Destinasi Wisata Untuk Para Movie Geek

0
176

Hobi menonton film sudah menjadi kebiasaan yang melekat bagi setiap orang. Saat menonton film sudah menjadi kebiasaan untuk melepas penat, tentu visual yang dimanjakan oleh film tersebut dapat menginspirasi para Traveler untuk merasakan dirinya berada di film tersebut.

Bagi kamu seorang Traveler sekaligus movie geek yang ingin merasakan sensasi berada di film atau ingin mencoba pengalaman lain dari film favorit. Tidak ada salahnya untuk mencoba destinasi-destinasi berikut ini.

 

James Bond: Spectre, Tangier – Maroko

(sumber gambar: wikipedia.org)

Walaupun yang kita tahu jika salah satu franchise film James Bond, Spectre berlokasi di banyak negara. Namun, Tangier, Maroko ini salah satu lokasi syuting Spectre yang paling ikonik. Tepatnya pada saat Bond bertemu dengan Dr. Madeleine Swann.

Tangier sendiri berlokasi di Moroko bagian utara dekat menuju Spanyol. Tertarik untuk liburan ke kota Tangier seperti James Bond?

 

Thrones! Musical Parody Theatre, Fringe Festival Adelaide – Australia

(sumber gambar: thronesmusical.com)

Siapa pun pasti tahu bahkan suka dengan Game of Thrones! Tentunya pasti menanti season terakhirnya di bulan mei ini kan? Bagi pecinta Game of Thrones dan menanti season finale nya, tidak ada salahnya untuk mencoba sensasi lain dari Game of Thrones dengan mengunjungi Fringe Festival di Adelaide Australia. Karena terdapat teater Thrones! yang memanjakan fans Game of Thrones sebelum season terakhir mengudara.

Garis besar dari teaternya sendiri adalah menceritakan sekelompok sahabat yang mencoba menjelaskan cerita rinci dari Game of Thrones, dan setiap cast memeragakan setiap karakter dari Game of Thrones. Dari inti ceritanya pun pasti sudah tahu bagaimana kekonyolan dari teater ini.

 

The Lord of the Rings Trilogy, Selandia Baru

(sumber gambar: wikipedia.org)

Karya J.R.R. Tolkien yang mendunia ini memiliki segudang keindahan di dalamnya dan seluruh gambar yang terdapat dalam The Lord of the Rings Trilogy berlokasi di Selandia Baru. Tepatnya terdapat 5 lokasi inti yang dapat dikunjungi atau melakukan The Lord of the Rings Tour yaitu Tongariro National Park – The Land of Mordor, Hobbiton – Matamata, The Putangirua Pinnacles – The Paths of the Dead, Mount Sunday – Edoras, dan The Woods – Wellington.

Karena destinasinya yang banyak, tak perlu bingung atau khawatir untuk datang berkunjung ke Selandia Baru untuk mendatangi lokasi syuting The Lord of the Rings. Karena, sudah banyak layanan tur untuk mengunjungi lokasi syuting The Lord of the Rings atau bahkan bisa sekaligus berkeliling di sekitar Wellington juga.

 

New Beverly Cinema, Beverly Hills – Amerika Serikat

(sumber gambar: thenewbev.com)

Seorang movie geek tentu belum puas jika belum pernah menikmati sensasi menonton dengan perangkat manual. Karena di era digital ini seluruh bioskop sudah tidak lagi menggunakan pita film sebagai projector film. New Beverly Cinema di tangan seorang Quentin Tarantino menyajikan film dengan projeksi film manual dengan ukuran film sebesar 35mm. Jika movie geek berkunjung ke Beverly Hills, wajib hukumnya menonton film di New Beverly Cinema, tepatnya di Hollywood Boulevard, untuk mencoba sensasi menonton di bioskop dengan pengoperasian manual.

 

Laskar Pelangi, Pantai Tanjung Tinggi – Belitung

(sumber gambar: wikipedia.org)

Indonesia pun tidak kalah menarik untuk para movie geek. Jika Pantai Tanjung Tinggi identik dengan pertambangan timahnya. Berkat film ‘Laskar Pelangi’ kini Pantai Tanjung Tinggi pun dapat dinikmati para Traveler karena keindahan pantainya. Pantainya sendiri memiliki pasir yang putih, air yang begitu bening dan batu granit yang besar bak raksasa menjulang di pantainya.

 

5cm, Gunung Semeru – Jawa Timur

(sumber gambar: wikipedia.org)

Walaupun Gunung Semeru sudah terkenal jauh sebelum film 5cm, namun, eksistensi Gunung Semeru pun semakin naik sejak film 5cm dan novelnya laris di pasaran. 5cm karya Donny Dirgantoro ini menarasikan indahnya danau Ranu Kumbolo, padang rumput Oro-Oro Ombo, puncak Mahameru yang selalu berpasir dan mengeluarkan asap.

Perlu dicatat pula, jika ingin mendaki Gunung Semeru namun belum pernah mendaki gunung sebelumnya, perlu didampingi oleh yang berpengalaman dan perlu persiapan yang matang. Mengingat Gunung Semeru termasuk gunung yang sulit didaki.

 

The Raid, Benteng Van Der Wijck – Jawa Tengah

(sumber gambar: wikipedia.org)

Jika bertanya-tanya di mana lokasi syuting film The Raid karya Gareth Evans ini, di sinilah tempatnya. Berlokasi di Kebumen, Jawa Tengah, Benteng Van Der Wijck ini menjadi salah satu destinasi favorit bagi Traveler. Benteng Van Der Wijck sendiri dulu dibangun pada abad ke 18, berfungsi sebagai markas kongsi dagang VOC yang kemudian beralih fungsi sebagai banteng pertahanan Belanda saat perang melawan masyarakat Yogyakarta.

Movie geek pun pasti tak boleh ketinggalan untuk berkunjung kemari. Menikmati langsung atmosfer tegang setiap adegan bela diri di The Raid.

 

Ada Apa Dengan Cinta 2, Candi Ratu Boko – Yogyakarta

(sumber gambar: wikipedia.org)

Saat menonton Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2) yang disuguhkan tidak melulu tentang kelanjutan cerita antara Cinta dan Rangga, namun, penikmat film pun disuguhi dengan lokasi-lokasi yang epic juga menarik untuk dikunjungi movie geek saat ke Yogyakarta. Salah satunya adalah Situs Ratu Baka atau Candi Boko.

Situs ini merupakan sisa reruntuhan istana raja pada abad ke 8 masa Wangsa Sailendra dari Kerajaan Madang. Karena bekas reruntuhannya diduga bekas dari keraton, maka kompleks situs ini dinyatakan tidak ada sifat religius atau bukan merupakan bangunan candi.

 

Penulis: Nadia Khalishah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.