Hunting Foto Instagramable di Kenjeran Park Surabaya

0
1719
Patung Buddha

Bagi kalian yang tinggal di Surabaya, tentu tak asing dengan tempat ini. Tempat yang berada di daerah Sukolilo Baru kecamatan Bulak ini merupakan salah satu tempat wisata di Surabaya bagian utara. Kenjeran Park Surabaya berbatasan langsung dengan perairan laut Jawa di Selat Madura.

Ketika itu, aku pergi ke sana dengan dua orang temanku. Kami berangkat dari daerah Manyar Kertoarjo pukul 15.00 WIB. Dengan alasan agar tidak terlalu panas di sana. Perjalanan menuju ke sana, memakan waktu sekitar 20 menit. Sesampainya di sana, kami disambut dengan gerbang Kenjeran Park yang megah. Kami tidak sempat berfoto di gerbang utama karena kami langsung masuk ke Kenjeran Park.

Pagoda Tian Ti.

Biaya tiket masuk ke Kenjeran Park cukup murah meriah bagi mahasiswa dan keluarga yang hendak melepas penat dari kesibukan sehari-hari. Dengan Rp 5.000 per orang kami bisa masuk ke tempat ini. Namun biaya tiket belum termasuk dengan biaya parkir. Biaya parkir motor sekitar Rp 5.000 dan biaya parkir mobil sebesar Rp 10.000. Setelah masuk, kami langsung bergegas menuju ke bangunan iconic di tempat ini, yaitu Pagoda Tian Ti. Pagoda ini merupakan tiruan dari Temple of Heaven yang berada di Cina. Pagoda ini sering menjadi background foto para muda-mudi yang bermain di sini. Beberapa kali kami berfoto jg dengan background Pagoda Tian Ti secara bergantian. Sore itu, tak terlalu banyak orang yang berada di sini, sehingga kami tidak perlu susah-susah menyesuaikan frame dengan keramaian orang-orang.

Ketika mengamati sekitar, jelas pembangunan dari kawasan taman ekologi Kenjeran Park ini sudah bagus. Jalanan yang dibuat dua arah dengan lampu-lampu taman, pepohonan dan rerumputan hijau yang terawat serta bangunan-bangunan yang iconic. Namun, ternyata animo masyarakat untuk bertamasya di Kenjeran Park tidak terlalu tinggi pada hari-hari biasa. Tak heran ketika kami berada di sana, tidak begitu ramai pengunjung, hanya ada beberapa yang datang dan pergi untuk sekadar berfoto.

Sebenarnya di taman ekologi Kenjeran Park Surabaya ini, terdapat beberapa spot lain diantaranya; arena kuda, pemancingan, foodcourt, taman, arena sirkuit balap, waterpark yaitu Atlantis Land, dan juga terdapat tempat ibadah bagi umat Buddha di Klenteng Sanggar Agung yang berada di pinggir pantai Ria Kenjeran. Di sekitar Klenteng terdapat patung Dewi Kwan Im dan patung naga. Selain itu, terdapat pula patung Buddha dengan empat wajah yang juga menjadi spot menarik bagi wisatawan yang datang untuk berfoto.

Di area foodcourt kalian bisa mencicipi makanan khas Surabaya yaitu lontong kupang dan sate kerang. Namun saat berada di sana, karena hari sudah sore, banyak pedagang yang sudah tutup. Sehingga kami tidak jadi berwisata kuliner di sana. Padahal kami ingin sekali mencoba lontong balap dan air kelapa muda di pinggir pantai Kenjeran.

Berkeliling di tempat ini dengan berjalan kaki sangat melelahkan karena area yang cukup luas. Tapi tenang saja, di area ini terdapat kereta wisata yang akan mengantarkanmu ke spot tujuan. Namun, kereta wisata ini belum termasuk di tiket yaa. Jadi kamu perlu membayar jika hendak menaiki kereta wisata tersebut.

Sore itu, karena hari semakin gelap, kami hanya mengeksplor dua tempat menarik yang biasa dikunjungi wisatawan yaitu Pagoda Tian Ti dan patung Buddha empat wajah. Kami belum sempat mengeksplor lebih jauh di pinggir pantai Ria Kenjeran dan Waterpark Atlantis karena sudah petang. Ternyata di Surabaya, ada loh wisata murah meriah yang bisa bikin feed Instagram kamu nambah. Tertarik kan? Yuk ke KenPark!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.