Danau Cantik Ini Bernama Situ Rawa Gede di Sukamakmur, Kab. Bogor

0
2814
Selamat datang di Situ Rawa Gede travellovers.

Akhir pekan menang selalu ditunggu-tunggu kedatanganya. Apalagi buat para travellovers yang bekerja, pasti rindu banget nih sama yang namanya weekend. Yaa entah weekendnya cuma untuk males-malesan dirumah, kumpul bersama keluarga, atau memilih untuk piknik. Semua sah-sah saja yaa travellovers.

Buat travellovers yang memilih untuk piknik di akhir pekannya, biasanya kalian memilih untuk pergi kemana nih? Hmm… pasti jawabanya pun akan beragam nih hehe. Nggak apa-apa yang penting piknik yah.

Beneran cantik banget kan travellovers?

Nah, kali ini aku mau cerita tentang perjalanan akhir pekan aku di Bogor nih travellovers. Ohiya, sebelum aku cerita, aku mau tanya dulu nih. Biasanya travellovers kemana aja nih kalau di Bogor? Main di Kebun Raya Bogor, ke Mall-nya, atau ke Puncak? Hmm… kayaknya udah terlalu mainstream yah hehe

Lalu apa yang nggak mainstream nih? Travellovers, pernah main ke Kabupaten Bogor? Kalau jawabanya belum pernah, sayang banget deh. Hehe. Karena tempat wisata di Bogor itu nggak cuma itu–itu aja loh. Apalagi Kabupaten Bogor yang terkenal banget sama wisata alamnya.

Hayo siapa yang mau foto di jembatan ini?

Seperti tempat wisata yang saya kunjungi ini nih. Namanya adalah Situ Rawa Gede. Travellovers pernah mendengar tempat wisata ini? atau malah pernah berkunjung kesini? Kalau belum, tenang aku akan ceritain yah di artikel ini.

Situ atau danau yang terletak di Desa Sirnajaya, Sukamakmur, Kabupaten Bogor ini merupakan danau cantik yang ada dibalik perbukitan nan indah. Kalau travellovers pernah mengunjungi Curug Ciherang dan Curug Cipamingkis pasti akan tahu dengan situ ini, karena lokasinya berada diantara kedua curug tersebut.

Dengan menempuh waktu 2 jam perjalanan dari Bekasi menuju Situ Rawa Gede ini, kalian akan disuguhkan pemandangan alam yang sangat indah. Perpaduan yang epic banget antara sawah dan deretan perbukitan yang menghijau, ditambah dengan udaranya yang sejuk. Uhh… Suasana yang nggak akan kalian temukan di perkotaan kan travellovers.

Selain itu, akses menuju lokasi juga semakin membaik ketimbang beberapa tahun sebelumnya. Tapi kita harus tetap hati-hati yaa travellovers, karena rute menuju lokasi turun naik dan berkelok. Usahakan harus di cek terelebih dahulu keadaan kendaraan kalian sebelum berangkat ya travellovers.

Kalau disini mau juga nggak? hehe.

Sesampainya di lokasi Situ Rawa Gede, kalian akan dikenakan biaya Rp. 15.000/orang dan Rp. 5000 untuk biaya parkir motor. Biaya tersebut sudah termasuk kolam renang, jembatan selfie, dan juga selfie love serta parkir tentunya yah. Cukup terjangkau kan travellover. Siang ini cuaca disekiataran lokasi hujan membuat udara disini semakin dingin. Deretan warung-warung yang menjajakan berbagai macam makanan pun menjadi salah satu alternatif pertama sebelum akhirnya berkeliling. Dan menu andalan ketika hujan datang adalah mie rebus dengan telur dan minumnya secangkir kopi. Uhh, nikmatnya menyantap makanan dengan view danau dan perbukitan.

Setelah ujanya reda dan perut pun sudah terisi, waktunya saya mengexplore keindahan Situ Rawa Gede. Dimulai dengan berkeliling disekitaran situ yang cantik dan menikmati udara yang sejuk diantara perbukitan yang menjulang tinggi. Serta mendengarkan suara-suara serangga khas pegunungan yang saling bersahutan. Suasana ini yang aku cari.

Mau keliling danau menggunakan sepeda air? Wih bisa banget dong!

Di Situ Rawa Gede ini, selain danau kalian pun bisa berfoto ria di spot foto yang sudah disediakan. Mau dijembatan? Ada, di spot foto yang ada ikon love-nya juga buat yang membawa pasangan, bisa banget dan masih banyak lagi spot foto yang tentunya kece banget untuk di upload di media sosial kalian.

Nggak cukup foto-foto aja nih travellovers, kalian pun bisa keliling danau dengan menggunakan perahu dan juga sepeda air loh. Dengan merogoh kocek Rp. 20.000/30 menit kalian sudah bisa mengelilingi danau nan cantik ini. Eits, nggak cukup sampai disini aja yah travellovers, karena disini juga sudah disediakan kolam renang untuk kalian yang mau berenang. Serukan kan travellovers, berenang dengan view perbukitan nan hijau.

Hayo tunggu apa lagi nih travellovers, buat kalian yang masih bingung mau kemana, mungkin ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk berlibur bersama keluarga atau yang terkasih di Kabupaten Bogor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.