Indahnya Pantai Sendiki, Surga Tersembunyi di Malang Selatan

0
667
Wisata Pantai Sendiki

Kuliah dan tinggal di kota Malang selama 4 tahun, tentu banyak tempat wisata yang saya kunjungi di kota yang juga dikenal dengan kota wisata ini. Bukan di kawasan wisata kota Batu, kali ini saya mengunjungi Malang Selatan, tujuannya yaitu Pantai Sendiki. Kawasan Malang Selatan memang memiliki banyak pantai, jaraknya pun hampir berdekatan. Untuk sampai ke Pantai Sendiki dari kota Malang, memerlukan waktu tempuh sekitar 2 hingga 3 jam saja dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Memang bila ingin berwisata ke daerah Malang Selatan khususnya pantai, disarankan membawa kendaraan pribadi saja, karena untuk mencapai lokasi wisata atau pantai belum dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan umum. Akses jalan menuju pantai juga sudah bagus, hanya saja sekitar 300 meter sebelum sampai di kawasan pantai sendiki, jalannya berlubang dan berbatu, namun masih aman untuk dilalui baik oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Sebelum memasuki pantai, pengunjung harus membayar tiket masuk seharga 5.000 rupiah saja, dan tiket parkir untuk motor sebesar 5.000 rupiah. Lokasi parkiran berada di bawah, sedangkan untuk mencapai pantai, pengunjung harus melalui jalan setapak yang menanjak sebelum sampai di pintu masuk pantai. Di area ini, pengunjung dapat menemukan banyak kios yang menjual makanan mulai dari nasi lalapan hingga bakso malang. Kemudian dari pintu masuk pantai, jalan menurun kembali untuk benar-benar sampai di lokasi pantai sendiki. Jaraknya tidak begitu jauh, hanya memakan waktu lebih kurang 5 menit dengan berjalan kaki.

Objek Wisata Pantai Sendiki
Keindahan alam yang tersembunyi di Malang Selatan.

Meskipun lokasinya cukup tersembunyi, pantai sendiki menjadi destinasi wisata yang cukup terkenal karena keindahan dan pesonanya. Dikenal dengan julukan surga yang tersembunyi, pantai ini memanjakan mata pengunjung dengan warna air laut yang biru kontras dengan hamparan pasir putih yang bersih. Benar-benar menjadi destinasi yang menakjubkan sekaligus menenangkan. Pantai ini cocok untuk dijadikan tempat bersantai dan melepas penat karena keindahan dan suasana alamnya, selain itu pantai ini juga tidak terlalu ramai pengunjung sehingga sangat nyaman.

Julukan surga yang tersembunyi, tentu banyak pengunjung yang mengabadikan keindahan pantai ini untuk berfoto. Aktifitas lain yang dapat dilakukan pengunjung disini adalah berenang, namun perlu berhati-hati karena kawasan pantai di pesisir jawa selatan memiliki ombak yang besar. Pengunjung juga dapat berkemah karena pantai ini memiliki fasilitas camping ground, tentu dengan membayar biaya yang berbeda, sekitar 75.000 rupiah satu malam, tidak perlu khawatir bila ingin berkemah tapi tidak membawa perlengkapannya, karena disini juga ada persewaan tenda lengkap dengan perlengkapan untuk kemah lainnya. Selain itu ada cottage berupa rumah pohon yang disewakan di area pantai, bisa digunakan untuk bermalam atau hanya sekedar beristirahat saja.

Dengan segala aktifitas yang dapat dilakukan di pantai ini, tentunya fasilitas umum menjadi hal yang perlu diperhatikan pengunjung. Tapi tidak perlu takut karena fasilitas di Pantai Sendiki sudah cukup lengkap. Area pantai dilengkapi dengan gazebo yang nyaman untuk pengunjung, dan beberapa

Objek Wisata Pantai Sendiki
Ayunan dari kayu untuk bermain dan bersantai di Pantai Sendiki.

Fasilitas umum seperti toilet, pemandian umum, dan mushola juga sudah sangat memadai dengan air yang bersih dan jernih. Untuk makanan juga pengunjung tidak perlu khawatir, karena terdapat banyak kios yang menjual makanan.

Menghabiskan waktu di Pantai Sendiki dengan bersantai menikmati keindahan pantai yang memanjakan mata, menjadi pilihan saya dan teman-teman untuk melepas penat sebelum kembali lagi ke rutinitas dan padatnya kota Malang. Semoga bisa menjadi referensi destinasi wisata di Malang bagi kalian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.