Es Krim Orchard Road yang Melegenda dan Mendunia

0
689
Es krim orchard road yang enak.

Setiap negara pasti memiliki es krim khasnya masing-masing. Begitu pula dengan Singapura. Di Singapura, ada es krim yang sudah melegenda dan mendunia. Namanya es krim potong Singapura. Orang-orang pun sering menyebutnya sebagai Uncle Ice Cream karena penjualnya adalah warga Singapura yang sudah berumur dan biasa dipanggil uncle. Mereka membawa gerobak bermotor untuk menjual es krim ini. Namun, saya cenderung lebih suka menyebutnya sebagai es krim Orchard Road.

Nah, jika ke Singapura, kalian wajib pergi ke jalan yang bernama Orchard Road. Di jalan itu, kalian bisa menemukan banyak penjual es krim Singapura ini. Lebih tepatnya, di perbatasan antara Ion Orchard dan Isetan. Orchard Road memang tempat paling mudah untuk menemukan es krim populer ini. Namun, di tempat lain juga ada. Kalian bisa menjumpainya di Chinatown di sekitar Kuil Buddha dan Kuil Hindu, di sekitar MRT Bugis exit A, di sekitar Merlion Park dekat Anderson Bridge, dan dekat Singapore River (di dekat hotel Fullerton dan Cavenagh Bridge).

Es krim orchard road yang enak.

Jangan heran jika banyak pembeli yang banyak mengerubungi penjual es krim populer dari Singapura ini. Semua kalangan menyukainya, mulai dari anak-anak, remaja, bapak ibu, hingga kakek-nenek pun suka. Antrelah dengan tertib karena budaya antre di Singapura ini sangat ketat. Apalagi jika kalian dari Indonesia, dengan ikut tertib, kalian pun ikut menjaga nama negara kita.

Sebenarnya, es krim ini hanya es krim dari salah satu brand terkenal dengan cara penyajiannya yang dipotong-potong. Suasana Singapura yang notabene luar negeri membuat es krim ini begitu nikmat dimakan. Es krim ini bertekstur padat dan sangat beku. Uniknya, es krim ini disajikan dengan roti tawar atau wafer tipis sehingga bentuknya menyerupai sandwich. Es krim yang sudah dipotong diletakkan di tengah sebagai isian. Jika tidak ingin berbentuk sandwich, kalian juga bisa meminta es krimnya untuk dimasukkan ke wafer cup atau contong.

Suasana pembeli es krim.

Untuk pilihan rasa, tidak perlu khawatir. Es krim ini punya banyak variasi rasa. Ada cokelat, choco chip, vanila, mint, stroberi, kacang merah, kelapa, green tea, mocha chip, tuitty fruity, jagung manis, durian, taro, blueberry, mangga, dan rasa lainnya. Semua rasa tentunya enak lho! Saat itu, saya hanya mencoba rasa cokelat. Rasanya lembut, creamy, dan menyegarkan. Dengan suasana Kota Singapura yang panas, es krim ini cocok sebagai pelepas dahaga di siang hari.

Untuk harga, kalian tidak perlu khawatir. Meskipun dijual di Malaysia, es krim ini hanya seharga S$ 1.20. Jika dikonversi, harganya hanya Rp12.000,00. Cukup murah bukan untuk kantong para traveller backpacker yang budgetnya terbatas? Jadi, jangan ragu untuk mencoba, yah! Terkait status halal, kami sudah bertanya dengan menunjukkan gambar babi dan menyebutkan istilah minyak babi dalam istilah asing. Menurut uncle yang jual, itu hanya es krim dengan perasa. So, don’t worry to try ya!

Es krim orchard road yang enak.

Setelah es krim ada di tangan, kalian bisa sekalian mencari tempat yang sejuk untuk menyantapnya. Sebelumnya, pastikan kalian jangan lupa untuk mengabadikan berbagai momen dengan berfoto dengan latar belakang gedung yang menunjukkan Kota Singapura. Dulu, saya melipir ke pinggir sungai Singapura. Duduk dan makan di situ. Angin sepoi-sepoi dari pohon menerpa sambil ditemani pemandangan sungai yang tiada duanya indahnya. Sesekali, ada kapal pesiar yang lewat di situ. Semakin lengkap keindahannya ditemani kelembutan es krim Orchard Road.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.