Dijuluki “Sungai Amazonnya Indonesia”, Begini Keindahan Sungai Maron

0
176
Panjangnya Sungai Maron
Panjangnya Sungai Maron
  • Rindangnya pepohonan di pinggir sungai
  • Berbatasan dengan Pantai Ngiroboyo
  • Perahu Berjajar di Pinggir Sungai
  • Panjangnya Sungai Maron
  • Banyak Pepohonan di Sekitar Sungai

Bentuk sungainya yang sangat panjang dan dikelilngi pepohonan rindang, dan hutan membuat Sungai Maron ini dijuluki sebagai Sungai Amazon-nya Indonesia. Wajar saja banyak orang menjulukinya demikian, hal tersebut karena panjang Sungai Maron ini mencapai 4,5 km dengan kedalamannya, yakni 20 m.

Untuk bisa menyusuri Sungai Maron ini Kamu bisa menyewa perahu-perahu dengan harga lumayan terjangkau, yakni berkisaar Rp. 100.000 – Rp. 155.000 tergantung besar kecilnya perahu yang Kamu pilih. Satu perahu bisa muat untuk enam hingga tujuh penumpang. Dengan biaya patungan jelas akan lebih murah. Biaya tersebut sudah include pelampung semua penumpang, dan guide yang siap mengantarmu menyusuri keindahan Sungai Maron ini.

Benar-benar tidak bosan sepanjang menyusuri sungai Maron ini suasana yang Asri, dan birunya air sungai menambah keindahan yang sedap dipandang. Setelah perjalanan menyusuri sungai selesai, Kamu akan tiba di muaranya. Langsung berbatasan dengan pantai bernama Ngiroboyo. Pantai pasir hitam di pacitan yang unik dan masih terjaga dengan baik karena masih sepi pengunjung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.