbeda bagi saya. Suasana yang nyaman mampu menyegarkan pikiran, membuat saya hanyut dan melupakan hari-hari biasa yang penuh dengan deadline.

Di tengah-tengah terdapat sejenis danau yang berisi banyak ikan koi. Saya memandangi ikan koi agak lama sambil mendengarkan musik-musik Jepang. Saya ingat kala itu lagu yang diputar adalah lagu dari ONE OK ROCK, aishiteru.

Diatas Danau Ikan Koi.

Setelah memutari Floating Market beberapa lama, kemudian mata saja tertuju pada tempat yang bertuliskan “KYOTOKU”. Di sana ternyata menyediakan kimono, baju tradisional Jepang dan hanbok, baju tradisional Korea. Tidak pikir panjang saya langsung membayar untuk 1 set kimono dengan aksesoris. Harga sewa untuk kimononya sendiri mulai dari Rp175.000 hingga Rp250.000 tergantung bahan dan motif. Saya membayar sekitar Rp250.000 untuk Kimono dan aksesoris, dengan harga itu saya bebas berfoto di kawasan Kyotoku selama 2 jam.

Spot foto di Kyotoku ada banyak loh sobat traveler, kalau kalian pandai mengambil spot yang bagus pasti orang akan mengira kalau kalian lagi ada di Kyoto beneran. Oh ya, dari harga itu kalian dapat fasilitas berfoto di beberapa studio foto yang telah disediakan. Ada fotografer profesional yang akan mengarahkan dan mengambil foto kita. Nantinya kita bisa memilih satu foto terbaik kita untuk dicetak dan itu sudah termasuk fasilitas dari sewa kimono.

Saya menyusuri jalanan mulai dari jembatan bambu hingga kemudian saya menemukan studio foto yang pertama. Di studio foto yang pertama, ada banyak pohon sakura, dan di sana sudah ada fotografer yang siap mengambil foto saya. Setelah mengarahkan gaya, fotografer itu langsung mengambil gambar. Cekrek cekrek.

Selesai mengambil gambar di studio pertama saya kembali menyusuri jalanan, setiap jalan yang saya telusuri dapat menjadi spot yang instagenic buat berfoto walau hanya dengan bermodal smartphone.

Berfoto dengan Para Samurai.

Tidak jauh dari studio foto saya berjumpa dengan beberapa cosplayer tokoh-tokoh Jepang seperti samurai. Saya tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk berfoto dengan mereka. Seru sekali! Sebagai tanda terimakasih biasanya pengunjung memberikan uang untuk mereka.

Lanjut lagi perjalanan di Kyotoku, saya memasuki jembatan yang berada di atas danau. Saat itu saya melihat ada perahu yang dapat mengantarkan pengunjung ke tempat makan ala Jepang yang ternyata merupakan studio foto.

Selama saya di perahu, fotografer dari Kyotoku sudah siap siaga mengambil beberapa pose saya. Sejenak saya merasa jadi model dadakan tidak biasa bergaya alhasil foto-foto saya terlihat canggung. Namun saya tetap puas menjelajahi Kyotoku, sebuah kota kecil dengan nuansa Jepang yang terdapat di Floating Market Lembang. Hingga tak terasa hari mulai gelap, dua jam berkeliling dengan kimono dan sandal jepang pun tak terasa melelahkan. Gimana sobat traveler, ingin berfoto ala Jepang dan Korea? Kyotoku Floating Market Lembang bisa jadi salah satu pilihan buat sobat traveler.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.