Handuk Tetap Lembut Walau Dicuci, Begini Caranya

0
1414
(sumber: unsplash.com)

Handuk merupakan barang wajib untuk keperluan mandi. Bahkan tidak jarang orang begitu teliti dalam memilih handuk yang sesuai dengan keinginannya. Handuk yang tebal, lembut, dan mengeringkan tubuh dengan seketika merupakan kelebihan handuk yang paling dicari orang. Jika kamu biasa meminta cuci handuk dengan bantuan ART, mungkin tidak perlu khawatir.

Namun, bagaimana jika kamu mencuci handuk sendiri? Karena handuk apapun yang kamu beli, rasanya akan berbeda jika cara menyucinya salah. Kemungkinan besar handuk yang kamu beli tersebut bisa berubah menjadi kasar dan tidak nyaman digunakan. Pasalnya, mencuci pakaian beda cara dengan mencuci handuk.

Martha Stewart Living pernah membahas cara terbaik untuk mencuci handuk agar tekstur lembutnya tetap bertahan. Tidak ada ketentuan khusus seberapa sering handuk perlu dicuci, hal tersebut bisa disesuaikan dengan preferensi masing-masing. Namun, cara mencuci handuknya yang perlu diperhatikan.

Setiap handuk memiliki tag yang berisi cara untuk mencuci handuk tersebut, kamu bisa melihat kembali tag tata cara mencuci handuk.

Kebanyakan handuk mengharuskan dicuci menggunakan air hangat dan gunakan cuka putih untuk menjaga kelembutan handuk, kemudian pisahkan handuk berwarna dengan handuk warna putih. Handuk yang dicuci pun sebaiknya pisahkan dengan tumpukan cucian baju, sehingga serabut handuk yang terlepas tidak menempel dengan pakaian.  

Untuk mengeringkan handuknya, kamu bisa menggunakan mesin pengering. Kalau kamu memutuskan untuk menjemur di tali penjemur pun pastikan handukmu kering merata, agar terhindar dari bau apek. Sayangnya, mengeringkan handuk dengan metode menjemur dapat menyebabkan serat menjadi kering dan kasar jika terjemur terlalu lama. Pastikan handukmu tidak terjemur terlalu lama ya, cukup kering merata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.