Infinite World, Rumah Kaca yang Instagramable di Jatim Park 3

0
903
Lorong yang kita temui saat pertama kali masuk.

Bila kalian pergi ke Jawa Timur Park 3 jangan sampai lupa untuk mencoba masuk ke wahana Infinity World. Wahana ini berada di Dino Mall, tepat berada di samping eskalator menuju kolam dino. Dijamin liburan kalian akan terasa lebih seru setelah masuk ke dunia tanpa batas ini. Pintu masuk buka mulai dari pukul 11:00 WIB hingga pukul 20:00 WIB. Tiket masuknya sebesar Rp 22.000 saat weekday dan Rp 30.000 saat weekend.

Minggu lalu, sebelum masuk ke wahana Legend Star, saya dan dua orang teman saya mencoba masuk ke wahana Infinity World. Kami datang tepat saat loket baru saja dibuka, sehingga masih belum begitu banyak pengunjung yang masuk. Setelah membeli tiket masuk, kami menuju loker dan menaruh semua barang bawaan. Saat masuk ruang kaca tidak diperbolehkan membawa barang dan makanan, kami hanya diperbolehkan membawa kamera dan ponsel. Karena area bemain merupakan kaca, sepatu yang kami pakai pun harus di lapisi dengan kain yang diberikan petugas.

Setelah itu, barulah kami memasuki rumah kaca modern dengan lighting yang sangat menakjubkan. Dengan tema yang beragam, membuat wahana ini memiliki banyak sekali spot foto yang instagramable. Pertama kali masuk kalian akan di suguhi lorong yang membuat kalian berjalan di mesin waktu. Sinar di lorong ini dominan dengan sinar merah, biru dan hijau metalik.

Pada balik pintu selanjutnya, suasana lebih gelap dengan tali yang dipasang saling menyilang. Tali-tali ini membuat kami tersesat di dalam ruang gelap tanpa batas. Untuk menemukan jalan ke ruang selanjutnya kami harus meraba-raba dinding, karena ruang ini nampak seperti tanpa ujung.

Ruang dengan semburat sinar hijau.

Saat membuka pintu di ruang selanjutnya, semburat sinar hijau menyilaukan mata kami. Sinar hijau dan kuning berbaur membentuk titik-titik di kaca yang sangat indah. Rasanya seperti dikelilingi ribuan bintang di langit. Setelahnya kami lanjut berjalan dibalik pintu yang kami buka ada beragam bola cahaya, ada yang berbentuk bundar seperti yang biasa dipakai peramal, ada yang berbentuk limas dan yang kotak juga ada.

Pada ruangan selanjutnya, kami sedikit terperangah dengan ruang yang berwarna merah darah. Namun setelahnya, kami disuguhi ruang cerah dengan jembatan yang dikelilingi lampu neon yang cerah. Kami melewati jembatan dan membuka pintu ke ruang selanjutnya. Ruang selanjutnya merupakan taman penuh bunga dan pohon rindang. Ada jembatan kayu yang harus kami lewati untuk menuju ruang berikutnya.

Di ruang berikutnya kami dikejutkan dengan ruang gelap gulita tanpa sinar sedikitpun. Di pintu masuknya tertulis “Berteriaklah seperti tarzan untuk menemukan jalan keluar”. Sebenarnya takut juga mau masuk, tapi mau tak mau kami harus melewati ruang gelap ini. Kamipun berteriak sekencang-kencangnya, setelah kami teriak ada cahaya putih berkelip-kelip samar, kami mengikuti cahaya itu sambil terus berteriak. Akhirnya sampailah kami di ruang terang benderang yang atap dan alasnya berupa kaca. Seru sekali walau sedikit bikin tegang.

Pada ruangan ini kami mendengar deru ombak laut. Karena penasaran, kami membuka pintu, benar saja saat kami masuk pantai dengan pohon kelapa menyambut kami di ruang selanjutnya. Meskipun hanya ilusi kaca dan cahaya, tapi rasanya seperti nyata berada di pantai.

Ruangan dengan lampu warna kuning.

Nah, ruang berikutnya adalah ruang dangdut, spot foto favorit para pengunjung. Dentum musik dangdut menemani kami yang kegirangan berfoto. Terdapat beberapa bola plastik yang bisa digunakan sebagai properti foto. Lighting yang berubah-ubah sesuai dengan musik yang diputar, membuat ruang ini memiliki latar yang bagus buat berfoto.

Ruang selanjutnya menyuguhkan ruang kaca dengan bintik-bintik sinar silver. Jika kalian mengambil foto di sini, kalian akan melihat bayangan kalian di cermin sangat banyak. Ruang selanjutnya tak kalah menariknya. Ada banyak sekali lampu gantung berwarna kuning yang bagus banget untuk di foto. Efek cermin membuat lampu-lampu ini terlihat tambah banyak.

Di ruang terakhir, terdapat taman bunga. Sebenarnya bunga-bunga tersebut hanya ada di sepanjang jalan saja. Namun, efek cermin membuatnya terlihat banyak. Setelahnya sampailah kami di ujung ruangan. Kami melepas alas sepatu dan menaruhnya di keranjang lalu berjalan keluar.

Ada ratusan foto yang terekam di kamera ponsel kami. Bisa buat menyegarkan feed instagram nih. Pasti kalian ingin juga kan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.