I’mpelgading Homeland, Bandungan Yang Bikin Kamu Bebas Berekspresi

0
1411
Wisata yang menyuguhkan pemandangaan alami banget.

Jalan-jalan nggak harus yang mahal dan mengeluarkan banyak dana. Ada beberapa destinasi wisata dengan harga sangat terjangkau. Murah di kantong, dan bisa berekspresi karena keindahan alamnya yang ciamik. Termasuk wisata alam sekarang ini banyak dicari orang.

Sekedar melihat pemandangan yang indah ataupun menyegarkan pikiran. Salah satu destinasi wisata alam yang bikin meleleh untuk dilihat adalah Wisata Alam I’mpelgading Homeland. Yang terletak di Desa Kenteng, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Terletak di lereng Gunung Ungaran, Wisata alam ini memang menyuguhkan pemandangan nan epik, alami dan eksotis banget. Kenapa bisa begitu? Aha, karena, kalau kamu sudah sampai sana, kamu bakalan pingin kesana lagi dan lagi.

Rute paling mudah melewati Ambarawa, kota kecil yang dikenal juga dengan Kota Palagan. Lanjut naik ke Bandungan. Yang memang sudah menjadi surga wisata. Dari Bandungan sendiri, dibutuhkan kurang lebih setengah jam untuk sampai ke destinasi wisata keren dan hits ini.

Dilihat dari atas, kerennya kebangetan.

Berketinggian 1300 meter di atas permukaan laut (mdpl) I’ampelgading homeland memang memang lain dari wisata alam yang lain. Walaupun untuk sampai sana, butuh perjuangan perjalanan yang lumayan melelahkan. Tanjakan yang lumayan juga, harus hati-hati dan konsentrasi tinggi apabila menggunakan kendaraan roda dua. Menggunakan mobil bisa tapi agak kesulitan karena jalannya yang nggak terlalu lebar.

Nggak perlu takut nyasar, ya. Ada banyak keterangan jalan harus belok kanan atau kiri menuju perjalanan ke area wisata. Buat Kamu yang sama sekali nggak tahu daerah sini, hem, nggak perlu panik. Nyasar pun warganya ramah banget. Eh, tapi dijamin deh nggak perlu pakai nyasar segala, hehehe.

Walaupun penuh perjuangan, sampai sana nggak bakalan menyesal, kok. Dengan tiket dan biaya parkir cukup terjangkau juga. Untuk wisata per orang hanya di brandol 5 ribu rupiah. Sedangkan parkir kendaraan roda dua hanya 2 ribu rupiah. Untuk parkir mobil nggak kalah terjangkaunya, 5 ribu rupiah saja. Yang mau pre wedding, bisa juga lho, hanya diminta biaya sebesar 50 ribu rupiah.

Gimana, murmer dan nggak menghalangi kamu untuk sampai sini, kan? Dan kalau mau nge-camp juga bisa dengan biaya yang sangat terjangkau. Nggak perlu nabung 7 hari 7 malam dulu, karena murmer banget.

Kamu bakalan disambut dengan tulisan aksara Jawa. Wuih, nggak semua orang bisa membacanya lho.

Saat Kamu sampai atas, pemandangan alami menerpa pandanganmu. Rawa Pening yang nan jauh di mata, juga pedesaan dan sawah, perkebunan yang nggak pernah membosankan untuk dilihat. Ada spot foto yang akan membuatmu serasa di negeri di atas awan.

Sejauh memandang hamparan pemandangan yang nggak kalah epiknya. Eksotis banget. Di sini silakan berekspresi sepuasnya. Hawanya nan sejuk, udara nan alami, akan membuatmu betah berlama-lama di sini.

Apalagi, di lereng Gunung Ungaran, daerah ini suka berkabut. Pagi, sore menjelang ashar, kadang kabut sudah turun. Jam 8 pagi kalau musim hujan gini, kabut masih setia menemani. Syahdu banget deh.

Parkirnya juga nggak sembarangan tempat parkir. Ada spot foto menariknya. Entah kenapa aku malah suka di tempat parkir ini. Ada mural yang sederhana, tapi epik. Seninya dapat banget. Jangan lupa foto di sana kalau datang ke I’mpelgading Homneland ini, ya. Silakan ekspresikan dirimu dengan karakter diri yang kental. Eksotisnya kebangetan banget.

Ah ya, buat nggak capek, ada beberapa gazebo bisa buat kamu santai-santai kayak di pantai. Duduk selonjorann juga bisa. Dan ada pula bangku-bangku mungil yang akan menemani ngalamun Kamu di sini, hehehe.

Salah satu tempat foto yang keren, ekspresikan dirimu, ya.

Penempatan yang epik selalu saja bikin kenangan tersendiri. Saat liburan tempat ini lumayan ramai didatangi para wisatawan. Siang sedikit saja, di hari biasa sudah banyak orang yang mampir.

Mau dapatkan foto epik sekaligus eksotik, bisa datang saat menjelang sore atau pagi banget. Bakalan disuguhi pemandangan yang yah…. nggak terkatakan. Bukannya hiperbola, tapi memang keren maksimal. Tapi, kalau kabut kadang sudah gelap, ya. Namanya juga di gunung. Kabut, mendung dan hujan nggak bisa diprediksi.

Sebagai pengingat, ketika pulang, apabila menggunakan roda dua, cek kendaraanmu. Yang memakai motor matic musti sesekali berhenti. Biar rem nggak terlalu kepanasan. Tapi tenang saja, di beberapa titik tertentu sudah disediakan beberapa air yang ditaruh dalam bekas botol air mineral. Kamu bisa menyiramkannya ke rem motor maticĀ mu. Lebih aman, dan mesin juga nggak terlalu panas.

Tunggu apalagi, sih, kalau ke Bandungan, jangan lupa mampir juga ke wisata alam penuh eksotisme ini. Dijamin Kamu bakal betah dan ketagihan pingin mendatangi lagi. Yuk deh langsung saja alokasikan waktu terbaikmu di saat kerjaan nggak penuh, ya. Di I’mpelgading Homeland, imajinasimu bakal liar mengobrak abrik ide dan semangat baru.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.