Hijab Traveler, Coba Beberapa Referensi Outfit Saat Traveling Berikut Ini Yuk!

0
1107

Foto-foto saat liburan bisa jadi salah satu kenangan yang kamu dapetin selain birunya air laut, luasnya perbukitan atau city landscape dengan pancaran lampu warna-warni. Eits, buat kamu hijab traveler jangan bingung ya untuk mix & match outfit untuk berpergian selama liburan. Tidak ada salahnya kan, mempersiapkan outfit kece jauh-jauh hari supaya dokumentasi traveling kamu semakin oke!

Berapa lama kamu akan liburan? sehari? dua hari? satu minggu? hmmm, usahakan selalu sesuaikan outfit dengan destinasi liburan kamu ya. Misalnya, di hari pertama ingin pergi ke wisata alam dan di hari kedua ingin pergi mengunjungi tempat-tempat bersejarah. Yuk sahabat Travelblog.id simak beberapa referensi outfit bagi hijab traveler berikut in

  1. Gak suka yang ribet dan kenyamanan nomer satu?
(sumber: unsplash.com)

Memakai hijab bukan suatu kendala untuk melakukan berbagai aktivitas, termasuk traveling. Bagi kamu yang tidak suka dengan pakain yang ribet, sangat direkomendasikan memakai kaos panjang berbahan katun karena bahan katun sangat cocok dengan iklim Indonesia yang tropis. Terlebih lagi jika kamu harus berkeliling selama liburan, pastinya tidak ingin kan merasa gak nyaman karena keringetan.

Untuk memudahkan gerak, pakailah celana panjang. Walaupun terkesan biasa saja, coba padukan dengan sneakers berwarna putih sehingga tampilan-mu akan semakin trendy. Outfit yang simple dengan warna yang lembut bisa kamu kombinasikan dengan tambahan pashmina berwarna terang. Pakaian simple bisa digunakan untuk berpergian kemana saja. Jadi, usahakan untuk mempersiapkan beberapa pakaian simple selama liburan ya.

2. Mencoba tampil lebih stylish

(sumber: unsplash.com)

Sahabat Travelblog.id, saat traveling kita akan dihadapkan dengan tempat baru dan suasana yang baru. Dengan itu lah kita dapat me-refresh diri kita sehingga lebih semangat lagi setelah liburan. Buat sebagian dari kamu, liburan adalah yang sulit karena harus menyesuaikan jadwal dan membuat perencanaan yang matang. Tidak mau kan liburan berhargamu monoton atau itu-itu saja? coba yuk outfit yang lebih stylish, dengan tunik panjang yang tetap membuat kamu tetap berpakaian tertutup. Bosan dengan tampilan memakai sepatu flat? kamu bisa loh memadupadankan hijab dengan memakai ankle boots tanpa meninggalkan kesan feminim. Selain itu, ankle boots tidak hanya bisa dipakai untuk berwisata di objek wisata dalam kota saja tetapi bisa juga untuk berwisata alam.

3. Paling utama, pilihlah hijab yang tidak mudah kusut

(sumber: unsplash.com)

Ini loh sahabat Travelblog.id yang paling penting, yaitu memilih hijab yang akan kita gunakan selama traveling. Walapun ada cara yang bisa kita gunakan supaya hijab tidak mudah kusut seperti membuat lipatan dibagian tengah hijab. Tetap saja, tidak mau kan bete selama perjalanan karena hijab mu berantakan dan susah diatur? Maka pilih bahan yang bebas kusut. Contohnya seperti bahan wolfis atau wolpeach. Yaitu perpaduan bahan katun dengan sutra yang ditambahkan dengan serat sintesis. Bahan ini lah yang tidak panas saat dipakai dan tidak menerawang, sehingga cocok untuk aktivitas di outdoor selama traveling.

 

Penulis: N.Safira

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.