Dibalik Pesona Wajah Baru Curug Ciherang

0
877

Pernahkah, travellovers, tiba-tiba saat weekend mendadak ingin pergi ke suatu tempat yang sejuk dan indah, tapi tanpa ada perencanaan dan persiapan dana yang lebih sebelumnya? Serta kebetulan rumah atau tempat kosan kita berada disekitaran Jabodetabek. Untuk menjawab semua pertanyaan itu, tenang saja Curug Ciherang solusinya. Kenapa harus ke sini? Karena tempat wisata alam yang satu ini letaknya tidak terlalu jauh dari Jabodetabek. Selain tempatnya bagus, berkunjung ke sini juga tidak terlalu banyak merogoh kocek isi dompet kalian.

Bagaimana akses jalanan menuju tempat ini? Ada fasilitas apa saja di sana? Lalu, ada tempat penginapan kah di sana?

Tenang, saya jawab pertanyaannya satu-satu. Jalanan menuju ke curug yang berada di Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor ini sudah cukup bagus, dan pemandangan pada samping jalan terlihat sangat indah yang membuat kita untuk ingin berhenti dan ber-selfie ria.

Salah Satu Tempat untuk Berfoto di Curug Ciherang.

Untuk fasilitas, pengelola sekarang ini sedang membenahi dan menambah spot-spot foto dan fasilitas lainnya untuk menambah amunisi pemikat para wisatawan, mungkin bagi kalian yang pernah berkunjung sebelumnya, bisa tahu bahwa tempat wisata ini masih mengandalkan keindahan curugnya saja, dan rumah pohonnya yang hits itu.

Akan tetapi, untuk sekarang tempat ini seperti mendapatkan wajah baru, karena telah menawarkan berbagai fasilitas baru, mulai dari kolam renang untuk anak-anak, kolam renang untuk dewasa, camping ground, dan spot-spot foto tambahan. Selain itu, ada juga jembatan layang menyerupai yang ada di Situ Gunung, Sukabumi, lho! Walaupun tidak sepanjang jembatan yang di Situ Gunung. Lalu, ada juga kafe dan restoran yang baru selesai dibangun dan terletak di sekitaran kolam renang.

Kolam Renang di kawasan Curug Ciherang.

Bagi kalian yang ingin menginap, tapi tidak membawa perlengkapan camping, tenang saja, karena di sini juga menawarkan penginapan berupa vila dalam berbagai bentuk. Jenisnya ada vila standar, vila teletubies, dan villa hobbit. Tentunya setiap ukuran dan jenis berpengaruh terhadap harga sewanya. Harga sewa vila tersebut berkisar antara Rp. 300.000 sampai Rp. 1.200.000 per malamnya. Sedikit info, nih, travellovers, biasanya kalau sudah menjelang sore, di daerah Curug Ciherang ini kabutnya mulai turun dan cenderung tebal, apalagi saat musim hujan tiba, kabutnya membuat jarak pandang kita terbatas hanya sekitar 2 meter saja. Jadi, harus berhati-hati, nih.

Untuk masuk ke tempat ini, cukup membayar Rp. 35.000 saja, termasuk biaya parkir kendaraan, dan silahkan menikmati fasilitas kolam renang, jembatan layang, dan menikmati Curug Ciherang sepuasnya. Kecuali, apabila kalian ingin masuk dan berfoto di rumah pohon, akan kena lagi biaya tambahan sebesar Rp. 2.000 saja. Selain itu, di kawasan wisata ini juga terdapat banyak burung merpati yang sudah terlihat jinak, sehingga bisa kalian ajak untuk berfoto.

Bagaimana, menarik dan seru kan tempatnya? Selamat mencoba bagi yang belum pernah berkunjung, dan yang sudah pernah, tentunya tidak ada salahnya untuk mencoba berkunjung lagi di wisata alam Curug Ciherang ini yang berwajah baru ini.

Salam lestari, dan selamat berlibur!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.