Hiking ke Bukit Teletubbies Merak, Cara Asyik Menikmati Alam

0
651
Bukit Teletubbies
Bukit Teletubbies.

Bukit Teletubbies adalah salah satu wisata alam di Merak yang banyak dikunjungi oleh anak-anak muda dan keluarga. Bukit ini menjadi pilihan wisata alam yang dapat di kunjungi pada akhir pekan ataupun hari-hari libur lainnya.

Ketika akan sampai ke Bukit Teletubbies ini, dari kejauhan memang sudah terlihat keunikannya. Terlihat bahwa bukitnya berbeda dengan bukit-bukit lain di sekitarnya. Jika, bukit-bukit disekitarnya ditumbuhi pepohonan besar dan tinggi, Bukit Teletubbies hanya ditutupi oleh rerumputan yang dari kejauhan terlihat seperti karpet hijau tanpa adanya pepohonan. Selain itu, bentuk Bukit Teletubbies yang melengkung juga terlihat berbeda dari bukit-bukit lain disekelilingnya yang bentuknya tidak beraturan.

Hiking ke Bukit Teletubbies adalah pengalaman yang sangat mengasyikkan, karena kita dapat melihat pemandangan alam di sekelilingnya yang berupa lautan lepas dan area perbukitan, serta perkebunan. Kegiatan akhir pekan ini menjadi pilihan yang paling pas, mengingat daerah Merak adalah daerah yang suhunya cukup panas.

Jadi, menikmati alam yang sejuk dan hijau di area perbukitan ini setidaknya dapat melepaskan sedikit rasa penat dari kegiatan sehari-hari yang cukup melelahkan. Kesegaran udara dan teduhnya suasana alam sekitar menjadi obat alami yang Bukit Teletubbies berikan.

Pemandangan Lautan dari Bukit Teletubbies.
Pemandangan Lautan dari Bukit Teletubbies.

Sebenarnya, hal yang terpenting ketika hiking ke Bukit Teletubbies adalah perjalanan menuju bukitnya. Di awal jalan masuk, kita sudah disuguhi keindahan alamnya. Sambil berjalan atau menaiki kendaraan,  kita bisa sambil melihat lautan lepas dengan kapal-kapal laut dan perahu-perahu nelayan yang hilir mudik sudah menjadi bonus yang kita dapatkan. Ditambah lagi, beragam pepohonan dan perkebunan yang mungkin jarang kita lihat juga menjadi keasyikan tersendiri ketika kita melewatinya.

Jadi, dengan hiking ke Bukit Teletubbies kita akan mendapatkan banyak keasyikan dan bonus yang alam berikan. Pemandangan lautan, hijaunya perbukitan dan perkebunan, serta keunikan dari bukitnya. Tidak perlu pergi jauh dulu untuk mencari wisata alam dengan pemandangan uniknya, tapi bagi kita yang ada di sekitar Banten ataupun bagi wisatawan di luar daerah, wisata alam Bukit Teletubbies ini sudah memberikan keunikan yang bisa kita nikmati.

Pemandangan lautan Merak.

Untuk lokasi bukitnya, kita hanya tinggal mengambil arah ke Jalan Pulorida dari area Pelabuhan Merak. Kemudian, dari Ditpolair Polda Banten,  kita hanya butuh berbelok menikung ke arah kanan. Jangan takut nyasar karena ada petunjuk arah jalan yang bisa kita lihat.

Kamu bisa datang dengan cara menggunakan motor atau mobil, baik umum ataupun pribadi. Lalu, kendaraan tersebut nantinya bisa diparkirkan di dekat area bukitnya dengan biaya parkir yang cukup murah. Setelah itu, kita hanya tinggal hiking atau mendaki menuju puncak bukitnya.

Bagi kamu yang menggunakan kendaraan umum, seperti angkutan kota (angkot), dari jalan ini lah kita harus turun dan bisa memulai hiking-nya. Tapi, jika kamu menggunakan kendaraan sendiri, bisa langsung menuju Bukit Teletubbies dan memarkirkan kendaraan kamu di area bukitnya.

Yuk, coba datang di akhir pekan ini ke Bukit Teletubbies! Lebih seru jika datang bersama teman dan keluarga, karena setelah hiking kita bisa beristirahat dengan menikmati makanan dan minuman yang kita bawa dari rumah.

Tidak perlu khawatir jika kita tidak membawa bekal, karena di sekitar jalan masuk area Bukit Teletubbies ini ada warung-warung makan dan restoran teletubbies yang bisa kita pilih. Menu makanan seafood ataupun makanan sunda dengan lalapan segar sangat pas dinikmati sambil memandangi pemandangan alam sekitar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.