Curug 7 Bidadari, Air Terjun Cantik Bak Bidadari

0
2138
Curug 7 Bidadari, Cantik Bak Bidadari.

Yakin banget, namanya sudah membuat banyak orang klepek-klepek penasaran. Kecantikannya memang sangat memikat. Persis seperti namanya. Mau yang segar, sejuk, alami, berair-air akan membuat Kamu yang suka alam terpikat.

Banyak sekali wisata yang mengedepankan air terjun. Biasa juga disebut curug. Salah satu curug indah mempesona adalah Wisata Alam Curug 7 Bidadari. Air terjun yang terletak di Desa Keseneng, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah ini memang layak untuk didatangi saat Kamu ada waktu senggang.

Aroma pedesaan, dengan rasa alami pepohonan yang menjulang akan membuat pikiran menjadi nyaman, tenang dan tentram. Nggak hanya urusan kerjaan mulu, sesekali piknik di tempat yang sangat alami penting untuk penyegaran pikiran.

Area wisata Curug 7 Bidadari ini bisa ditempuh dengan sangat mudah. Acuan pertama adalah Kota Ambarawa. Setelah itu naik menuju arah Bandungan lanjut ke Desa Sumowono. Dari Sumowono sendiri untuk menuju area lokasi wisata dibutuhkan kurang lebih setengah jam naik kendaraan roda dua. Tenang, jalannya nggak terlalu naik turun menjulang. Aman dan nyaman.

Nah, sepanjang jalan menuju area wisata ini Kamu akan disuguhi pemandangan yang kerennya maksimal banget. Pegunungan yang memikat, area sawah yang sangat indah. Pemandangan alami pedesaan yang sederhana dan keramahtamahan warga.

Curug 7 Bidadari, yang terletak di Desa Keseneng, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Nyasar? Nggak perlu banget, karena papan pentunjuknya sangat jelas. Nggak tahu juga? Silakan tanya warga setempat. Bisa jadi Kamu malah diantar sampai tempat tujuan. Atau ada google map yang akan membantumu sampai ke area wisata.

Tiket masuk di brandol sangat murah meriah guys. Untuk hari biasa cukup merogoh kocek 4 ribu rupiah saja. Sedangkan di hari libur 5 ribu rupiah. Parkir sepeda motor hanya 2 ribu rupiah, untuk mobil 4 ribu rupiah. Gimana, wisata alam yang murmer, kan? Sangat terjangkau di kantong.

Aula di area wisata Curug 7 Bidadari.

Ah ya, jangan dikira Curug 7 Bidadari ini seperti air terjun kebanyakan, ya. Bukan air terjun biasa saja. Curug ini mempunyai tiga tingkatan dengan tujuh curug dan tujuh kolam alami yang terbentuk tanpa campur tangan manusia. Alias alami 100%. Tingkatan air terjun ini beda-beda tingkatannya lho. Sekitar 6 sampai 7 meter. Uwow, keren bingit, kan. Curug dengan beberapa tingkatan yang nggak semua air terjun memilikinya.

Konon katanya tempat ini dari sejak nenek moyang jaman old nih berada di komplek Kedung Wali. Karena di curug nan indah ini ada kedung dengan diameter sekitar 70 centimeter dan bentuknya bulat. Dan di situlah air selalu muncul tak pernah berhenti sepanjang tahun. Baik di musim hujan ataupun kemarau.

Buat yang percaya, air ini mempunyai banyak manfaat. Apa saja. Sekali lagi, buat yang percaya saja. Dan konon ada juga yang bilang untuk mandi para bidadari. Percaya nggaknya, kembali ke masing-masing, ya.

Arusnya lumayan deras kalau musim hujan.

Hempasan air terjunnya memang sangat asik untuk dinikmari. Cantik, teratur dengan aliran yang eksotis. Nggak bakalan bosan untuk ke sana guys.

Dan yang bikin lebih asik lagi, dari area parkir menuju air terjunnya nggak terlalu jauh. Jalannya juga datar. Nggak terlalu capek sampai di air terjun. Hanya melewati 2 jembatan, Kamu bisa langsung berada di dekat air terjun. Ini cocok buat Kamu yang nggak begitu suka jalan jauh dan naik turun haha.

Tempat foto menarik tentunya di dekat air terjun. Bisa di jembatan besi, ada pula jembatan biru (karena catnya berwarna biru) yang menghubungkan dengan desa sebelah. Warung-warung yang tertata dengan rapi dan aula untuk ngumpul-ngumpul membahas ide-ide baru.

Daerahnya yang adem dan masih pedesaan membuat aroma dan udara yang masih sejuk cukup membuat paru-paru kita terasa lega banget. Hirup udara sebuasnya lalu keluarkan perlahan. Momen spesial selalu tercipta di setiap langkah petualangan kita.

Jadi, kapan Kamu mau mampir ke air terjun nan cantik bak bidadari ini?

Jam Buka:
Setiap Hari 08.00 - 17.00 Wib

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.