Icip Sajian Khas Serambi Mekkah, Kedai Kopi Sanger Malang

0
389
Mie Aceh.

Sebagai salah satu penggila kuliner Nusantara, saya juga sangan menyukai makanan maupun minuman berbau rempah, yang merupakan salah satu kekayaan Indonesia. Banyak macam sajian kuliner dengan khas rempah di berbagai daerah, seperti masakan Padang, masakan Maluku (Ternate), maupun yang kental akan rempah masakan Aceh.

Masakan Aceh kurang lebih menyerupai masakan-masakan melayu, begitupun juga minumannya, karena memang letaknya tidak jauh dari Malaysia. Tapi bagi travelovers yang ada di Malang, tidak perlu jauh-jauh ke Kota Serambi Mekkah jika ingin mencoba berbagai masakannya, cukup datang ke Kopi Sanger yang terletak di area Soekarno-Hatta, Jl. Bunga Coklat No.3, Malang.

Makanan, minuman, serta kudapan khas aceh ada semua di sini! Mulai dari mie aceh berbagai topping (telur sampai seafood), indomie sanger, nasi goreng lamak berbagai topping (ayam, telur, daging, seafood), dan juga aneka nasi khas aceh, seperti nasi ayam tangkap, gulai, maupun nasi kari. Untuk kudapannya sendiri tidak kalah menarik, yang paling istimewa adalah roti canai dengan aneka rasa juga bisa rasa cokelat, keju, sampai canai kari spesial.

Teh Tarik.

Nah, bagi travelovers pecinta kopi, akan sangat senang berkunjung di kedai ini, karena tersedia banyak kopi khas aceh yang bisa dinikmati sambil mengobrol. Mulai dari kopi ulee kareng, kopi saring gayo, kopi khop meulaboh, sampai kopi sanger. Untuk minuman aceh lainnya yang non kopi, ada teh tarik, teh saring, es mentimun, dan es kacang merah. Uniknya, pembuatan teh tarik benar-benar ditarik seperti di Aceh!

Hal yang harus dicoba di tempat ini adalah sajian teh tariknya, cita rasanya sangat kental! Yang menjadi favorit saya adalah mie aceh dan juga teh tariknya, sangat kaya rempah dan bukan main lezatnya!

Kedai ini buka setiap hari mulai pukul 12:00-23:30, ketika mulai sore menuju malam akan sangat ramai jadi kalau sepengalaman saya menikmati sajian khas serambi mekkah di sini adalah jam makan siang, karena sepi dan nyaman.

Informasi terkait aceh di lantai dua.

Kedai ini memiliki dua lantai, lantai pertama adalah open kitchen untuk menu minuman sekaligus tempat pembuatan teh tariknya, sehingga ada area terbuka di depan untuk tempat keluarnya asap. Pada lantai pertama dekat pintu masuk ada mural “salam alaik” khas aceh dan terdapat beberapa bangku dilengkapi berbagai fasilitas untuk charge.

Pada area lantai dua merupakan smoking area. Di lantai dua ini juga terdapat berbagai bangku yang bisa travelovers gunakan untuk berkumpul serta ada area outdoor di balkon lantai dua. Ada beberapa mural kecil yang menggambarkan aceh, seperti tsunami aceh, tari saman aceh, dan lainnya. Fasilitas lain yang ditawarkan adalah free wi-fi, sehingga cocok banget untuk bekerja sembari makan siang.

Berapa sih range harganya?
Kedai Kopi Sanger.

Untuk menu mie aceh, mulai dari Rp 10.000 – Rp 27.000, yang Rp 27.000 adalah mie aceh kepiting so affordable, harganya? Lalu sajian indomie dibanderol mulai dari Rp. 12.000 – Rp 21.000 tergantung topping-nya juga. Menu nasi dan juga nasi goreng lamak mulai dari Rp 12.000 – Rp 21.000 saja. Kalau travelovers masih ingin menambah telur mata sapi beserta bawang merahnya, bisa menambah seharga Rp 3.000. Harga menu minumannya sendiri dipatok mulai dari Rp 4.000 – Rp 14.000, sedangkan kudapan roti canai, pisang goreng, dan roti bakar range ada pada Rp 6000 – Rp 13.000.

Langsung jadwalin main-main ke Kopi Sanger Malang untuk menikmati sajian terbaik khas Serambi Mekkah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.