Explore Kota Batu dan Malang

0
1246
Welcome to Kota Wisata Batu.

Travellovers, weekend kali ini aku berkunjung ke dua tempat yang udah nggak asing lagi nih. Dua tempat ini merupakan destinasi andalan di Jawa Timur loh travellovers. Hayo tebak apa nama tempat ini? Yaps bener banget Kota Batu dan Malang.

Jangan salah kaprah yaa travellovers. Jadi masih banyak banget yang bilang kalo Batu itu Malang. Sekarang aku kasih tau yah, bahwa Kota Batu itu udah memisahkan diri dari Malang.

Gini travellovers, jadi Kota Batu itu dulunya memang bagain dari Kabupaten Malang, nah kemudian pada tanggal 6 Maret 1993 Kota Batu menjadi Kota Administratif dan selanjutnya  pada tanggal 17 Oktober 2001 Batu ditetapkan sebagai Kota Otonom dan terpisah dengan Kabupaten Malang. Jadi Kota Batu dan Malang itu berbeda yah walapun sama-sama di Jawa Timur. hehe

Kota Batu emang udah terkenal banget yah dengan pariwisatanya. Selain terkenal dengan buah apelnya, Kota Batu di Jawa Timur ini juga terkenal banget dengan wisata alamnya loh. Selain dapat melihat hijaunya perbukitan, kita pun bisa merasakan udara segar pegunungan. Cocok banget buat kita yang suntuk dengan hiruk pikuk di perkotaan.

Welcome to Alun-Alun Malang travellovers.

Destinasi pertama yang aku kunjungi di Kota Batu adalah Alun-Alunnya. Terletak di Jl. Diponegoro, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur ini merupakan alun-alun yang indah dan tertata rapih nih travellovers. Dengan ikon Buah Apelnya yang menjadi salah satu ciri khas Kota Batu ini dan lokasinya persis di sebrang Masjid Agung An Nuur  membuat siapapun yang sedang berkunjung ke Kota Batu atau Malang akan kepincut dan berkunjung kesini.

Selanjutnya aku melanjutkan perjalanan ke Bundaran Tugu Kota Malang, yang lokasinya didepan kantor Wali Kota Malang. Cukup 15 menitan kok kalo kalian mau jalan kaki dari Alun-Alun Kota Malang.

Sunrise secantik ini yang akan kalian lihat di Gunung Banyak, Kota Batu Jawa Timur.

Setelah sejenak menikmati suasana Kota Malang, perjalan pun dilanjutkan ke Gunung Banyak. Travellovers, Gunung Banyak ini merupakan salah satu destinasi andalan yang ada di Kota Batu. Tepatnya di Jalan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu. Nah untuk ketinggianya sendiri adalah sekitar 1.326 mdpl. Ohiya tempat ini juga merupakan landasan take-off atlet paralayang loh dan pertama kali dipakai untuk event PON VI Jatim.

Dimalam hari selain udaranya yang semakin dingin, kalian akan disuguhkan dengan pemandangan yang epic banget dari ketinggian. Kalian bisa melihat Kota Batu yang cantik di malam hari. Bak ribuan bintang-bintang di langit yang saling memancarkan kilaunya yang indah.

Paginya, selepas subuh kita pun akan disuguhkan dengan pemadangan yang tak kalah indah dibanding malam hari. Dari ufuk timur, matahari malu-malu kucing mulai menampakan dirinya. Cahaya keemasan yang sangat indah pun menyapa kami. Sungguh, pemandangan mahal ini yang kita tunggu-tunggu di Gunung Banyak. Perpaduan yang sangat kawin dari indahnya sinar sang mentari ditambah awan-awan putih yang berada disekelilingnya. Sunrise di Gunung Banyak membuat aku betah berlama-lama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.