Enaknya Ramen Hasil Racikan Chef Juna di Go! Go! Ramen

0
221
Uniknya mie tinta cumi pada Super Ramen Tsukiji Squid Ink

Siapa yang tidak suka ramen? Makanan berbahan dasar mie asal Negeri Matahari Terbit itu tidak hanya disukai oleh warga Jepang sendiri, melainkan telah digemari oleh warga dari berbagai negara di dunia termasuk Indonesia. Rasa gurih dari kuah ramen berpadu dengan tekstur mie yang kenyal memang sangat cocok dengan lidah masyarakat Indonesia. Maka, tak heran jika di Indonesia restoran dan kedai ramen telah menjamur di banyak tempat.

Hal ini sepertinya dilihat oleh salah satu chef yang terkena aktif sebagai juri di program Master Chef Indonesia, yaitu Chef Juna, sebagai peluang untuk merambah ke bisnis ramen. Bisnis ramen tersebut bernama Go! Go! Ramen. Karena dimiliki oleh seorang chef terkenal, saya pun penasaran dan memutuskan untuk makan ramen di restoran ini.

Go! Go! Ramen merupakan restoran ramen pertama milik Chef Juna dan terletak di Transpark Bintaro, Tangerang Selatan. Ketika masuk, Anda akan langsung merasakan suasana ala Jepang dengan dominasi warna merah di seluruh sudut interior resto. Saut-sautan para waitress yang menyambut Anda dengan sapaan ‘selamat datang’ dalam Bahasa Jepang pun semakin menguatkan kesan Jepang pada restoran ini. Setelah itu, Anda akan dipersilahkan untuk memesan makanan yang tersedia.

Super Ramen Collagen.

Berbeda dari kebanyakan resto lainnya, Go! Go! Ramen mengusung sistem yang lebih digital dalam memesan, yakni menggunakan sistem QR Barcode sebagai metode pemesanannya. Dengan penggunaan sistem ini, Anda akan diberi struk berisi kode barcode oleh waitress. Setelah itu, Anda diminta untuk scan barcode tersebut melalui smartphone anda agar bisa mengakses menu serta memesan makanan dan minuman yang ada di Go! Go! Ramen. Jika dirasa masih bingung, ada waitress yang akan mendampingi selama proses pemesanan dilakukan. Adapun keseluruhan sistem pemesanan hingga sistem pembayaran dilakukan dari QR Barcode yang diberikan. Jadi, pastikan untuk tidak menghilangkan struk yang berisi barcode itu, ya!

Selain sistem pemesanannya yang unik, Anda juga dapat bebas memilih topping dan kuah ramen sesuai selera. Tentunya harga dari masing-masing topping berbeda dan belum termasuk ramen yang dipesan. Topping yang disediakan di antaranya ada chicken grill, beef grill, dan salmon shio. Anda pun dapat memilih kuah original atau spicy untuk dihidangkan di ramen anda. Tidak hanya menjual ramen, Go! Go! Ramen juga menyediakan menu lainnya seperti teppan gyoza dan karage.

Belum sampai 10 menit, pesanan yang saya pesan sudah berada di meja. Saya pun memesan empat dari delapan super ramen yang menjadi signature ramen di resto ini, yakni super ramen tsukiji squid ink, super ramen kyushu kare, super ramen roasted pepper, dan super ramen collagen dengan topping chicken grill dan salmon shio serta kuah original di semua ramen yang saya pesan.

Go! Go! Ramen.

Ramen yang menurut saya paling unik adalah super ramen tsukiji squid ink. Bagaimana tidak, mie dan kaldu dari ramen tersebut dibuat dari tinta cumi asli sehingga baik mie maupun kuah dari ramen tersebut berwarna hitam. Ketika dicoba, rasa gurih dari cumi berpadu kombinasi rempah-rempah ramen lainnya sangat cocok dengan lidah saya. Adanya ramen jenis inipun menambah keunikan serta nilai plus dari resto ini. Tambahkan topping chicken grill sebagai pendamping hidangan, ramen ini wajib untuk dicoba!

Selanjutnya ada super ramen kyushu kare yang merupakan ramen dengan cita rasa kari Jepang. Ini juga menjadi salah satu favorit saya setelah tsukiji squid ink. Tekstur kekentalan kari yang menurut saya pas dengan rasa kaldu kari Jepang yang gurih dipadu dengan topping salmon shio serta beberapa pangsit goreng sangat layak untuk dicoba, khususnya bagi Anda para pecinta kari!

Super Ramen Kyushu Kare.

Tidak kalah dengan dua ramen yang sudah disebutkan di atas, super ramen roasted pepper dan super ramen collagen juga menarik untuk dicoba. Jika Anda penikmat ramen dengan sensasi segar dan pedas, super ramen roasted pepper bisa menjadi pilihan Anda. Tetapi, jika Anda ingin mencoba ramen dengan cita rasa original seperti ramen yang berada di Jepang, belum afdol rasanya kalau belum mencicipi nikmatnya kaldu ayam dengan campuran collagen dan rempah-rempah lainnya dari semangkuk super ramen collagen.

Selain cita rasa ramen hasil racikan ChefJuna yang tidak perlu diragukan lagi kenikmatannya, ramen ini juga Moslem-friendly. Pasalnya ramen dan seluruh hidangan yang disajikan tidak mengandung lemak dan daging babi. Slogan “No Pork No Lard” pun terpampang jelas di berbagai sudut restoran sehingga tidak perlu ragu untuk makan di restoran ini. Menurut salah satu waitress yang saya tanyakan pun saat ini Go! Go! Ramen sedang dalam proses untuk mendapatkan sertifikasi halal dari MUI. Jadi, bagaimana?Tertarik mencoba ramen spesial hasil racikan Chef Juna?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.