Gumuk Pasir Parangkusumo, Spot Instagramable Yogyakarta

0
2508
foto di spot ini yang paling banyak diincar oleh warganet

Travellovers, kalau kita berbicara tentang Yogyakarta kayaknya nggak akan ada habisnya yah. Kota yang selalu Istimewa di hati yang pernah kesini, selalu memberikan kesan yang teramat mendalam. Entah dengan kulinernya, tempat wisatanya, atau orang-orangnya.

Saya yakin travellovers sudah pernah main ke kota yang dijuluki Kota Pelajar ini. Nah bisanya kalau travellovers ke Yogyakarta, kalian main kemananya? Belanja oleh-oleh di Jalan Malioboro? Nyobain gudegnya yang legendaris? Atau main ke tempat wisatanya? Semuanya sah-sah aja kok travellovers.

Nah ngomongin tempat wisata, Yogyakarta seperti memiliki magnet tersendiri bagi para pelancong untuk datang kesini dan tentunya bisa bikin gagal move on loh travellovers setelah dari sini. Kaya perjalanan saya di Yogyakarta kemarin nih travellovers. Melihat banyaknya spot yang instagramable di media sosial terutama Instagram, yang fotonya diambil di Yogyakarta membuat saya envy sendiri. Asli foto-fotonya keren-keren dan spotnya instagramabel banget.

Ada banyak banget spot-spot baru di Yogyakarta yang semakin instagramable banget. Nah salah satunya adalah Gumuk Pasir Pangkusumo. Wah pastinya udah nggak asingkan di telinga kalian travellovers. Benerkan udah nggak asing? Atau malah ada travellovers yang belum tau tempat ini? Ya ampun, kayaknya travellovers bener-bener butuh piknik kalo belum tau tempat ini, hihi.

Jangan khawatir buat travellovers yang belum tau tempat ini, saya kasih tau yah. Gumuk Pasir Parangkusumo merupakan salah satu destinasi andalan yang ada di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Kenapa bisa dibilang andalan? Karena tempat ini terkenal dengan gumuk pasir terluasnya dan satu-satunya yang digunakan untuk Sandboarding di Asia Tenggara. Mantep banget nggak tuh travellovers?

Selain itu, Gumuk Pasir Parangkusumo ini masih satu kawasan dengan Pantai Parangtritis. Jadi biasanya yang berkunjung ke Pantai Parangtritis, kalian juga diajak kesini.

Menurut para ahli, gumuk pasir ini merupakan bentang alam yang proses pembetukannya dipengaruhi oleh angin, terbentuk karena pasir yang menumpuk dalam jumlah yang sangat besar. Nah dari dulu Gumung Pasir Parangkusomo atau yang dikenal juga dengan sebutan Gumuk Pasir Barchan ini digunakan untuk Sandboarding.

Ada yang tau travellovers apa itu Sandboarding? Yap betul. Berselancar di atas pasir. Aktivitas yang memacu adrenalin ini banyak peminatnya loh di Gumuk Pasir Parangkusmo ini. Nah selain sandboarding, akhir-akhir ini Gumuk Pasir Parangkusmo jadi incaran warganet sebagai spot foto yang instagramable loh.

Yap, akhir-akhir ini warganet berbondong-bondong untuk berburu foto di gumuk pasir ini, termasuk saya, hehe. Selain itu harga tiket masuknya juga murah loh tarvellovers. Pertama kita akan mengeluarkan uang Rp. 7000,- di awal masuk kawasan wisata. Nah ini bisa untuk semua destinasi yang ada di sini yah. Kayak Pantai Parangtritis dan kawasan gumuk pasir. Setelah itu travellovers hanya membayar parkir saja di setiap tempat wisatanya. Murah kan?

Travellovers penasarankan dengan beberapa spot foto nan instagramable di kawasan Gumuk Pasir Parangkusumo? Nah ini dia tempatnya:

Gumuk Pasir

Welcome to Gumuk Pasir Parangkusumo travellovers

Ini merupakan spot yang paling banyak dikunjungi sama warganet nih travellovers. Secara tempat ini dari dulu juga sudah dibuat untuk tempat wahana Sandborading. Selain itu travellovers, ternyata gumuk pasir ini juga dulu pernah jadi tempat shooting video klip loh. Yaps betul banget travellovers, Agnezmo pernah shooting video klip lagu “Godai Aku Lagi” di gumuk pasir ini. Selain itu ada juga Band Letto yang shooting video klip disini juga. Keren kan travellovers? hehe

Nah sekarang, Gumuk Pasir Parangkusumo juga masih menjadi primadonanya warganet nih. apalagi para selebgram-selebgram hehe. Nggak percaya? Nih beberapa foto saya di gumuk pasir. Beneran spot instagramable banget kan travellovers?

Taman Bunga Gumuk Pasir

Nah kalo ini di Taman Bunga Gumuk Pasir Parangkusmonya yah. Gimana, cantik dan instagramable banget kan travellovers?

Sebenernya saya belum tau apa nama taman bunganya. Cuma karena lokasinya persis ada didepan gumuk pasir yaudah saya kasih nama Taman Bunga Gumuk Pasir hehe.

 

Spot ini masih baru banget nih travellovers. Kalo kata orang-orang mah masih anget-angetnya hehe. Gimana nggak dibilang masih anget-angetnya travellovers, pas saya kesini pun masih dalam masa pembenahan dan pembangunan fasilitas yang lainnya. Tapi tenang, udah kece kok kalau mau foto disini.

Ohiya, kalau disini kalian harus memasukan uang didalam tempat yang telah disediakan yah. Tulisanya sih Rp. 5000,- per orang untuk biaya perawatan taman bunga sepertinya travellovers.

Nah buat travellovers yang mau foto ala-ala selebgram diantara Bunga Mata Hari, bisa banget dong. Atau travellovers mau foto dari atas di taman bunga dengan bentuk love? Oh … ada banget dong. Nih beberapa foto saya tarvellovers  di Taman Bunga Gurun Pasir ini.

Mau foto di dekat pohon kaktus juga bisa dong hihi

Gimana? Kece-kece kan foto saya tarevllovers? Hihi. Tenang kalian juga bisa banget kok foto kaya saya. Tinggal rencanakan saja liburan kalian ke Yogyakarta terus mampir deh ke Gumuk Pasir Parangkusumo. Okey, selamat berlibur dan berfoto ria yah travellovers.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.