Huis Ten Bosch, Taman Bernuansa Belanda di Dataran Jepang

0
117
Huis Ten Bosch, taman bernuansa Belanda di daratan Jepang.

Siapa yang tidak mengenal negara Jepang? Sebuah negara di Asia Timur yang kaya akan kebudayaannya ini telah menjadi salah satu wisata favorit pelancong Indonesia untuk pergi berlibur. Berbagai kota di Jepang telah menjadi destinasi favorit wisatawan Indonesia seperti Tokyo, Kyoto, hingga Osaka.

Selain dikarenakan kaya akan budaya dan alamnya yang indah, Jepang telah menjadi destinasi wisata favorit bagi wisatawan Indonesia dikarenakan harga tiketnya yang terbilang tidak terlalu mahal. Dengan uang 5 juta rupiah bahkan kurang, kamu bisa mengantongi tiket pesawat Indonesia-Jepang untuk perjalanan pulang pergi. Bandingkan jika kamu harus pergi ke Benua Eropa, setidaknya kamu harus menyiapkan kocek 2 hingga 3 kali lipat!

Nah, untuk kamu yang ingin berlibur di Eropa namun memiliki budget yang hanya cukup untuk ke Jepang saja, kamu tidak perlu khawatir. Kamu bisa mengunjungi sebuah taman hiburan di Kota Sasebo, Nagasaki yang bernama Huis Ten Bosch.

Teddy Bears Kingdom.
Huis Ten Bosch

Berbeda dengan taman pada umumnya yang ada di Jepang, Huis Ten Bosch (masyarakat Jepang biasa membacanya dengan Hausu Ten Bosu) sejatinya adalah sebuah taman hiburan yang memiliki nuansa Belanda. Taman ini memiliki wahana bermain, perumahan di tepi kanal khas Belanda, taman tulip, hingga kincir angin khas Belanda!

Huis Ten Bosch memiliki sistem wahana yang cukup unik di mana wahana yang teredia di taman ini bergantung pada musim. Ketika musim panas datang, taman ini berubah menjadi salah satu lokasi atraksi dan permainan air dengan menggunakan kanal-kanal dan danau buatan yang ada di dalam area taman.

Indahnya Art Garden

Jika kamu datang pada awal bulan Mei hingga bulan Juni, kamu bisa mengunjungi Art Garden. Art Garden adalah taman bunga terbesar yang ada di Huis Ten Bosch. Taman bunga ini didesain layaknya taman bunga di Belanda dengan ribuan bunga yang tentunya akan paling menarik perhatian kita: bunga tulip! Bayangkan saja jika kita berfoto di atas bunga tulip dengan latar belakang kanal, rumah bergaya Eropa, dan kincir angin. Siapa yang akan menyangka kalau kita sedang berfoto di Kota Hiroshima, Jepang dan bukan Belanda?

Kanal dan kincir khas Belanda.
Iluminasi yang Menghipnotis

Lain halnya jika kamu datang berkunjung di musin dingin. Huis Ten Bosch di musim dingin akan berubah menjadi taman iluminasi yang sangat indah. Faktanya, iluminasi yang terdapat di Huis Ten Bosch adalah salah satu iluminasi yang memiliki skala terbesar di Jepang! Di tahun 2020 ini iluminasi berlangsung cukup lama, yakni dari 5 Oktober 2019 hingga 6 Mei 2020. Ssst! Saking indahnya, iluminasi di taman ini mendapatkan peringkat 1 pilihan pengunjung selama tiga tahun berturut-turut lho!

Huis Ten Bosch adalah salah satu destinasi wisata pilihan di Jepang. Cocok bagi kamu yang ingin berlibur di Jepang dan Belanda namun memiliki budget terbatas. Di sini, kamu akan merasa seperti berlibu di Jepang sekaligus di Eropa dalam waktu yang bersamaan!

Kamu bisa menggunakan berbagai transportasi umum untuk mengunjungi taman yang unik ini. Jika kamu dari Stasiun Hakata di Fukuoka, kamu bisa menaiki kereta JR Huis Ten Bosch menuju Stasiun Huis Ten Bosch. Jangan khawatir tutup, karena taman ini buka setiap hari dari jam 9 pagi hingga jam 10 malam. Tiket masuknya pun tidak terlalu mahal, hanya 7000 yen untuk orang dewasa dan 6000 yen untuk pelajar sekolah. Tiket ini sudah termasuk seluruh atraksi yang ada di dalam taman. Ssst, jika kamu ingin mendapatkan tiket yang lebih murah, kamu bisa memesan tiket jauh-jauh hari secara online di websitenya untuk mendapatkan diskon 800 yen!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.