Genki Sushi: Sensasi Menyantap Sushi Di Atas Kereta Cepat

0
143
Sushi makimono yang bisa dicocol dengan kecap dan wasabi.

Kalau kalian datang ke Genki Sushi, kalian akan mendapatkan pengalaman yang berharga dari segi pelayanan yang ditawarkan. Pasalnya, makanan Jepang yang disajikan tidak lagi diantar oleh pramusaji, tapi diantarkan oleh kereta cepat ukuran mini. Yah, sushi yang kita pesan naik kereta cepat terlebih dahulu untuk sampai ke kita. Kereta ini memiliki jalur kereta tersendiri yang terletak di samping meja makan tamu. Tak hanya sushi saja yang akan diantar dengan kereta ini, tapi sashimi dan aneka menu lainnya. Menu-menu itu diletakkan di piring kecil sehingga bisa muat di dalam kereta mini. Untuk minuman, secara khusus langsung diantar oleh pramusaji karena bentuknya yang cair agak mengkawatirkan jika diantar dengan kereta cepat.

Kedai yang secara khusus menyajikan masakan Jepang ini dibuka sejak tahun 2013 oleh Perusahaan Mitra Adiperkasa. Selain itu, Genki Sushi memang diadopsi dari Jepang. Semua kereta cepat mini, bahkan resep masakannya didatangkan langsung dari Jepang. Oleh karena itu, tak hanya pengalaman kereta cepat yang didapatkan, pengunjung juga akan mencicipi cita rasa asli masakan Jepang. Kereta cepat mini ini dibuat menyerupai kereta cepat Shinkansen dan akan membawa kita seolah sedang berada di Jepang.

kereta cepat mini yang mengantarkan sepiring sushi.

Saat datang ke Genki Sushi, pengunjung bisa memilih menu dari tablet yang disediakan di meja. Suasananya benar-benar dibuat semutakhir mungkin dengan mengandalkan kemajuan teknologi. Dari tablet yang disediakan, pengunjung hanya perlu menekan menu yang diinginkan. Setelahnya, pengunjung hanya perlu menunggu kehadiran kereta cepat mini yang akan berhenti di samping meja makan. Agar kereta cepat mini bisa kembali ke dapur untuk mengantarkan menu berikutnya, pengunjung perlu memencet tombol kecil yang menyala. Sementara itu, jika hendak memanggil pramusaji atau meminta bon, pengunjung hanya perlu menggunakan tablet kembali.

Nah, di sini juga disediakan minuman gratis berupa teh hijau (ocha) hangat yang juga disediakan dengan cara yang berbeda. Umumnya, pengunjung memesan kemudian pramusaji mengantar teh hijau ke meja pengunjung. Di Genki Sushi, kalian diajak untuk meracik teh hijau kalian sendiri. Oleh karena itu, di meja sudah disediakan kotak berisi bubuk teh hijau dan keran air panas mini yang tinggal ditekan agar airnya keluar.

Menu lain yang bisa dipesan seperti takoyaki dan kentang.

Di Genki Sushi, variasi menunya sangat banyak. Ada nigiri, makimono, gunkan, sashimi, nasi bento, mie ramen, hingga special package yang juga bisa dipesan. Nigiri sendiri berupa nasi kepal yang dibentuk segitiga kemudian diberi irisan tipis daging ikan mentah di atasnya. Makimono adalah sushi roll atau nasi yang digulung bersama aneka lauk dan sayur di atas selembar nori (rumput laut) kemudian dipotong-potong. Ada juga yang menambahkan irisan daging melilit di atas nori atau taburan telur ikan di atas kepalan nasi. Gunkan merupakan sushi yang dibuat dengan nasi berukuran kecil yang dibungkus dengan nori kemudian diberi topping di atasnya. Topping bisa berupa telur salmon, sayuran, atau irisan telur. Oh ya, sashimi bukan termasuk jenis sushi ya, melainkan irisan daging ikan mentah yang disajikan di atas piring dan dicocol bersama shoyu, bubuk cabai dan wasabi.

Makanan di Genki Sushi dibuat tanpa modifikasi sehingga terkesan autentik. Penggunaan shoyu dan wasabi akan menambah cita rasa hidangan semakin lezat. Sementara itu, untuk menu modifikasi terletak pada mayonaise dan saus pedasnya. Meskipun dengan tampilan penyajian yang tidak biasa, kalian tidak perlu khawatir dengan harganya. Harga makanan dimulai dari Rp 15.000. Kemudian, jika ke Genki Sushi untuk pertama kalinya, jangan malu untuk bertanya ke pramusaji ya. Mereka pasti mengerti dan menjelaskan kepada kalian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.